Menu

Mode Gelap

Pangkep · 3 Apr 2022 10:26 WITA

Laka Laut di Pangkep, 1 Penumpang Tenggelam Belum Ditemukan


 Laka Laut di Pangkep, 1 Penumpang Tenggelam Belum Ditemukan Perbesar

DISWAY, Pangkep – Kapal penumpang jenis jolloro asal Pulau Salebbo, Desa Mattiro Walie, kecamatan Liukang Tupabbiring, mengalami laka laut, bertabrakan dengan kapal motor asal pulau Balang Lompo, kecamatan Liukang Tupabbiring, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep).

Laka laut itu terjadi di sungai Pangkajene, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep, Sabtu pagi, 2 April 2022.

Kapal penumpang kecil itu yang bermuatan 12 orang di nahkodai oleh Saharuddin(50) yang bergerak dari Pulau Salebbo Desa Mattiro walie menuju dermaga pasar Pangkajene, tiba tiba bertabrakan dengan KM Sahra yang di Nahkodai oleh Junaidi(40).

Akibatnya, kapal jolloro mengalami rusak parah hingga tenggelam dan 12 penumpang kapal jolloro pun itu ikut tenggelam.

1 penumpang Jolloro Alwi(52) hingga saat ini belum di temukan sementara 11 penumpang lainnya berhasil menyelamatkan diri. 11 penumpang ini kemudian di larikan ke puskesmas terdekat dan rumah sakit.

Belum di ketahui pasti penyebab kecelakaan ini dan saat ini tim gabungan dari BPBD Pangkep, Tim SAR, Kepolisian, TNI dan warga relawan, masih melakukan pencarian.

Menurut keterangan saksi Saharuddin Abk kapal Jolloro jika saat dia mengangkut penumpang dari arah Pulau, bertabrakan dengan KM Sahra saat mengangkut penumpang menuju wilayah Pulau dari Dermaga pasar.

Sementara itu, Kapolsek Pangkajene Iptu Giyono mengatakan jika kecelakaan terjadi karena kedua perahu berada di jalur yang sama dari arah yang berlawanan, singkatnya

Kepala BPBD Kabupaten Pangkep Muslimin mengatakan jika saat ini belum bisa di pastikan penyebab dari kecelakaan ini karena tim masih bekerja mencari salah satu korban yang tenggelam.***

(Awi)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Berbagi Kebahagiaan Ramadan, KIKST Salurkan Rp 40 Juta kepada Anak Yatim dan Duafa

15 Maret 2024 - 16:32 WITA

Bulan K3 Nasional, PT Semen Tonasa Selenggarakan Lomba Tanggap Darurat

29 Februari 2024 - 22:49 WITA

PT Semen Tonasa gelar lomba Pertolongan Pertama pada Korban Patah Kaki dan Leher di depan CCR Tonasa V, Selasa 27 Februari 2024. (Foto: Istimewa)

Partisipasi Pembangunan Daerah, PT Semen Tonasa Raih Penghargaan dari Pemkab Pangkep

29 Februari 2024 - 22:36 WITA

PT Semen Tonasa raih penghargaan dari Pemkab Pangkep pada acara puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-64 Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan di Gedung DPRD Pangkep, Rabu 28 Februari 2024. (Foto: Istimewa)

Bulan K3, 32 Tim Perwakilan Perusahaan Ikuti Kejuaraan Badminton di Gedung Olahraga PT Semen Tonasa

23 Februari 2024 - 18:54 WITA

Pembukaan kegiatan penekanan tombol sirine oleh Moch. Alfin Zaini Direktur Operasi PT Semen Tonasa, Perwakilan Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sulawesi Selatan, Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan serta beberapa stakeholder lainnya, Selasa 23 Januari 2024. (Foto: Istimewa)

27 Mahasiswa dari Kampus Ternama di Indonesia Kunjungi PT Semen Tonasa

22 Februari 2024 - 16:20 WITA

27 Mahasiswa dari Kampus Ternama di Indonesia Kunjungi PT Semen Tonasa. (Foto: Istimewa)

Pangkep Siap Kirim Logistik Pemilu hingga ke Pulau Terluar

8 Januari 2024 - 08:47 WITA

Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin bersama Forkopimda dan Ketua KPU Pangkep, melakukan pengecekan di Gudang Logistik KPU Pangkep, Minggu 7 Januari 2024. (Foto: Humas Pemprov)
Trending di Pangkep