Menu

Mode Gelap

Sinjai · 15 Jun 2022 14:27 WITA

Murid TK Negeri X Sinjai Utara di Imunisasi Campak


 Murid TK Negeri X Sinjai Utara di Imunisasi Campak Perbesar

DISWAY, Sinjai – Peserta didik yang bersekolah di TK Negeri X Sinjai Utara, mengikuti imunisasi campak lanjutan, Rabu, 15 Juni 2022.

Kepala Dinas Kesehata, dr. Emmy Kartahara Malaik menjelaskan, bahwa imunisasi campak adalah penyuntikan cairan kepada anak untuk mencegah terjadinya penyakit campak.

“Program ini termasuk dalam imunisasi rutin lengkap yang dianjurkan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia,” jelasnya.

Sementara itu, kegiatan imunisasi campak dikalangan pelajar dan anak usia dini ini diketahui merupakan himbauan dari pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai.

Kepala Dinas Pendidikan Sinjai, Andi Jefrianto Asapa yang dikomfirmasi membenarkan bahwa mengenai program ini merupakan himbauan kepada pihak sekolah untuk mengikuti program imunisasi campak ini.

“Kami memang menghimbau kepada seluruh sekolah untuk mengikuti program ini, dan ini sudah menjadi program tahunan dari kementerian kesehatan melalui dinas kesehatan sinjai dan ini sudah rutin dilakukan dinda,” jelasnya.

Adapun pelaksanaannya setiap sekolah dan termasuk juga pelaksanaannya di TK Negeri X Sinjai Utara yang beralamat di Jalan Arif Rahman Hakim Kecamatan Sinjai Utara, dilakukan dengan melibatkan petugas kesehatan dari Puskesmas Balangnipa.

Kepala Sekolah TK Negeri X, Andi Asnianti Hamzah menyebutkan, jumlah anak yang terdaftar adalah 171 anak, 90 persen diantaranya mengikuti imunisasi campak lanjutan.

“Ini dilakukan untuk mencegah terjadinya penyakit campak maupun penularan penyakit lainnya seperti cacar yang sering menyerang anak,” ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan ini juga mendapat dukungan penuh dari orang tua anak. Dan anak-anak kita juga antusias untuk di suntik imunisasi.

“Alhamdulillah kegiatan ini didukung penuh oleh para orang tua siswa. Mudah-mudahan dengan imunisasi campak lanjut ini bisa menjadikan anak-anak kita menjadi lebih sehat dan bisa belajar dengan nyaman,” ucapnya. ***

Penulis: Andi Irfan

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Oknum Guru PJOK Pelaku Pelecehan Anak Dibawah Umur di Sinjai Ditetapkan Tersangka

17 Mei 2024 - 22:47 WITA

Dilaporkan Konsumen Lakukan Pemaksaan, 6 Depkolektor Diringkus Sat Reskrim Polres Sinjai

17 Mei 2024 - 12:55 WITA

Orang Tua Siswa SMPN 31 Sinjai Terima Bantuan Beasiswa PIP

17 Mei 2024 - 10:58 WITA

Lantik 45 Orang PPK Terpilih, Ini Harapan Ketua KPU Sinjai

16 Mei 2024 - 16:27 WITA

Kpu_Sinjai

Dinas TPHP Sinjai Keciprat Bantuan Mesin Pompa Air Dari Kementan RI

15 Mei 2024 - 17:50 WITA

KPU Sinjai Umumkan 45 Orang anggota PPK Terpilih

15 Mei 2024 - 16:54 WITA

Trending di Daerah