Menu

Mode Gelap

Sinjai · 29 Mar 2022 14:25 WITA

Membangun Zona Integritas Jajaran, Kajari Sinjai Tegaskan Ini


 Membangun Zona Integritas Jajaran, Kajari Sinjai Tegaskan Ini Perbesar

DISWAY, Sinjai – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sinjai, Zulkarnaen Lopa mengaskan kepada seluruh jajarannya untuk bekerja bersama-sama dalam membangun dan menjaga zona integritas. Hal tersebut disampaikan dalam apel pagi di Halaman kantor Kejaksaan Negeri Sinjai, Selasa, 29 Maret 2022.

“Saya berharap, pimpinan dan pegawai serta tenaga honorer kejaksaan negeri sinjai harus bekerja bersama-sama dalam menjaga zona integritas yang terbangun selama ini dengan ikhlas. Jangan ada diantara kita yang menodai dengan prilaku yang tidak terpuji,” ungkapnya.

Zulkarnaen menjelaskan, pencanangan zona integritas adalah salah satu tujuan untuk menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Zona berarti wilayah atau daerah dengan batasan khusus, sedangkan integritas dimaksudkan konsistensi dan keteguhan yang tidak tergoyahkan dalam menjunjung tinggi nilai-nilai luhur dan keyakinan.

“Integritas secara etika diartikan kejujuran dan kebenaran dari tindakan seseorang. Oleh karenanya, seseorang dapat dikatakan memiliki integritas apabila tindakannya sesuai dengan nilai, keyakinan dan prinsip yang dipegangnya,” jelasnya.

Menurut Zulakrnaen, membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) adalah kerja berat. Olehnya itu, semua pihak mulai dari pimpinan sampai bawahan harus punya komitmen yang kuat, punya mindset atau pola pikir dan budaya kerja yang sama sehingga keberhasilan membangun zona integritas ini dapat dicapai.

“Ada dua sasaran yang ingin kita capai dalam zona integritas ini yaitu, terwujudnya pemerintah yang bersih dan bebas KKN dan terwujudnya peningkatan kualitas pelayanan publik,” pungkasnya.***

Penulis: Andi Irfan

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

MTQ ke 43 Kabupaten Sinjai Resmi Ditutup, Pj Bupati Sinjai: Ini Bukan Hanya Ajang Perlombaan

2 Maret 2024 - 22:00 WITA

Massa Ricuh Dengan Petugas Depan Kantor KPU Sinjai, Puluhan Senjata Tajam dan Bom Molotov Diamankan

2 Maret 2024 - 14:38 WITA

Musrenbang RKPD di Kecamatan Sinjai Tengah, Ini Penegasan Sekda

1 Maret 2024 - 15:21 WITA

Pj. Bupati Sinjai Tantang Petani Buah di Tellulimpoe Hasilkan Komoditi Unggulan

29 Februari 2024 - 22:10 WITA

Rekapitulasi Perolehan Suara Tingkat Kabupaten Dimulai, Ketua KPU Sinjai: Target Selesai 3 Hari

29 Februari 2024 - 21:34 WITA

Napak Tilas Perjanjian Topekkong di HUT Sinjai ke-460 Tahun

28 Februari 2024 - 11:58 WITA

Trending di Berita