Menu

Mode Gelap

Gowa · 9 Mei 2022 20:06 WITA

Marak Geng Motor Bersenjata Busur, Polisi Sidak Apotek


 Marak Geng Motor Bersenjata Busur, Polisi Sidak Apotek Perbesar

DISWAY, Gowa – Plt Kasi Humas Polres Gowa AKP Hasan Fadhlyh, didampingi Kanit Turjawali Sat Samapta Iptu Anwar Mansyur bersama personel Sat Reskrim, Sat Sabhara dan Si Humas Polres Gowa inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa Apotek di wilayah Kabupaten Gowa dan Rumah Sakit Syekh Yusuf, Senin, 9 Mei 2022.

Sidak yang dilakukan tersebut terkait maraknya aksi geng motor yang bersenjatakan anak panah busur dan ketapel terbuat dari selang kateter atau infus. Sehingga pihak Polres Gowa berupaya melakukan antisipasi untuk mengimbau kepada apotek-apotek dan rumah sakit agar tidak memperjual belikan selang kateter atau infus tersebut secara bebas.

“Kami meminta kepada pihak apotek agar tidak memperjual belikan selang kateter atau infus secara bebas. Karena melihat dari alat yang digunakan para geng motor tersebut kebanyak ketapel yang terbuat dari selang kateter dan anak panah busur,” ungkap plt Kasi Humas Polres Gowa.

AKP Hasan Fadhlyh juga menghimbau pihak rumah sakit agar selang kateter yang sudah terpaki dan ingin dibuang agar kiranya dimusnahkan terlebih dahulu sebelum membuangnya ke tempat pembuangan yang disediakan oleh pihak rumah sakit.

“Kami tadi bertemu dengan pihak rumah sakit dan sudah menghimbau terkait selang kateter bekas yang ingin dibuang agar tidak digunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab,” ungkap AKP Hasan.

Terpisah, Kapolres Gowa AKBP Tri Goffarudin.P, S.I.K., M.H menegaskan bahwa Polres Gowa akan menindak tegas bagi para pelaku kejahatan jalanan dan Polres Gowa sendiri akan membentuk tim untuk memberantas aksi kejahatan jalanan tersebut.

Tidak hanya itu, Kapolres Gowa juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Gowa agar bersama-sama menjaga situasi kamtibmas dan mengajak melihat aktivitas anak-anak remajanya agar tidak bergaul atau berkeluyuran hingga larut malam yang dapat menimbulkan keresahan masyarakat dan hal hal yang tidak diinginkan.***

(Rus)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

KPU Gowa Lantik 90 PPK Pilkada 2024

16 Mei 2024 - 23:55 WITA

Ketua KPU Gowa, Fitra Syahdanul didampingi anggota komisioner KPU Gowa lainnya membacakan sumpah pada pelantikan Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Kamis, 16 Mei 2024.

Lolos Administrasi, 304 Calon Anggota PPK Pilkada 2024 di Gowa Ikut Tes CAT

5 Mei 2024 - 19:04 WITA

Komisioner KPU Gowa, Suardi Mansing (tengah baju putih) memantau persiapan tes tertulis sistem CAT calon anggota PPK di SMK Negeri 4 Gowa, Minggu, 5 Mei 2024. (Foto: Disway-Rusli)

KPU Resmi Tetapkan 45 Caleg Terpilih DPRD Gowa, PPP Raih Kursi Terbanyak

3 Mei 2024 - 23:57 WITA

Rapat pleno penetapan perolehan kursi dan caleg terpilih DPRD Gowa pada Pemilu 2024 yang digelar oleh KPU Gowa, Kamis 2 Mei 2024. (Foto: Disway-Rusli)

Inovasi Taman Gizi dan Obat, BKB “Matahari” Rindam Wakili Gowa Untuk Lomba Tingkat Sulsel

30 April 2024 - 14:00 WITA

Rekrutmen Badan Adhoc untuk Pilkada, KPU Gowa Butuh 591 PPK-PPS

23 April 2024 - 18:59 WITA

KPU Gowa Butuh 591 PPK-PPS. (Foto: Istimewa)

Pemkab Gowa Tanam 8.000 Pohon di Hari Bumi

22 April 2024 - 16:09 WITA

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menyerahkan bibit pohon kepada pimpinan camat dalam rangka memperingati Hari Bumi Sedunia di Kawasan Danau Mawang, Kecamatan Bontomarannu, Senin 22 April 2024. (Foto: Disway-Rusli)
Trending di Gowa