Menu

Mode Gelap

Bulukumba · 23 Mei 2022 21:36 WITA

Kejaksaan Bulukumba Telusuri Tersangka Korupsi Bantuan Al-qur’an Kemenag


 Kejaksaan Bulukumba Telusuri Tersangka Korupsi Bantuan Al-qur’an Kemenag Perbesar

DISWAY, Bulukumba – Kejaksaan Negeri (Kejari) Bulukumba, masih terus melakukan pendalaman terhadap dugaan korupsi bantuan operasional pendidikan (BOP) Taman Pendidikan Al-qur’an (TPQ) Tahun Anggaran (TA) 2020 milik Kemenag Bulukumba.

Salah satu upaya Kejaksaan adalah melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi. Sedangkan, status kasus dugaan korupsi bantuan Al-qur’an Kemenag Bulukumba ini sudah dalam tahap penyidikan.

“Iya, masih pemeriksaan saksi. Baru kita telusuri tersangkanya. Kalau kasus sudah dalam tahap penyidikan,” kata Kasi Pidsus Kejari Bulukumba, Andi Thirta Massaguni, saat dihubungi melalui aplikasi WhatsApp, Senin, 23 Mei 2022.

Setiap TPA/TPQ dilaporkan mendapat anggaran sebesar Rp10 juta. Hanya saja, kuat dugaan ada pemotongan dibawah mulai dari Rp3 juta sampai Rp5 juta setiap TPA. Sedangkan, jumlah TPA/TPQ di Bulukumba ada 300 semua.

Kita akan memeriksa secara maraton dalam kasus ini. Karena ini sudah berlangsung lama. Apalagi, yang diduga dikorupsi adalah soal keagamaan,” ujar Thirta sebelumnya.

Kepala Kemenag Bulukumba, Muhammad Yunus, mengaku, bahwa Kemenag tidak terlibat dalam proses penyaluran anggaran TPA. Sebab, kata dia, anggaran disalurkan langsung dari Kemenag pusat ke lembaga yang bersangkutan.

“Ini langsung dari pusat. Kalau kita di kantor, kita tidak tahu soal ini. Kita tau setelah programnya selesai,” tutupnya.***

(Anchy Siregar)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Kuasa Hukum Serahkan Memori Banding Kasus Akbar Idris Vs Bupati Bulukumba

6 Mei 2024 - 22:57 WITA

Meriah, Panen raya Jagung Pertama P4S Pallawa Tani di Kajang

25 April 2024 - 16:18 WITA

Panen raya Jagung Pertama P4S Pallawa Tani di Kajang. (Foto: Istimewa)

P4S Pallawa Tani Gandeng PT Maxxi Agri Budidaya Jagung

26 Desember 2023 - 19:31 WITA

Petani binaan Pusat Pelatihan Pertanian Pedesaan Swadaya (P4S) Pallawa Tani melakukan demplot pertanaman benih unggul jagung, Senin 26 Desember 2023. (ist)

PPS Desa Manjalling Bulukumba Sasar Kaum Perempuan Gelar Sosialisasi Pemilu 2024

30 November 2023 - 21:01 WITA

Realisasi PBB 100 Persen, Bupati Bulukumba Beri Penghargaan ke Sejumlah Pejabat Pemerintahan

25 September 2023 - 21:49 WITA

Bupati Bulukumba Andi Muhtar Ali Yusuf memberikan penghargaan terhadap empat pejabat dan kolektor Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

Bupati Bulukumba Andi Utta Hadiri Pelantikan Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan

5 September 2023 - 19:12 WITA

Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf (tegah) menghadiri upacara pelantikan Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, dr. Bahtiar Baharuddin di Gedung Sasana Bhakti Praja Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, Selasa, 5 September 2023. (ist)
Trending di Berita