Menu

Mode Gelap

SULSEL · 19 Jun 2022 20:05 WITA

Pangdam XIV/Hasanuddim Salat Subuh Bersama Ribuan Jemaah Komunitas Pejuang Subuh


 Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki. (ist) Perbesar

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki. (ist)

diswaysulsel.com, MAKASSAR — Rombongan Komunitas Pejuang Subuh Bulukumba dan Bantaeng serta berbagai komunitas yang ada di Makassar datang memenuhi undangan Kodam XIV Hasanuddin di Masjid Al-Markaz Al-Islami, Minggu (19/6/2022).

Mereka yang berjumlah sekitar 1.700 itu sekaligus melaksanakan salat Subuh jemaah turut hadir sekaligus.

Dalam sambutannya, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki mengatakan, pembangunan masjid Masjid Al-Markaz Al-Islami saat itu dirinya sudah berdinas sebagai perwira dan bertugas di Brigif III Kostrad Kariango.

“Saat masjid ini dibangun saya bertugas di Brigif III Kostrad Kariango, Kabupaten Maros dan sering membawa pasukan di sini,” ujarnya.

Kemudian, orang nomor satu di jajaran Kodam XIV/Hasanuddin itu juga menyampaikan, mantan Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla memelopori pembangunan masjid Al- Markas Al-Islami Dari gagasan Jendral M Yusuf kala itu.

“Saya mengingat dan mengenang bahwa masjid ini dibangun atas gagasan Jendral M Yusuf pada tahun 1996. Dan saya juga ingat betul yang mengkoordinir yakni bapak Muhammad Jusuf Kalla sebagai leading sektornya, setiap hari beliau hadir di sini melihat pembangunan,” ungkap Andi Muhammad

Lebih lanjut, di hadapan sekitar 1.700-an jemaah yang hadir Pembina Pejuang Subuh Bulukumba H Ince Darmawan Sonda mendaulat Andi Muhammad Bau Sawa Mappayukki yang juga cucu Pahlawan Nasional A Mappanyukki menjadi Pembina utama Pejuang Subuh se Sulawesi Selatan.

Kemudian berlanjut dengan pemasangan Rompi Pejuang Subuh kepada putra kelahiran asli Bone tersebut.

“Insyaallah atas izin Allah saya terima sebagai pembina, mari kita berjuang,” ujar Andi Muhammad

Di tempat yang sama, mantan Rektor Unhas Prof DR Basri Hasanuddin sekaligus Ketua Pengurus masjid Al-Markaz Al-Islami menyampaikan penghargaannya kepada Pejuang Subuh Bulukumba, Bantaeng dan seluruh komunitas pejuang subuh lainnya atas kunjungannya ke masjid kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan ini.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

PLN IP UBP Tello Jaga Keandalan Pasokan Listrik saat Ramadan

13 Maret 2024 - 14:09 WITA

PLN IP UBP Tello Jaga Keandalan Pasokan Listrik saat Ramadan

Dosen Farmasi UNISMUH Gelar Penyuluhan Pengetahuan dan Kewaspadaan Penggunaan Obat Kepada Masyarakat

30 Januari 2024 - 12:35 WITA

Pj Gubernur Sulsel Beri Bantuan Peralatan Pelaku UMKM di Lutim

5 Januari 2024 - 09:05 WITA

Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin memberikan bantuan peralatan ke pelaku UMKM Luwu Timur, Kamis 4 Januari 2024. (Foto: Humas Pemprov)

Pj Gubernur Sulsel Ingin Jadikan Luwu Timur Kawasan Pertumbuhan Ekonomi Baru Sulsel

5 Januari 2024 - 08:56 WITA

Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, punya mimpi besar menjadikan Kabupaten Luwu Timur sebagai kawasan pertumbuhan ekonomi baru. (Foto: Humas Pemprov)

BBM Langka Jelang Nataru

18 Desember 2023 - 13:25 WITA

Kendaraan roda empat mengisi bahan bakar minya (BBM) di SPBU Jalan Satulangi, Minggu 17 Desember 2023. (Foto: Disway-Hasrul)

Polemik ASN NonJob/Demosi Era ASS, Surat BKN Sampai ke Pemprov Sulsel

8 Desember 2023 - 18:16 WITA

Trending di Berita