Menu

Mode Gelap

Gowa · 3 Jun 2022 14:50 WITA

Kejari Gowa Tetapkan 5 Tersangka Pengadaan Mobil Sampah


 Kejari Gowa Tetapkan 5 Tersangka Pengadaan Mobil Sampah Perbesar

DISWAY, Gowa – Mantan Kepala Dinas Pemberdayaan dan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Gowa berinisial AS ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan truk sampah.

Selain AS, 4 orang juga dijadikan sebagai terlibat dalam pengadaan truk sampah yang merugikan negara sebesar Rp 4 Miliar.

Kelima tersangka tersebut memiliki perannya masing-masing, AM sebagai penyedia PT. Bima rajamawellang, AS mantan Kadis PMD Gowa,
SA sebagai koordinator bendahara pallangga, FT koordinator bendahara bontolangkasa selatan dan AAS Supervisor Sales PT. Astra Izusu.

Kasus dugaan korupsi pengadaan truk sampah di 121 desa tersebut merugikan negara sebesar Rp 4 Milyar. Dalam setiap desa, anggaran truk sampah mencapai Rp 400 jutaan.

Kepala Kejari Gowa, Yeni Andriani mengatakan bahwa adanya intervensi dari salah satu dinas di Kabupaten Gowa untuk menunjak program gowa bersih dan adipura maka dilakukan pembelian truk sampah.

Ia menjelaskan bahwa dalam pengadaan tersebut, ada indikasi penjukkan satu perusahaan dalam mengadakan truk sampah dengan 2 merek mobil yaitu Toyota dan Izusu.

” Adanya intervensi salah satu dinas untuk pembelian mobil truk sampah dalam menunjang program gowa bersih dan adipura maka setiap desa wajib memiliki truk sampah,” ujarnya dalam keterangan persnya dikantornya, Jumat (03/06/2022).

Kelima tersangka tersebut kini telah ditahan untuk menunggu kasus persidangan di Tipikor.***

(Rus)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Perkara Tipikor Rahabilitasi Daerah Irigasi Aparang Naik Proses Penyidikan di Kejari Sinjai

21 Mei 2024 - 13:17 WITA

Kejari_Sinjai

Dilaporkan Konsumen Lakukan Pemaksaan, 6 Depkolektor Diringkus Sat Reskrim Polres Sinjai

17 Mei 2024 - 12:55 WITA

KPU Gowa Lantik 90 PPK Pilkada 2024

16 Mei 2024 - 23:55 WITA

Ketua KPU Gowa, Fitra Syahdanul didampingi anggota komisioner KPU Gowa lainnya membacakan sumpah pada pelantikan Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Kamis, 16 Mei 2024.

Kasus Dugaan Mafia Tanah Siap Disidangkan, Jaksa Tunggu Polisi Serahkan Tersangka

16 Mei 2024 - 14:51 WITA

PN Makassar Tegaskan Kemendagri dan KPK Sudah Bisa Eksekusi Eltinus Omaleng, Ali Fikri : KPK Sedang Persiapkan Administrasi Eksekusi

15 Mei 2024 - 15:04 WITA

Panitera Tingkat Pertama Pengadilan Negeri Makassar Kelas 1 Khusus Dr. Ahyar Parmika SH, MH.

Sat Resnarkoba Polres Sinjai Ringkus Pembeli dan Penjual Sabu

11 Mei 2024 - 23:34 WITA

Trending di Daerah