Menu

Mode Gelap

Sinjai · 25 Apr 2022 18:12 WITA

Kesiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri, Polres Sinjai Gelar Rakor Lintas Sektor


 Kesiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri, Polres Sinjai Gelar Rakor Lintas Sektor Perbesar

DISWAY, Sinjai – Kepolisian Resor Sinjai menggelar rapat koordinasi (Rakor) lintas sektoral dalam rangka kesiapan pengamanan hari raya Idul Fitri 1443 Hijiriah Tahun 2022, bertempat di Aula Parama Satwika Mapolres Sinjai, Senin, 25 April 2022.

Rapat dibuka secara resmi oleh Kapolres Sinjai yang diwakili Kabag Ops Polres Sinjai Kompol Sunyoto dihadiri Bupati Sinjai yang diwakili Kepala Dinas Kesehatan dr. Emmy Kartahara Malik, Dandim 1424 Sinjai yang diwakili Pasi Ops, yang mewakili Kadis Perhubungan, yang mewakili Kadis Pol.PP dan Damkar, yang mewakili Kepala Kantor Kementrian Agama Sinjai, pejabat Utama Polres Sinjai, para Kapolsek jajaran dan perwira staf Polres Sinjai.

Kompol Sunyoto mengatakan bahwa
rapat koordinasi ini sebagai bentuk kesiapan pelaksanaan pengamanan hari raya Idul Fitri 1443 H, yang bertujuan untuk memberikan jaminan keamanan dan pelayanan terbaik kepada masyarakat agar dapat menjalankan ibadah puasa ramadhan serta dapat merayakan hari raya Idul fitri 1443 H dengan aman, nyaman, tertib, dan lancar ditengah pandemi Covid-19.

“Kesiapan ini terdiri dari segi aspek personel maupun sarana prasarana serta keterlibatan unsur-unsur yang terkait seperti halnya TNI, pemda dan mitra kamtibmas lainnya,” ujarnya.

Lanjut mantan Kapolsek Sinjai Tengah ini menyampaikan bahwa pengamanan juga untuk mengantisipasi permasalahan di masyarakat, yang mana sasaran operasi ini meliputi potensi gangguan, ambang gangguan serta gangguan nyata yang mungkin saja terjadi sebelum, saat, dan setelah pelaksanaan mudik Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

“Ini disampaikan agar bisa diantisipasi sejak dini, oleh semua elemen terkait,” tegasnya.

Sunyoto juga menjelaskan terkait rencana penempatan pos pengamanan dan pos pelayanan diwilayah hukum Polres Sinjai dan sekaligus mengajak semua pihak mempersiapkan diri serta memberikan dedikasi dan pengabdian terbaik dalam pelaksanaan pengamanan perayaan Idul Fitri 1443 H tahun ini.

“Kita berdoa bersama agar selama bulan Ramadan hingga Idul Fitri nanti semua akan berjalan dengan baik dan aman, sehingga kabupaten sinjai akan tetap aman kondusif,” harapnya.

Sementara itu, dr. Emmy mewakili Bupati Sinjai menyampaikan apresiasi pelaksanaan rakor lintas sektoral yang digelar Polres Sinjai sebagai persiapan upaya mengantisipasi berbagai aspek dan dinamika yang berkembang menjelang hari raya Idul Fitri 1443 H.

“Olehnya itu, kita harapkan nantinya dapat mengidentifikasi potensi-potensi kerawanan, baik ketersediaan bahan pokok dan vaksinasi,” pungkasnya.***

Penulis: Andi Irfan

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Oknum Guru PJOK Pelaku Pelecehan Anak Dibawah Umur di Sinjai Ditetapkan Tersangka

17 Mei 2024 - 22:47 WITA

Dilaporkan Konsumen Lakukan Pemaksaan, 6 Depkolektor Diringkus Sat Reskrim Polres Sinjai

17 Mei 2024 - 12:55 WITA

Orang Tua Siswa SMPN 31 Sinjai Terima Bantuan Beasiswa PIP

17 Mei 2024 - 10:58 WITA

Lantik 45 Orang PPK Terpilih, Ini Harapan Ketua KPU Sinjai

16 Mei 2024 - 16:27 WITA

Kpu_Sinjai

Dinas TPHP Sinjai Keciprat Bantuan Mesin Pompa Air Dari Kementan RI

15 Mei 2024 - 17:50 WITA

KPU Sinjai Umumkan 45 Orang anggota PPK Terpilih

15 Mei 2024 - 16:54 WITA

Trending di Daerah