Menu

Mode Gelap

Politik · 30 Mar 2024 09:52 WITA

NasDem Sulsel Usung Yusuf Ritangnga di Pilkada Enrekang


 NasDem Sulsel Usung Yusuf Ritangnga di Pilkada Enrekang Perbesar

Diswaysulsel.com, Makassar – Partai NasDem Sulawesi Selatan mendorong Muh Yusuf Ritangnga untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Enrekang. Kepastian tersebut ditegaskan langsung Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse (RMS), Jumat (29/3/2024).

RMS melalui Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW NasDem Sulsel, Mustaqim Musma, menyampaikan, keputusan Muh Yusuf Ritangnga diusung setelah melalui pertimbangan yang panjang.

“Iya, untuk Pilkada Enrekang sudah final NasDem akan usung Kakak Muh Yusuf Ritangnga,” kata Taqim, begitu sapaan dekatnya.

Salah satu pertimbangan Partai NasDem mengusung Muh Yusuf Ritangga untuk Pilkada Enrekang karena melihat animo masyarakat yang begitu tinggi dikuatkan dengan hasil survei serta perolehan suara pada Pileg baru-baru ini.

“Alhamdulillah, kolaborasi Kakak Ketua Asman dengan H Yusuf Ritangnga di Enrekang, akhirnya bisa berhasil mengantar Partai NasDem keluar sebagai pemenang,” terangnya.

Sekadar informasi, Partai NasDem menjadi pemenang pemilu tahun 2024 ini di Enrekang dengan perolehan 9 kursi.

Dengan perolehan 9 kursi tersebut, Partai NasDem bisa mengusung Calon sendiri tanpa berkoalisi, karena mencukup persyaratan 20 persen dari total kursi DPRD Enrekang.

Muh. Yusuf Ritangnga sendiri merupakan politisi partai NasDem berlatar belakang sebagai pengusahan sukses bidang pertanian.

Pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024, Muh Yusuf Ritangnga maju di DPRD Sulsel melalui Daerah Pemilihan (Dapil) Sulsel 9, meliputi Kabupaten Pinrang, Sidrap dan Enrekang.

Maju di Dapil 9 DPRD Sulsel, Yusuf Ritangnga mampu meraih suara 47.874 dan menjadi peraih suara tertinggi ketiga dari seluruh Caleg NasDem yang maju.

Di mana, perolehan suara yang di raih Yusuf Ritangnga tersebut, didominasi dari suara masyarakat Kabupaten Enrekang.

Asal diketahui, sebelum proses pencalegan, Muh Yusuf Ritangnga sejak awal nyatakan diri dan mengaku telah siap bertarung dalam pilkada mendatang.

“Menjadi pemimpin adalah pengabdian untuk masyarakat, tentu saya niatkan ini sebagai ibadah dan dengan niat yang tulus. Saya sangat siap untuk bertarung,” kata Yusuf.

“Keputusan ini saya ambil dengan besarnya animo masyarakat kuhusnya para petani mendorong saya maju di Pilkada Enrekang,” jelasnya.

Sebelumnya, Ketua DPD Nasdem Enrekang, Asman, mengaku secara tegas akan solid dengan keputusan akhir dari keputusan partai untuk Pilkada. Terpenting kata Asman, dirinya bersama kader lainnya sudah sukses membawa NasDem menjadi pemenang dengan perolehan sembilan kursi di DPRD Enrekang plus bisa mengusung kandidat kepala daerah.

Asman mengaku akan taat dengan aturan main partai. Menurut dia, selama pemilu 2024 berlangsung, pihaknya hanya fokus bekerja membawas NasDem menggeser dominasi Golkar di parlemen.

Artikel ini telah dibaca 13 kali

Baca Lainnya

Gerindra Susul NasDem Pertimbangkan Nama Rudal di Pilwalkot

17 April 2024 - 22:50 WITA

Melalui Rakorda, Demokrat Sulsel Dorong  Ni’matullah Maju  di Pilgub

17 April 2024 - 19:12 WITA

Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel, Ni'matullah Erbe.

Mantan Dekan Fakultas Teknik UNHAS Prof Arsyad Siap Bertarung di Pilkada Sinjai

17 April 2024 - 16:18 WITA

Pilkada-Sinjai 2024

Kantongi ‘Golden Ticket’ di Pilgub, NasDem Belum Pede Umumkan Calonnya

17 April 2024 - 11:16 WITA

Sekretaris DPW Partai NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif (SAR). Ist

RMS Gagas Program NasDem Mendengar

16 April 2024 - 16:33 WITA

Tatap Pilkada Jeneponto, Karlos Mulai Lobi Partai Politik

16 April 2024 - 14:03 WITA

Bakal calon Bupati Jeneponto, Syamsuddin Karlos.
Trending di Politik