Menu

Mode Gelap

Politik · 6 Mei 2022 17:59 WITA

Konsolidasi Pemenangan, Anis Matta Optimis Gelora Sulsel bisa Sumbang 8 Kursi ke Senayan


 Konsolidasi Pemenangan, Anis Matta Optimis Gelora Sulsel bisa Sumbang 8 Kursi ke Senayan Perbesar

DISWAY, MAKASSAR, — Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gelora Sulawesi Selatan (Sulsel) melakukan konsolidasi pemenangan menghadapi momentum politik tahun 2024 mendatang.

Konsolidasi ini dirangkaikan dengan Halal bi Halal yang dihadiri langsung oleh Ketum Anis Matta, Waketum Fahri Hamzah, Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Ketua Bangter V, Akhmad Faradis, di Hotel Claro, Jalan AP. Pettarani, Makassar, Jumat 6 Mei 2022.

Ketua DPW Gelora Sulsel Syamsari Kitta, mengatakan saat ini Partai Gelora telah persiapkan figur potensial yang akan didorong maju di Pileg 2024. Baik untuk DPR RI, DPRD Provinsi dan Kabupaten Kota di Sulsel.

“Sudah terdata caleg, DPR RI, Provinsi kabupaten dengan kesiapan caleg dan struktur Insya Allah dengan konsolidasi itu tercapai target,” kata Syamsari saat sambutan.

Bupati Takalar ini mengungkapkan untuk memperebutkan kursi di Pileg nanti, pihaknya optimis sumbang 8 kursi untuk kursi di Senayan dari Dapil Sulsel dan DPRD Provinsi sebanyak 13 kursi.

“Jadi target kita seperti itu, karena mereka (Bacaleg) punya pengalaman menang di setiap Dapil. Cuma karena off aja, kalau 11 (Dapil) kita optimis tapi ada beberapa daerah kita prioritaskan lebih dari 1 kursi,” ujar Syamsari.

Dia menjelaskan beberapa daerah yang ditargetkan lebih dari 1 kursi yakni Dapil III Gowa-Takalar dan daerah Luwu Raya karena ada beberapa tokoh yang pernah maju di Pilkada dan berpotensi mendapatkan suara yang signifikan di Pileg.

“Seperti pak Budi Sada (Palopo) dan Abdullah Rahim (Lutra) jadi mereka punya basis suara tinggal kita punya kepercayaan diri mendapatkan lebih dari 1 kursi,” pungkasnya.

Sementara Ketua umum DPP Partai Gelora, Anis Matta mengatakan target yang telah diberikan kepada Sulsel agar bisa menyumbangkan 8 kursi untuk DPR RI.

“Kita percaya dengan target itu, karena sebagian besar mantan Aleg (Anggota Legislatif) sudah pernah di DPRD kabupaten kota baik di Dapil 1, 2, dan 3 punya pengalaman. Mereka lebih dari 50 persen adalah mantan anggota legislatif,” pungkas Anis Matta.





Artikel ini telah dibaca 0 kali

Baca Lainnya

Rusdin Abdullah Gelar ‘Rudal Mendengar’, Serap Aspirasi Bangun Makassar

20 Juni 2024 - 16:40 WITA

Makin Mantap Maju Pilkada Barru, Giliran Demokrat Nyatakan Dukungan ke Andi Ina

20 Juni 2024 - 10:20 WITA

Bacagub Adnan Mulai Bergerak Juli, Tebar APK 24 Kabupaten/Kota

20 Juni 2024 - 10:05 WITA

Adnan Temui Amran  Ikuti Arahan Elite DPP Partai Golkar

19 Juni 2024 - 20:55 WITA

Beredar Video Bupati Adnan dan Jenderal Marga Taufik, Sinyal Paket di Pilgub?

19 Juni 2024 - 19:05 WITA

Andi Ina Terima Rekomendasi dari PKB, Azhar Arsyad: Semua Kader Harus Mendukung

15 Juni 2024 - 08:54 WITA

Trending di Politik