Menu

Mode Gelap

Bone · 23 Jun 2022 19:57 WITA

MTQ Ke 32 di Bone Diperkirakan Bakal Menelan Anggaran Rp10 Miliar Lebih


 MTQ Ke 32 di Bone Diperkirakan Bakal Menelan Anggaran Rp10 Miliar Lebih Perbesar

DISWAY, Bone – Pemerintah Kabupaten Bone selaku tuan rumah pelaksanan MTQ ke 32 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) memperkirakan bakal menghabiskan anggaran Rp10 miliar lebih
yang dimulai 24 Juni hingga 3 Juli 2022 mendatang.

Sehari jelang pembukaan pelaksanan MTQ ke 32, Sekertaris Daerah (Sekda) Bone, A. Islamuddin didampingi oleh Kadis Kominfo Bone, A.Amran, melakukan konferensi pers melibatkan semua media di Kabupaten Bone yang berlangsung di ruang rapat kantor Bupati, Kamis ( 23/6).

Di kesempatan itu, Sekda Bone memaparkan terkait besaran anggaran yang kemungkinan akan digunakan dalam pelaksana MTQ di Bone.
Dia juga memaparkan, bahwa anggaran yang siap jelang pembukaan MTQ tersebut sebesar Rp9.3 miliar lebih.

Walau tertatih-tatih dalam menyiapkan anggaran, Islamuddin mengaku, Pemkab Bone tetap bertekad akan menjadi tuan rumah yang sukses pelaksanaan MTQ dan bisa meraih target juara umum.

Adapun anggaran yang tersedia, kata Islamuddin, Pemkab Bone hanya mampu menyiapkan dari APBD sebanyak Rp5,3 miliar. Lalu bantuan dari Pemprov Sulsel sebesar Rp2,9 miliar serta tambahan dari sumbangan pihak ketiga dan dari partisipasi ASN senilai Rp1,1 miliar lebih.

” Itulah persiapan anggaran kita, untuk persiapan MTQ di kabupaten Bone, dan tidak menutup kemungkinan masih ada beberapa hal yang kurang dikarenakan perincian kita baru sampai tahap 95 persen, ” jelasnya

Islamuddin juga memaparkan masing-masing perincian penggunaan dari anggaran yang telah terealisasi tersebut di antaranya, bantuan dari Pemprov senilai Rp2,9 miliar tersebut adalah peruntukannya untuk membiayai seluruh hadiah dari 48 cabang lomba dan honor dewan panitia serta biaya persiapan operasional tim provinsi.

Sementara untuk anggaran dari APBD Bone senilai Rp5,3 miliar, peruntukannya untuk persiapan pembuatan panggung utama pembukaan MTQ yang akan menelan biaya sebesar Rp2,3 miliar,
pembiayaan di 10 lokasi lomba di beberapa titik, akomodasi panitia teknis dan konsumsi termasuk memboking hotel untuk para undangan ( dewan hakim), dan panitia penilai yang terdiri 73 orang (makan minumnya) selama acara berlangsung.

” Itulah perincian sementara anggaran yang telah kita siapkan, dan ini tidak menutup kemungkinan masih ada hal – hal lain yang akan dianggarkan di luar dari prediksi kita, ” kata Islamuddin kepada awak media.

Sekda Bone juga meminta kepada seluruh media untuk bisa membantu mensukseskan pelaksanaan MTQ di tengah keterbatasan anggaran dan berharap Bone bisa jadi tuan rumah yang sukses serta sukses jadi juara umum. ***

(Subaer)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Ketua Kadin Dampingi Pj Bupati Bone Pantau Harga di Pasar Tradisional Jelang Idhul Adha

12 Juni 2024 - 23:06 WITA

Stok Hewan Kurban di Bone Capai 16.543 Ekor, Sudah Terjamin Kesehatannya

6 Juni 2024 - 20:06 WITA

Sosok A. Islamuddin Dimata Tokoh Agama dan Masyarakat Bone

19 Mei 2024 - 10:19 WITA

Masyarakat Nilai Hanya 3 Nama Calon Bupati Yang Tepat Bisa Pimpin Bone, Nama Yasir Mahmud Tidak Direkeng

17 Mei 2024 - 11:57 WITA

Masyarakat Unggulkan Andi Islamuddin dan Andi Syamsiar Halid Berpasangan di Pilkada Bone 

13 Mei 2024 - 21:37 WITA

Tak Ada Pendaftar Calon Perseorangan di Pilkada Bone, Balon Bupati Masih Saling Kejar Dukungan Partai

13 Mei 2024 - 10:37 WITA

Trending di Bone