Menu

Mode Gelap

Gowa · 2 Apr 2022 11:54 WITA

Majukan Kerajinan Daerah, Dekranasda Gowa Diharap Jadi Pioneer Bangga Produk Lokal


 Majukan Kerajinan Daerah, Dekranasda Gowa Diharap Jadi Pioneer Bangga Produk Lokal Perbesar

DISWAY,Gowa – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan berharap Dewan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Gowa untuk menjadi pioneer bangga terhadap produk lokal khususnya yang ada di Kabupaten Gowa.

Hal ini diungkapkan oleh orang nomor satu di Gowa ini saat memberikan arahan pada Pelantikan Pengurus Dekranasda Kabupaten Gowa di Kediaman H. Sahar, Jumat, 1 April 2022.

“Mudah-mudahan seluruh pengurus Dekranasda merupakan pioneer untuk bangga terhadap produk lokal buatan Kabupaten Gowa,” ujar Adnan.

Apalagi lanjut Adnan, hal ini sejalan dengan arahan Bapak Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo kepada seluruh kepada daerah, Kementerian dan Lembaga untuk bangga buatan Indonesia (BBI).

“Olehnya, menurut saya ini peluang bagi Dekranasda untuk mempersiapkan produk-produk UMKM lokal kita untuk bisa dibeli oleh pemerintah khususnya Pemerintah Kabupaten Gowa,” ujar Adnan.

Selain itu, Adnan juga mengungkapkan bahwa saat ini pemerintah telah mewajibkan mengakomodir 40 persen dalam E-katalog Pengadaan Barang dan Jasa ada produk lokal. Olehnya itu, dirinya berharap UMKM yang sudah layak bisa segera di daftar di ULP untuk dimasukkan dalam E-katalog.

“Sehingga pembelian yang akan dilakukan oleh seluruh dinas yang ada di Kabupaten Gowa membeli produk lokal Kabupaten Gowa,” tandasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Dekranasda Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan. Dirinya juga berharap seluruh anggota Dekranasda Kabupaten Gowa untuk lebih mencintai produk lokal dan menjadi contoh masyarakat yang lain.

“Sudah sepantasnya dan selayaknya kita sebagai pengurus Dekranasda Kabupaten Gowa untuk turut dapat mempromosikan produk kerajinan lokal Kabupaten Gowa,” harapnya.

Dirinya menambahkan, di Kabupaten Gowa banyak kerajinan-kerajinan yang membutuhkan dukungan dari Dekranasda seperti dalam hal packaging dan pemasaran sehingga dapat memajukan produk-produk lokal Kabupaten Gowa.

“Kita masih banyak tugas untuk mempromosikan bangga memakai produk lokal daerah dan juga lebih cinta produk Indonesia. Itu juga salah satu kita di Dekranasda,” ungkapnya.

Pelantikan ini turut dihadiri Dandim 1409 Gowa Letkol Inf Prasetyo Ari Wibowo, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa, Rafiuddin, Kepala Kejaksaan Negeri Gowa Yeni Andriani, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gowa, Kamsina.***

(Rus)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

KPU Gowa Lantik 90 PPK Pilkada 2024

16 Mei 2024 - 23:55 WITA

Ketua KPU Gowa, Fitra Syahdanul didampingi anggota komisioner KPU Gowa lainnya membacakan sumpah pada pelantikan Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Kamis, 16 Mei 2024.

Lolos Administrasi, 304 Calon Anggota PPK Pilkada 2024 di Gowa Ikut Tes CAT

5 Mei 2024 - 19:04 WITA

Komisioner KPU Gowa, Suardi Mansing (tengah baju putih) memantau persiapan tes tertulis sistem CAT calon anggota PPK di SMK Negeri 4 Gowa, Minggu, 5 Mei 2024. (Foto: Disway-Rusli)

KPU Resmi Tetapkan 45 Caleg Terpilih DPRD Gowa, PPP Raih Kursi Terbanyak

3 Mei 2024 - 23:57 WITA

Rapat pleno penetapan perolehan kursi dan caleg terpilih DPRD Gowa pada Pemilu 2024 yang digelar oleh KPU Gowa, Kamis 2 Mei 2024. (Foto: Disway-Rusli)

Inovasi Taman Gizi dan Obat, BKB “Matahari” Rindam Wakili Gowa Untuk Lomba Tingkat Sulsel

30 April 2024 - 14:00 WITA

Rekrutmen Badan Adhoc untuk Pilkada, KPU Gowa Butuh 591 PPK-PPS

23 April 2024 - 18:59 WITA

KPU Gowa Butuh 591 PPK-PPS. (Foto: Istimewa)

Pemkab Gowa Tanam 8.000 Pohon di Hari Bumi

22 April 2024 - 16:09 WITA

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menyerahkan bibit pohon kepada pimpinan camat dalam rangka memperingati Hari Bumi Sedunia di Kawasan Danau Mawang, Kecamatan Bontomarannu, Senin 22 April 2024. (Foto: Disway-Rusli)
Trending di Gowa