Menu

Mode Gelap

Sinjai · 1 Jun 2022 13:54 WITA

Kenakan Pakaian Adat, Sekda dan Ketua DPRD Sinjai Ikuti Upacara Virtual Hari Lahir Pancasila


 Kenakan Pakaian Adat, Sekda dan Ketua DPRD Sinjai Ikuti Upacara Virtual Hari Lahir Pancasila Perbesar

DISWAY, Sinjai – Presiden Joko Widodo memimpin upacara peringatan hari lahir Pancasila, di Lapangan Pancasila, Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu, 1 Juni 2022.

Upacara peringatan hari lahir Pancasila kali ini merupakan yang pertama kalinya dilaksanakan di luar Gedung Pancasila, Jakarta.

Kegiatan yang digelar secara virtual tersebut juga diikuti oleh Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin, para Menteri Negara dan para Kepala Daerah, termasuk Pemerintah Kabupaten Sinjai.

Di Kabupaten Sinjai, Sekretaris Daerah (Sekda), Akbar Mukmin bersama Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin dan jajaran Forkopimda, para pejabat Asisten dan sejumlah Kepala OPD Kabupaten Sinjai, mengikuti upacara virtual hari lahir Pancasila mengenakan pakaian adat bugis, di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai.

Akbar mengatakan, melalui momentum hari lahir Pancasila tahun ini semoga menjadi semangat bagi seluruh warga Indonesia untuk menjadikan Pancasila sebagai cara pandang untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kita bangsa Indonesia saat ini sebagai penikmat perjuangan dari para pahlawan terdahulu, bagaimana kita mengamalkan nilai-nilai pancasila dengan bahu-membahu mengisi pembangunan diberbagai sektor untuk kemajuan bangsa,” ujarnya.

Akbar menambahkan, selaku Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui momentum ini dapat membangun kebersamaan dan harapan untuk menyongsong kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik. 

“Karena kita ASN sebagai perangkat negara harus mampu mengamalkan sekaligus menjaga nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila dan paling utama bagaimana menjadi teladan bagi masyarakat,” pungkasnya. ***

Penulis: Andi Irfan

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Oknum Guru PJOK Pelaku Pelecehan Anak Dibawah Umur di Sinjai Ditetapkan Tersangka

17 Mei 2024 - 22:47 WITA

Dilaporkan Konsumen Lakukan Pemaksaan, 6 Depkolektor Diringkus Sat Reskrim Polres Sinjai

17 Mei 2024 - 12:55 WITA

Orang Tua Siswa SMPN 31 Sinjai Terima Bantuan Beasiswa PIP

17 Mei 2024 - 10:58 WITA

Lantik 45 Orang PPK Terpilih, Ini Harapan Ketua KPU Sinjai

16 Mei 2024 - 16:27 WITA

Kpu_Sinjai

Dinas TPHP Sinjai Keciprat Bantuan Mesin Pompa Air Dari Kementan RI

15 Mei 2024 - 17:50 WITA

KPU Sinjai Umumkan 45 Orang anggota PPK Terpilih

15 Mei 2024 - 16:54 WITA

Trending di Daerah