Menu

Mode Gelap

Bone · 13 Mei 2022 16:29 WITA

Merasa Dianaktirikan, Pemuda Bohonglangi Bone Tuntut Keadilan


 Merasa Dianaktirikan, Pemuda Bohonglangi Bone Tuntut Keadilan Perbesar

DISWAY, Bone – Bagi masyarakat Kabupaten Bone khususnya di Dusun Bohonglangi, Desa Bontojai, Kecamatan Bontocani, infrastruktur jalan yang layak masih sebatas impian.

Puluhan tahun kondisi jalan di wilayah tersebut sangat memprihatinkan dan belum mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten Bone. Bahkan masyarakat sudah merasa dianaktirikan, karena pemerataan pembangunan tidak ditunjukkan oleh pemerintah.

Baru – baru ini puluhan pemuda yang tergabung dalam Aliansi Bahonglangi Menggugat menggelar aksi unjuk rasa di Kantor Bupati Bone dan DPRD Bone, Sulawesi Selatan, Kamis, 12 Mei 2022. Mereka menuntut keadilan.

Andi Muhammad Fauzan selaku koordinator aksi menyampaikan aspirasinya, menuntut Pemkab Bone untuk segera melakukan perbaikan infrastruktur jalan di Dusun Bohonglangi yang selama ini kondisi jalan sangat memprihatinkan.

Dalam orasinya, mereka juga mendesak agar Kepala Dinas PUPR Bone dicopot karena dinilai gagal dalam menyelesaikan infrastruktur di Bone Selatan.

“Kami meminta Bupati Bone agar kadis PUPR Bone dicopot dari jabatannya, sebab tidak mampu menyelesaikan persoalan infrastruktur di Bone Selatan, sekaligus segera memperbaiki infrastruktur di Dusun Bahonglangi Desa Bontojai,” tegas Andi Muhammad Fauzan.

Sekda Bone, Islamuddin yang mewakili Bupati Bone, Andi Fashar Padjalangi yang sedang umroh ketika menemui pengunjuk rasa, berjanji akan menampung aspirasi tersebut dan menyampaikan segala yang menjadi tuntutan ke pimpinannya.

“Saya yang ditunjuk mewakili Bupati akan menyampaikan dan meneruskan semua aspirasi para pemuda Bogongblangi ke Pak bupati,” janji Islamuddin.

Setelah menyampaikan aspirasi di Pemkab Bone, pengunjuk rasa kemudian bergerak ke Gedung DPRD Bone. Di kantor DPRD mereka kembali berorasi.

Di kesempatan itu, massa aksi diterima oleh Ketua DPRD Bone, Irwandi Burhan yang didampingi Sekertaris Dewan (Sekwan) Andi Alimuddin di ruang aspirasi.

Fauzan langsung menyampaikan, bahwa terdapat 45 Kepala Keluarga (KK) di Dusun Bohonglangi yang tidak seperti dengan masyarakat lainnya di Kabupaten Bone.

Dimana 45 KK ini tidak mampu merasakan perkembangan zaman dan masih bertaruh dengan pola hidup yang serba klasik.

“Kita merasa selalu terpinggirkan dan terabaikan oleh pemerintah kabupaten Bone dan bisa kami pastikan jika Pemkab telah gagal dalam menjalankan tugasnya,” tegasnya.

Sebab kata kesejahteraan penduduk yang ada di Dusun Bohonglangi hanya sebatas impian belaka.” Kesejahteraan masyarakat kami hanyalah seperti impian belaka, akses pendidikan dan kesehatan sangat sulit terjangkau sehingga masyarakat di sana bisa dikatakan jauh dari harapan,” ungkapnya.

Fauzan juga meminta para anggota dewan bisa segera melakukan tindakan, terkait dengan keluh kesah para masyarakat di Dusun Bohonglangi.

“Kami meminta untuk para anggota dewan yang terhormat agar mengawal permasalahan ini sampai selesai, ” pintanya.

Ketua DPRD Bone, Irwandi Burhan menyatakan akan menindak lanjuti aspirasi tersebut dan memanggil dinas terkait. “Saya sebagai ketua DPRD tentu akan menindak lanjuti hal ini dengan membicarakannya ke semua pihak yang berwenang,” jawab Irwandi Burhan

Irwandi Burhan juga mengatakan aspirasinya akan dibawa secara lengkap ke Rapat Dengar Pendapat di komisi lll dengan mengundang semua pihak terkait.

“Sama seperti teman-teman, kami juga merasa infrastruktur di Bontocani memang tidak sama dengan yang lain, tentunya dengan beberapa faktor. Makanya kita akan bicarakan ini, tapi hendaknya kesejahteraan bisa berimbang,” pungkas Irwandi Burhan.***

(Subaer)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Ketua Kadin Dampingi Pj Bupati Bone Pantau Harga di Pasar Tradisional Jelang Idhul Adha

12 Juni 2024 - 23:06 WITA

Stok Hewan Kurban di Bone Capai 16.543 Ekor, Sudah Terjamin Kesehatannya

6 Juni 2024 - 20:06 WITA

Sosok A. Islamuddin Dimata Tokoh Agama dan Masyarakat Bone

19 Mei 2024 - 10:19 WITA

Masyarakat Nilai Hanya 3 Nama Calon Bupati Yang Tepat Bisa Pimpin Bone, Nama Yasir Mahmud Tidak Direkeng

17 Mei 2024 - 11:57 WITA

Masyarakat Unggulkan Andi Islamuddin dan Andi Syamsiar Halid Berpasangan di Pilkada Bone 

13 Mei 2024 - 21:37 WITA

Tak Ada Pendaftar Calon Perseorangan di Pilkada Bone, Balon Bupati Masih Saling Kejar Dukungan Partai

13 Mei 2024 - 10:37 WITA

Trending di Bone