Menu

Mode Gelap

Sinjai · 27 Mei 2022 17:16 WITA

Pangdam Hasanuddin Silaturahmi dengan Bupati Seto Sekaligus Tatap Muka Masyarakat Sinjai


 Pangdam Hasanuddin Silaturahmi dengan Bupati Seto Sekaligus Tatap Muka Masyarakat Sinjai Perbesar

DISWAY, Sinjai – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) bersama Wakil Bupati Hj. Kartini Ottong, Ketua DPRD Jamaludin, para Forkopimda dan para Kepala OPD menyambut kedatangan Pangdam XIV/Hasanuddin Mayor Jenderal (Mayjen) Andi Muhammad, Jumat, 27 Mei 2022.

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad dan rombongan tiba di Rumah Jabatan Bupati Sinjai usai melaksanakan salat Jumat di Masjid Rayatul Sa’adiah di desa Kampala Kecamatan Sinjai Timur.

Selain didampingi Ketua Ketua Persit Kartika Chandra Kirana XIV/Hasanuddin Ny. Amelia Andi Muhammad, Kapoksali Pangdam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Andi Kaharuddin, para pejabat dari Kodam XIV/Hasanuddin dan Danrem 141/Toddopuli Brigjen TNI Djashar Djamil.

Dalam pertemuan tatap muka yang berlangsung sederhana ini, Bupati ASA menyampaikan selamat datang kepada Pangdam bersama rombongan di Bumi Panrita Kitta.

“Terima kasih bapak Panglima beserta rombongan atas kehadirannya di Sinjai, semoga masih ada kunjungan-kunjungan berikutnya lagi dan tentu kami selalu siap menerima kedatangan bapak Panglima,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa, selama ini sinergitas antara Pemkab Sinjai dengan TNI terjalin dengan baik khususnya dalam menangani berbagai permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat.

“Selama ini kami sangat terbantu dengan keberadaan TNI, mulai dari program TMMD melalui perintisan jalan, kegiatan karya bakti, penanganan banjir, penanganan Covid-19 dan pelaksanaan vaksinasi serta membantu pemerintah dalam menyukseskan pilkades serentak,” ungkapnya.

Sementara itu, Pangdam dalam sambutannya mengatakan bahwa kunjungan perdananya ke Kabupaten Sinjai untuk melihat langsung kinerja para aparat ditingkat bawah.

“Selaku Pangdam tentu tidak mudah memimpin, makanya selama saya jadi Pangdam saya ingin melihat seluruh satuan yang ada dibawah, sejauh mana kinerja dan kemanfaatan aparat tripilar terhadap masyarakat,” ucapnya.

Selain itu ia mengajak kepada seluruh unsur mulai dari Pemerintah Kabupaten, Forkopimda, Camat, Lurah, Kepala Desa, TNI dan Polri untuk meningkatkan kebersamaan, solidaritas dan sinergitas dalam rangka menjaga keutuhan NKRI dan mensejahterakan masyarakat.

“Saya ajak semua elemen bangsa jangan ada gesekan diantara kita sebagai pengayom masyarakat. Mari jaga kebersamaan, solidaritas dan sinergitas kita dalam membangun wilayah kita masing-masing,” harapnya.

Acara yang berlangsung khidmat ini juga dihadiri tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, budayawan, serta berbagai organisasi masyarakat yang ada di Sinjai.***

Penulis: Andi Irfan

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Perkara Tipikor Rahabilitasi Daerah Irigasi Aparang Naik Proses Penyidikan di Kejari Sinjai

21 Mei 2024 - 13:17 WITA

Kejari_Sinjai

Oknum Guru PJOK Pelaku Pelecehan Anak Dibawah Umur di Sinjai Ditetapkan Tersangka

17 Mei 2024 - 22:47 WITA

Dilaporkan Konsumen Lakukan Pemaksaan, 6 Depkolektor Diringkus Sat Reskrim Polres Sinjai

17 Mei 2024 - 12:55 WITA

Orang Tua Siswa SMPN 31 Sinjai Terima Bantuan Beasiswa PIP

17 Mei 2024 - 10:58 WITA

Lantik 45 Orang PPK Terpilih, Ini Harapan Ketua KPU Sinjai

16 Mei 2024 - 16:27 WITA

Kpu_Sinjai

Dinas TPHP Sinjai Keciprat Bantuan Mesin Pompa Air Dari Kementan RI

15 Mei 2024 - 17:50 WITA

Trending di Daerah