Menu

Mode Gelap

Bulukumba · 26 Des 2023 19:31 WITA

P4S Pallawa Tani Gandeng PT Maxxi Agri Budidaya Jagung


 Petani binaan Pusat Pelatihan Pertanian Pedesaan Swadaya (P4S) Pallawa Tani melakukan demplot pertanaman benih unggul jagung, Senin 26 Desember 2023. (ist) Perbesar

Petani binaan Pusat Pelatihan Pertanian Pedesaan Swadaya (P4S) Pallawa Tani melakukan demplot pertanaman benih unggul jagung, Senin 26 Desember 2023. (ist)

diswaysulsel.com, BULUKUMBA – Petani binaan Pusat Pelatihan Pertanian Pedesaan Swadaya (P4S) Pallawa Tani melakukan demplot pertanaman benih unggul jagung, Senin 26 Desember 2023.

Kegiatan ini dilakukan di Desa Mattoanging Kecamatan Kajang, Bulukumba yang turut dihadiri oleh pengurus P4S Pallawa Tani, Penyuluh Pertanian, PT. Maxxi Agri dan beberapa pengurus kelompok tani.

Salah satu Penyuluh Pertanian, Andi Muhammad Arman mengungkapkan bahwa benih yang di demplot kali ini, adalah benih varietas baru dari PT. MAXXI dengan merek dagang “MAXXI 2 cuan”.

“MAXXI 2 cuan ini adalah varietas baru yang ditawarkan oleh PT. MAXXI untuk di demplot di Kajang. Satu kesyukuran dan terima kasih kami ucapkan kepada PT. MAXXI yang telah mempercayakan kepada kami dalam kegiatan ini, dan tak lupa pula kami ucapkan terima kasih kepada Penyuluh Pertanian Kajang, Pak Andi Arman yang telah membantu mengfasilitasi dengan PT. MAXXI, ucap Riswandi selaku ketua P4S PALLAWA TANI,” ujarnya.

Lebih lanjut, demplot varietas unggul sesuai SOP kementan seperti ini sangat penting dilakukan demi melihat dan menentukan varietas yang tepat dan cocok untuk lahan yang ada di kajang pada khususnya dan Bulukumba secara umum.

“Penggunaan benih unggul yang tepat dan sistem budidaya sesuai SOP akan berdampak pada peningkatan produktivitas jagung. Hal ini bisa menyokong kebutuhan jagung di wilayah Bulukumba dan secara umum di republik kita ini,” jelasnya.

Perwakilan PT. MAXXI AGRI, Yuktal mengungkapkan bahwa proses demplot ini bertujuan memperkenalkan produk produk PT. MAXXI salah satunya varietas jagung unggul.

“Selain itu, seluruh proses budidaya ini menggunakan produk maxxi, termasuk pupuk, pestisida, herbisida dan jika kondisi lahan mendukung serta mendapatkan izin dari pimpinan, maka dalam proses penyemprotan akan menggunakan DRONE,” imbuhnya dikesempatan yang sama.

Kegiatan ini pula akan di akhiri dengan panen raya dan akan mengundang para kelompok tani, pemerintah setempat, para penyuluh dan Dinas pertanian dan ketahanan pangan serta beberapa mitra dan penggiat budidaya jagung. (Fath)

Artikel ini telah dibaca 28 kali

Baca Lainnya

MTQ ke 43 Kabupaten Sinjai Resmi Ditutup, Pj Bupati Sinjai: Ini Bukan Hanya Ajang Perlombaan

2 Maret 2024 - 22:00 WITA

Massa Ricuh Dengan Petugas Depan Kantor KPU Sinjai, Puluhan Senjata Tajam dan Bom Molotov Diamankan

2 Maret 2024 - 14:38 WITA

Musrenbang RKPD di Kecamatan Sinjai Tengah, Ini Penegasan Sekda

1 Maret 2024 - 15:21 WITA

Pj. Bupati Sinjai Tantang Petani Buah di Tellulimpoe Hasilkan Komoditi Unggulan

29 Februari 2024 - 22:10 WITA

Rekapitulasi Perolehan Suara Tingkat Kabupaten Dimulai, Ketua KPU Sinjai: Target Selesai 3 Hari

29 Februari 2024 - 21:34 WITA

Zaenal Takdir Caleg Muda Dari Dapil 3 Bone Selatan Pastikan Duduki 1 Kursi di DPRD Bone

28 Februari 2024 - 23:11 WITA

Caleg-Bone
Trending di Berita