Menu

Mode Gelap

Bone · 10 Jun 2022 19:18 WITA

Korpri Salurkan Bantuan Kepada Korban Bencana Puting Beliung


 Korpri Salurkan Bantuan Kepada Korban Bencana Puting Beliung Perbesar

DISWAY, Bone – Sebagai bentuk kepedulian sosial Dewan pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Bone turun langsung memberikan bantuan kepada korban bencana Angin Puting Beliung di kelurahan Lonrae, kecamatan Tanete Riattang Timur, Jumat 10 Juni 2022.

Penyaluran bantuan ini diberikan langsung oleh Andi Islamuddin, selaku Ketua Dewan Pengurus Korpri Bone di lokasi tempat kejadian. Dia didampingi para pengurus organisasi Korpri Bone.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bone ini mengatakan, dana yang disalurkan merupakan bentuk partisipasi dan kepedulian para seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemda Bone terhadap para korban bencana alam ini.

“Dana ini dikumpulkan dari seluruh ASN yang ada di Bone, dan selanjutnya diberikan kepada semua pihak menjadi korban bencana apapun,” katanya.

” Apa yang dirasakan korban juga harus dirasakan kami semua, sehingga bantuan ini diberikan untuk meringankan beban para saudara kita,” sambungnya seusai melakukan peninjauan.

Dia juga berpesan kepada korban angin ribut ini, untuk tidak larut dalam kesedihan akibat bencana yang menimpa. Dia berharap untuk bangkit kembali dan bersemangat menjalani kehidupan sehari-hari.

” Saya menyampaikan rasa duka yang mendalam. Dan kami menegaskan bahwa, ini bukan sebuah musibah tapi merupakan cobaan dari Tuhan untuk ciptaannya. Orang-orang yang diberikan cobaan ini menandakan Tuhan dekat dengan kita dan akan ada hikmah dibalik kejadian ini,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Tanete Riattang Timur, Andi Amran Boby menyebutkan sejumlah bantuan dari berbagai organisasi mulai berdatangan untuk diberikan kepada para korban bencana angin puting beliung ini.

” Rumah para korban bencana alam ini sudah mulai sedikit-sedikit diperbaiki karena ada sejumlah bantuan material baik itu diberikan Baznas dan pihak lainnya,” ungkap dia.

Lebih lanjut, Amran menjelaskan bahwa, hal terpenting lainnya yang dibutuhkan masyarakat atau korban saat ini yaitu dukungan moril agar bersemangat.

” Kami bersyukur, masyarakat Bone banyak peduli terhadap para korban dengan menyalurkan beberapa jenis bantuan termasuk dana yang diberikan Dewan Pengurus Korpri. Semoga ini dapat meringankan beban para korban terdampak bencana angin puting beliung ini,” tutupnya.***

(Subaer)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Sosok A. Islamuddin Dimata Tokoh Agama dan Masyarakat Bone

19 Mei 2024 - 10:19 WITA

Masyarakat Nilai Hanya 3 Nama Calon Bupati Yang Tepat Bisa Pimpin Bone, Nama Yasir Mahmud Tidak Direkeng

17 Mei 2024 - 11:57 WITA

Masyarakat Unggulkan Andi Islamuddin dan Andi Syamsiar Halid Berpasangan di Pilkada Bone 

13 Mei 2024 - 21:37 WITA

Tak Ada Pendaftar Calon Perseorangan di Pilkada Bone, Balon Bupati Masih Saling Kejar Dukungan Partai

13 Mei 2024 - 10:37 WITA

Setelah Seleksi PPK, KPU Bone Bakal Seleksi Metode CAT PPS, Gunakan 40 Sekolah

8 Mei 2024 - 20:23 WITA

KPUD Bone Tetapkan Jumlah Kursi Parpol dan Anggota DPRD Terpilih

3 Mei 2024 - 16:33 WITA

Trending di Bone