Menu

Mode Gelap

Gowa · 17 Mei 2022 01:39 WITA

Lestarikan Tradisi, KKB Gowa Akan Gelar Lomba Nuansa Tradisional


 DIPASTIKAN MERIAH. Salah satu lomba bernuansa tradisional yang akan digelar pada POD nanti. (DOK. DISWAY) Perbesar

DIPASTIKAN MERIAH. Salah satu lomba bernuansa tradisional yang akan digelar pada POD nanti. (DOK. DISWAY)

DISWAY, GOWA – Upaya menjaga dan melestarikan lomba-lomba bernuansa tradisional harus terus dijaga. Seperti yang akan diselenggarakan oleh Kerukunan Keluarga Berutallasa (KKB) kabupaten Gowa. KKB akan menggelar Pekan Olahraga Desa (POD), di Desa Berutallasa, Kecamatan Biringbulu, Kabupaten Gowa, Sulsel.

Kegiatan ini akan digelar selama 3 hari, mulai 20 hingga 22 Mei 2022. POD ini akan menghadirkan lomba yang bernuansa tradisional yang akan melibatkan anak-anak, orang dewasa, dan ibu-ibu.

Ketua Umum KKB Rian Al Husyahdan mengatakan, ada 6 lomba yang akan diperlombakan dari 6 lomba itu semuanya bernuansa tradisional. “Jadi, memang kami sengaja untuk membuat lomba bernuansa tradisional. Karena, lomba tradisional ini harus kita jaga dan pertahankan ke anak cucu kita khususnya yang ada di Desa Berutallasa,” ujar Sahdan sapaan akrabnya, Senin, 16 Mei 2022.

Sahdan menambahkan, KKB adalah milik semua masyarakat Berutallasa. Sehingga, kata dia, seluruh elemen masyarakat patutnya bersama-sama menyukseskan, program yang diusung oleh Kabid Pemuda dan Olahraga untuk masyarakat Desa Berutallasa ini.

“Dengan adanya kegiatan ini saya berharap mampu memberikan dampak positif terhadap masyarakat, karena tujuan kita memang untuk masyarakat Desa Berutallasa,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia POD 2022 Rijal Sanjaya menyampaikan, masyarakat sangat antusias untuk mengikuti lomba yang akan digelar oleh KKB ini. “Apalagi lombanya, lomba tradisional. Masyarakat Berutallasa menerima dengan baik dengan diadakannya lomba ini,” tutur Rijal.

Sejak dibukanya pendaftaran 10 Mei 2022 lalu, ungkap Rijal, sudah ada kurang lebih 60an calon peserta yang telah mengembalikan formulir. Rijal mengatakan, POD juga berlaku bagi masyarakat dari luar Desa Berutallasa. “Pendaftar sudah lumayan banyak, kami memang tidak menargetkan pendaftar, berapapun kami akan terima. Dan yang paling penting pendaftaran ini tidak dipungut biaya apapun,” tutupnya.

Adapun berbagai kategori lomba dalam POD tersebut. Antara lain, lomba lari 100 meter, lomba motor lambat, lomba makan kerupuk, lomba memasukkan paku ke dalam botol, lomba lari karung, serta lomba fashion show khusus ibu rumah tangga.(sky)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Raih Penghargaan Predikat Informatif, Bawaslu Kabupaten Gowa Jaga Transparansi Keterbukaan Informasi Publik

15 Juni 2024 - 11:53 WITA

Bawaslu Kabupaten Gowa Raih Penghargaan Predikat Informatif. (Foto: Istimewa)

Pencuri Motor Marak di Kecamatan Parangloe, Warga Minta Polisi Bekerja

1 Juni 2024 - 12:08 WITA

Motor CRF warna biru yang disimpan di teras rumah digasak maling, Sabtu (1/6/2024).

KPU Gowa Gelar Tes Wawancara Calon PPS di Kecamatan Parangloe, Diikuti 25 Peserta

23 Mei 2024 - 18:39 WITA

Komisioner KPU Gowa, dr Suardi Mansing (tengah baju putih) foto bersama dengan PPK Parangloe dan calon PPS disela tes wawancara di sekretariat PPK Parangloe, Kamis (23/5/2024).

KPU Gowa Lantik 90 PPK Pilkada 2024

16 Mei 2024 - 23:55 WITA

Ketua KPU Gowa, Fitra Syahdanul didampingi anggota komisioner KPU Gowa lainnya membacakan sumpah pada pelantikan Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Kamis, 16 Mei 2024.

Lolos Administrasi, 304 Calon Anggota PPK Pilkada 2024 di Gowa Ikut Tes CAT

5 Mei 2024 - 19:04 WITA

Komisioner KPU Gowa, Suardi Mansing (tengah baju putih) memantau persiapan tes tertulis sistem CAT calon anggota PPK di SMK Negeri 4 Gowa, Minggu, 5 Mei 2024. (Foto: Disway-Rusli)

KPU Resmi Tetapkan 45 Caleg Terpilih DPRD Gowa, PPP Raih Kursi Terbanyak

3 Mei 2024 - 23:57 WITA

Rapat pleno penetapan perolehan kursi dan caleg terpilih DPRD Gowa pada Pemilu 2024 yang digelar oleh KPU Gowa, Kamis 2 Mei 2024. (Foto: Disway-Rusli)
Trending di Gowa