Menu

Mode Gelap

Bone · 19 Apr 2022 16:09 WITA

Netizen Ramai – Ramai Cibir Pencapaian IPM Bone


 Netizen Ramai – Ramai Cibir Pencapaian IPM Bone Perbesar

DISWAY, Bone – Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Bone tahun 2021 anjlok total dan menjadi buah cibiran para netizen.

IPM Bone berada pada urutan ke 23 dari 24 kabupaten dan kota di Sulawesi Selatan. Hal inilah yang memicu beberapa netizen mencibir dan angkat bicara terkait hal itu.

Seperti kutipan di salah satu grup WhatsApp , beberapa celotehan keras yang membahas soal pencapaian IPM Bone, salah satunya @Andi Singke, “Aga ye? Ceddi ta bawang na cau.
Kalau indikator ini gagal pamarentae
taddampengang maraja, ” celotehnya.

Sorotan dalam bahasa Bugis tersebut jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia cukup pedas,” Ini Apa? Cuma satu saja yang dikalahkan, jika ini jadi indikator artinya pemerintah gagal, mohon maaf yang sebesar-besarnya ,itulah maksudnya.”

Andi Singke bahkan menambahkan bahwa hal Ini patut disorot karena menyangkut orang banyak dan masyarakat kabupaten Bone. Sehingga dia meminta Pemerintah kabupaten Bone untuk mengkoreksi kekeliruan yang menyebabkan rendahnya IPM tersebut.

Hal serupa juga dilontarkan @Aspriandy yang menilai kabupaten Bone dalam keadaan sakit,” ini sangat tidak korelatif eporia piagam-piagam yang selalu digemabar – gemborkan, ” celetuknya di grup WhatsApp yang sama.

Aspriandy, menuding jika data tersebut tidak berbanding lurus dengan pencitraan dari Pemerintah Kabupaten Bone saat ini. Bahkan masih banyak beberapa cibiran keras terkait pencapaian IPM Bone .

Untuk diketahui publikasi ini menyajikan informasi penting seputar perkembangan posisi, capaian, dan perkembangan pembangunan manusia yang diukur menggunakan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Bone sampai tahun 2021.

Publikasi dan grafik yang diterbitkan menunjukkan anjloknya IPM kabupaten Bone berdasarkan kajian Analisis Statistik Sosial dan Ekonomi di Kabupaten Bone. Metode penyajian dilakukan dalam bentuk analisis deskriptif telah membuktikan jika Bone masih jauh tertinggal. ***

( Subaer)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Sosok A. Islamuddin Dimata Tokoh Agama dan Masyarakat Bone

19 Mei 2024 - 10:19 WITA

Masyarakat Nilai Hanya 3 Nama Calon Bupati Yang Tepat Bisa Pimpin Bone, Nama Yasir Mahmud Tidak Direkeng

17 Mei 2024 - 11:57 WITA

Masyarakat Unggulkan Andi Islamuddin dan Andi Syamsiar Halid Berpasangan di Pilkada Bone 

13 Mei 2024 - 21:37 WITA

Tak Ada Pendaftar Calon Perseorangan di Pilkada Bone, Balon Bupati Masih Saling Kejar Dukungan Partai

13 Mei 2024 - 10:37 WITA

Setelah Seleksi PPK, KPU Bone Bakal Seleksi Metode CAT PPS, Gunakan 40 Sekolah

8 Mei 2024 - 20:23 WITA

KPUD Bone Tetapkan Jumlah Kursi Parpol dan Anggota DPRD Terpilih

3 Mei 2024 - 16:33 WITA

Trending di Bone