Menu

Mode Gelap

Sinjai · 25 Jun 2022 08:37 WITA

Ketua KPU Sinjai Sosdiklih Sambil Bernostalgia di SMAN 1


 Ketua KPU Sinjai Sosdiklih Sambil Bernostalgia di SMAN 1 Perbesar

DISWAY, Sinjai – Ketua berasama Komisioner KPU Sinjai kembali melakukan kegiatan Sosialisasi Pendidikan Pemilih (Sosdiklih) di SMAN 1 Sinjai, Jumat, 24 Juni 2022.

Plt. Kepala UPT SMAN 1 Sinjai, Syamsul Alam Hidayat memberi sambutan dihadapan puluhan siswanya mengatakan, bahwa para siswa patut berbangga, karena kita kedatangan orang-orang hebat yang tak lain adalah alumni SMAN 1 Sinjai juga.

“Kegiatan ini sangat istimewa, sebab beberapa komisioner KPU Sinjai pernah bersekolah dan tamat disini,” ujarnya.

Sementara itu, menurut Ketua KPU Sinjai, Muhammad Naim bahwa kegiatan sosialisasi kali ini yang dilakukan di SMAN 1 menjadi momen reuni baginya. Pasalnya, dia pernah mengenyam pendidikan di Sekolah ini.

“Kalau mengunjungi tempat ini, saya kembali mengingat banyak kenangan tersendiri bagi saya, soalnya saya pernah bersekolah disini,” katanya.

Menurutnya pula bahwa banyak orang-orang hebat di Sinjai yang lahir dari SMAN 1 Sinjai, seperti adik-adik siswa adalah calon-calon orang hebat dimasa depan.

Muhammad Naim menjelaskan, bahwa kegiatan Sosdiklih ini adalah merupakan rangkaian kegiatan Fasilitasi Pendidikan Pemilih yang diadakan oleh KPU Sinjai, yang akan terus di sosialisasikan agar partisipasi dan pendidikan pemilih masyarakat Sinjai terus mengalami peningkatan yang signifikan.

Ketua OSIS SMAN 1 Sinjai, Adhatullah juga mengaku bangga dan senang dengan adanya kegiatan ini. Dia juga mengaku sangat termotivasi untuk terus belajar setelah mendengarkan arahan yang disampaikan oleh Ketua KPU Sinjai.

Dalam kegiatan Sosialisasi Pendidikan Pemilih ini bertajuk “Menjadi Pemilih yang Berdaulat, Cerdas dan Mandiri”, yang materinya dibawakan oleh Komisioner KPU Sinjai, Muhammad Arsal Arifin.

Peserta tampak antusias menerima materi dan banyak diantaranya yang mengajukan pertanyaan mengenai konsep kepemiluan dan demokrasi.***

Penulis: Andi Irfan

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Perkara Tipikor Rahabilitasi Daerah Irigasi Aparang Naik Proses Penyidikan di Kejari Sinjai

21 Mei 2024 - 13:17 WITA

Kejari_Sinjai

Oknum Guru PJOK Pelaku Pelecehan Anak Dibawah Umur di Sinjai Ditetapkan Tersangka

17 Mei 2024 - 22:47 WITA

Dilaporkan Konsumen Lakukan Pemaksaan, 6 Depkolektor Diringkus Sat Reskrim Polres Sinjai

17 Mei 2024 - 12:55 WITA

Orang Tua Siswa SMPN 31 Sinjai Terima Bantuan Beasiswa PIP

17 Mei 2024 - 10:58 WITA

Lantik 45 Orang PPK Terpilih, Ini Harapan Ketua KPU Sinjai

16 Mei 2024 - 16:27 WITA

Kpu_Sinjai

Dinas TPHP Sinjai Keciprat Bantuan Mesin Pompa Air Dari Kementan RI

15 Mei 2024 - 17:50 WITA

Trending di Daerah