Menu

Mode Gelap

Politik · 6 Mar 2022 20:05 WITA

Ngopi Bareng Rektor UNM di Jakarta, Agus: Politik Itu Dinamis


 Ngopi Bareng Rektor UNM di Jakarta, Agus: Politik Itu Dinamis Perbesar

diswaysulsel.com, JAKARTA — Dua tokoh asal Sulbar, Agus Ambo Djiwa dan Husain Syam bertemu di Jakarta. Mereka mengopi bersama di sebuah kafe yang berada mal Senayan City, Sabtu (5/3/2022).

Menyeruput kopi bareng dalam suasana santai antara dua tokoh yang disebut-sebut akan maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024 Sulbar itu terlihat dalam sebuah foto yang beredar di grup WhatsApp.

Mengonfirmasi pada Minggu (6/3/2022), Agus Ambo Djiwa yang juga ketua PDIP Sulbar itu mengatakan, pertemuannya dengan rektor UNM tersebut tanpa sengaja, dan tidak ada janji untuk ketemu sebelumnya.

“Kami tidak sengaja ketemu di mal Sensi (Senayan City). Tidak ada janjian. Pas saya ada di mal, beliau (Husain Syam) juga ada. Jadi, kami pun ngopi-ngopi santai. Tidak ada pembahasan yang berat-berat. Tidak bahas politik dan pilkada. Sekarang ini siapa saja boleh silaturahmi, diskusi tentang Sulbar ke depan,” ungkapnya.

Agus menambahkan, ini bukan kali pertama dia bertemu dengan Husain Syam. Meski sering bertemu, tapi tidak pernah secara spesifik membahas tentang pilgub, meski banyak pihak yang menginginkan mereka untuk berpasangan di pilgub nanti.

“Saya kan rencananya mau jadi caleg DPR. Sedangkan beliau mau jadi calon gubernur. Jadi beda tujuan kita. Semua orang kan tahu politik itu dinamis. Silakan saja dengan persepsi masing-masing,” jelas mantan bupati dua periode Pasangkayu, Sulbar tersebut.

Sedangkan Husain Syam mengaku, sudah beberapa kali menyatakan keinginannya untuk maju di Pilgub Sulbar. Tahun 2024, dia akan melepaskan jabatannya sebagai rektor dan ASN. Kendati masa pensiunnya masih lama.

Ia pun mengakui telah menjalin komunikasi dengan sejumlah partai politik (parpol) seperti PDIP, Golkar, dan PKB.

Terbaru, Husain Syam mengundang Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono untuk memberikan kuliah umum di kampus UNM.

Sedangkan figur-figur lain yang disebut akan maju di Pilgub Sulbar di antaranya Ali Baal Masdar (Gubernur Sulbar), Suhardi Duka (anggota DPR RI/mantan Bupati Mamuju), Andi Ibrahim Masdar (Bupati Polman), dan sejumlah nama lainnya. (*)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

KPU Makassar Habiskan Ratusan Juta Undang Artis

21 Mei 2024 - 17:43 WITA

Komisioner KPU Makassar, Abdi Goncing. (Foto: Istimewa)

Soal Jaminan Netralitas di Pilgub, Pj Gubernur Sulsel: Tegak Lurus

21 Mei 2024 - 15:57 WITA

Appi Timbang RP Jadi Pendampingnya: Kalau Tidak Bertanding, Bersanding Juga Bisa

21 Mei 2024 - 12:43 WITA

PKB Makassar Bahas Generasi Bangkit Jelang Pilwali

21 Mei 2024 - 01:54 WITA

Fachri Bachmid Jabat Pj Ketua Umum PBB Gantikan Yusril Ihza Mahendra

20 Mei 2024 - 22:50 WITA

Tanggapi Wacana Kotak Kosong di Pilgub, Usman Lonta: Menang Itu dengan Gagasan Bukan Keterpaksaan

20 Mei 2024 - 17:04 WITA

Trending di Politik