Menu

Mode Gelap

Sinjai · 19 Mei 2022 11:42 WITA

Kasat Polairud Polres Sinjai Imbau Nelayan Waspada Cuaca Buruk


 Kasat Polairud Polres Sinjai Imbau Nelayan Waspada Cuaca Buruk Perbesar

DISWAY, Sinjai – Satuan Polairud Polres Sinjai yang dipimpin oleh Kasat Polairud AKP Nompo memantau aktivitas nelayan di Pelabuhan Cappa Ujung sekalian mengimbauan kepada para nelayan untuk tetap meningkatkan kewaspadaan saat melaut, Kamis, 19 Mei 2022.

“Kita mengimbau tentang cuaca yang kurang bersahabat, sesuai (BMKG) metrologi klimatologi dan geofisika memberikan perhatian bahwa cuaca sekarang kurang bersahabat, karena tingginya gelombang, disertai angin yang kencang, dan curah hujan secara tiba tiba,” ujarnya.

Kegiatan ini digelar untuk menghindari bahaya yang tidak kita inginkan, terjadi di laut akibat tingginya gelombang. Sesuai arahan Kapolres Sinjai AKBP Rachmat Sumekar untuk aktif mengimbau kepada masyarakat nelayan tentang cuaca sekarang yang kurang bersahabat, perlu berhati-hati dalam melakukan aktivitas di laut.

“Nelayan supaya meningkatkan kewaspadaan, kalau memang harus melaut supaya tetap menggunakan live jecket, dan navigasi, periksa kondisi kapal, atau perahu yang digunakan untuk menghindari yang tidak kita inginkan, demi kepentingan kita bersama,” imbaunya.

AKP Nompo menambahkan, selain keselamatan kerja, para nelayan juga diingatkan agar selalu memantau prakiraan cuaca yang dikeluarkan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), guna memastikan waktu yang tepat untuk melaut.

“Dengan meningkatkan kewaspadaan dini, diharapkan tidak ada kecelakaan di laut yang melibatkan nelayan. Kami akan terus melakukan komunikasi dengan para nelayan dan kelompok nelayan agar terjalin hubungan baik dan mempermudah dalam pertukaran informasi saat di laut,” pungkasnya.***

Penulis: Andi Irfan

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Perkara Tipikor Rahabilitasi Daerah Irigasi Aparang Naik Proses Penyidikan di Kejari Sinjai

21 Mei 2024 - 13:17 WITA

Kejari_Sinjai

Oknum Guru PJOK Pelaku Pelecehan Anak Dibawah Umur di Sinjai Ditetapkan Tersangka

17 Mei 2024 - 22:47 WITA

Dilaporkan Konsumen Lakukan Pemaksaan, 6 Depkolektor Diringkus Sat Reskrim Polres Sinjai

17 Mei 2024 - 12:55 WITA

Orang Tua Siswa SMPN 31 Sinjai Terima Bantuan Beasiswa PIP

17 Mei 2024 - 10:58 WITA

Lantik 45 Orang PPK Terpilih, Ini Harapan Ketua KPU Sinjai

16 Mei 2024 - 16:27 WITA

Kpu_Sinjai

Dinas TPHP Sinjai Keciprat Bantuan Mesin Pompa Air Dari Kementan RI

15 Mei 2024 - 17:50 WITA

Trending di Daerah