Menu

Mode Gelap

Takalar · 9 Feb 2022 22:45 WITA

Masyarakat Tak Patuhi Prokes, Bupati Takalar Hentikan Ramah Tamah HUT Ke-62


 Masyarakat Tak Patuhi Prokes, Bupati Takalar Hentikan Ramah Tamah HUT Ke-62 Perbesar

diswaysulsel.com, TAKALAR — Bupati Takalar, Syamsari terpaksa menghalangi keinginan para warga yang berniat menyaksikan art show di malam ramah tamah peringatan HUT ke-62 Takalar. Bahkan meminta masyarakat untuk kembali ke rumah masing-masing, Rabu, (9/2/2022) malam.

Secara tegas, Syamsari mengambil keputusan itu karena membludaknya para warga yang ingin menyaksikan art show di Lapangan Makkatang Dg Sibali tanpa mengikuti aruran penerapan protokol kesehatan (Prokes).

Bahkan, Tribun Alun-alun Makkatang Dg Sibali yang diperuntukkan bagi tamu undangan dipadati oleh warga hingga jumlahnya melebihi kapasitas.

“Dengan berat hati dan demi kebaikan kita bersama maka acara malam ini saya nyatakan dibubarkan atau dihentikan. Silahkan kembali kerumah masing-masing beristirahat dan menjaga kesehatan,” tegas Syamsari.

Syamsari menjelaskan, malam ramah tamah momen HUT ke-62 Takalar itu dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur atas pencapaian diatas angka 83 persen gerakan vaksinasi di Takalar.

“Malam ini sebenarnya kita sama-sama ingin tersenyum dan mengapresiasi keberhasilan disetiap diri kita masing-masing karena keberhasilan diri kita untuk ikut vaksinasi. Namun, tidak ada yang mengikuti peraturan maka kita batalkan demi kebaikan bersama,” seru Syamsari.

Ketegasan Syamsari menghentikan acara turut didukung oleh Forkopimda yang hadir dalam ramah tamah sebagai undangan.

Kapolres Takalar AKBP Benny Murjayanto bersama Dandim 1426/Takalar Letkol Czi Catur Witanto yang juga hadir turut mengerahkan sejumlah personilnya untuk menertibkan masyarakat.

Seperti diketahui, hari jadi kabupaten Takalar yang ke-62 jatuh pada 10 Februari. Peringatan hari jadi dilaksanakan selama 3 hari berturut-turut, dimulai pada hari pertama vaksin massal, kemudian hari kedua malam ramah tamah, dan hari ketiga yaitu puncak hari jadi yang digelar dalam Rapat Paripurna dikantor DPRD Takalar.

Peringatan hari jadi rencananya digelar secara terbatas, namun tingginya animo masyarakat turut serta merayakan hari jadi dan berpotensi menyebabkan kluster baru penyebaran Covid-19 varian omicron membuat pemerintah mengambil keputusan tegas untuk menghentikan khusus acara malam ramah tamah.

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Pj Bupati Takalar Terima Rombongan Kafilah MTQ ke-33 Tingkat Provinsi Sulsel

30 April 2024 - 17:11 WITA

Pj Bupati Takalar, Setiawan Aswad, didampingi Pj Ketua TP PKK Takalar Sri Astuti Thamrin terima rombongan Kafilah MTQ tingkat Prov Sulsel. (Foto: Disway-Syahril)

Pemda Takalar Rencanakan Cairkan ADD Pekan Depan

26 April 2024 - 18:14 WITA

Kadis Sosial dan PMD, Andi Rijal Mustamin. (Foto: Istimewa)

Patut Diapresiasi, Polres Takalar Rehab Rumah Lima Unit Layak Tidak Huni

24 April 2024 - 15:20 WITA

Pj Bupati Takalar Pimpin Rapat Koordinasi Lintas OPD

24 April 2024 - 15:13 WITA

Pj Bupati Takalar Pimpin Rapat Koordinasi Lintas OPD. (Foto: Disway-Syahrir)

Mencuri Alat Mesin Giling, 8 Karyawan Pabrik Gula di Takalar Dipecat dan Diproses Hukum

21 April 2024 - 18:16 WITA

8 Karyawan Pabrik Gula di Takalar dipecat dan diproses hukum. (Foto: Disway-Syahrir)

Pj Bupati Takalar Buka Musrenbang RKPD Takalar Tahun 2025

19 April 2024 - 14:39 WITA

Pj Bupati Takalar Buka Musrenbang RKPD Takalar Tahun 2025.
Trending di Takalar