Menu

Mode Gelap

Bone · 22 Jun 2022 06:40 WITA

Organisasi Nelayan ANPS Resmi Terbentuk di Bone


 Organisasi Nelayan ANPS Resmi Terbentuk di Bone Perbesar

DISWAY, Bone – Organisasi nelayan Bone yang diberi nama Asosiasi Nelayan Purse Seine (ANPS) resmi terbentuk.

Pengukuhan pengurus ANPS periode 2022-2025 dipimpin langsung oleh Bupati Bone H. Andi Fahsar M Padjalangi di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kelurahan Lonrae, Kecamatan Tanete Riattang Timur, kabupaten Bone, Selasa, 21 Juni 2022.

H. Asnawi yang ditunjuk sebagai ketua ANPS dalam sambutannya mengatakan, pembentukan asosiasi nelayan ini didasari dari kesepakatan bersama nelayan untuk bisa membentuk sebuah wadah untuk dapat membicarakan segala hal yang berkaitan dengan nelayan .

“Kami tidak sangka bahwa organisasi ini mendapatkan respons yang baik dari Pemerintah Daerah. Juga, respons TNI-Polri maupun lembaga lainnya,” ungkap Asnawi.

Terbentuknya ANPS diapresiasi oleh Bupati Bone, Andi Fashar, bahwa ide membentuk sebuah wadah organisasi Nelayan merupakan sebuah hal yang luar biasa. Sehingga diharapkan dengan kehadiran ANPS ini bisa menjadi wadah yang mampu memunculkan ide menyelesaikan masalah nelayan dan menjadi wadah pemersatu nelayan.

“Ini adalah organisasi nelayan yang terbentuk pertama kali di Indonesia. Jadi saya berharap organisasi ini bisa menjadi pusat di Bone dengan memiliki banyak cabang di mana-mana” ungkapnya.

Bupati Bone juga berpesan agar organisasi ini bisa lebih besar dan berkembang dan mempunyai legalitas harus terdaftar di Kesbangpol Bone. A.Fahsar juga akan menyalurkan bantuan kepada korban puting beliung

“Di tempat ini kami akan menyalurkan bantuan kepada saudara kita yang telah terkena musibah angin puting beliung. Serta kita doakan mereka bisa kembali memperbaiki kehidupannya” ungkapnya

Turut hadir dalam peresmian dan pengukuhan pengurus ANPS tersebut yakni ketua DPRD Bone Irwandi Burhan, Dandim 1407 Bone, Dandenpom, serta perwakilan Brimob dan Polres Bone serta Forkopimda lainnya.***

( Subaer)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

HJB ke-694, Pj Gubernur Sulsel Dianugerahi Gelar Adat Daeng Mappuji

19 April 2024 - 10:43 WITA

Pengusaha Perumahan Bone Kecewa Tidak Pernah Diundang di HJB

18 April 2024 - 21:57 WITA

Anwar, General Manager Aru Land Cabalu Bone. (Foto: Disway-Subaer)

Pro Kontra Keterlibatan Bissu di HJB Ke-694

18 April 2024 - 13:35 WITA

Bawaslu Bone Himbau Pemda Tidak Lakukan Rotasi Jelang Pilkada

4 April 2024 - 00:01 WITA

Sepekan Jelang Lebaran, Harga Daging Sapi dan Ayam Naik di Bone

2 April 2024 - 21:25 WITA

Harga Daging Sapi dan Ayam Naik di beberapa pasar diKabupaten Bone. (Foto: Disway-Subaer)

Diunggulkan di Pilkada Bone, Andi Islamauddin Fokus Jalankan Tugas Sebagai Pj Bupati

16 Maret 2024 - 04:08 WITA

Pj Bupati Bone, HA. Islamuddin. (Disway-Subaer)
Trending di Bone