Menu

Mode Gelap

Bone · 15 Sep 2023 09:45 WITA

Panwas Kecamatan Diminta Tingkatkan Kompetensi dan Literasi Soal Pemilu


 Panwaslu kecamatan di seluruh kabupaten Bone diminta melakukan pengawasan dan terus meningkat Kompetensi serta literasi terkait soal persiapan pemilun di tahun 2024. (Disway-Subaer) Perbesar

Panwaslu kecamatan di seluruh kabupaten Bone diminta melakukan pengawasan dan terus meningkat Kompetensi serta literasi terkait soal persiapan pemilun di tahun 2024. (Disway-Subaer)

diswaysulsel.com, BONE – Panwaslu kecamatan di seluruh kabupaten Bone diminta segera bergerak melakukan pengawasan dan terus meningkat kompetensi serta literasi terkait soal persiapan pemilun di tahun 2024.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Bone, Alwi, Kamis (14/9/2023).

Menurutnya  fasilitasi dan pembinaan terhadap pengawas pemilu merupakan wujud dari kesiapan seluruh pengawas pemilu dalam menghadapi seluruh tahapan penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024.

“Panwaslu Kecamatan dan jajaran Sekretariat serta PKD harus terus meningkatkan kompetensi dan literasi dalam hal kepemiluan dengan terus membaca peraturan berkaitan dengan penyelenggaraan pemilu terutama hal-hal yang mengatur tentang tugas dan wewenang pengawas pemilu agar nantinya dalam bertindak tidak salah mengambil keputusan, ” ungkap Alwi, Kamis (14/9/2023)

Alwi juga menyampaikan kepada Panwaslu Kecamatan dan Jajaranya agar tidak melalaikan tugas dan terus melakukan pencegahan dan sosialisasi kepadama masyarakat.

Ex. Ketua Bawaslu Kabupaten Bone Periode 2018-2023 Jumria saat memberi materi pada kegiatan tersebut juga menyampaikan kepadan Panwaslu Kecamatan dan jajarannya untuk terus membagun komunikasi yang baik dengan pihak internal maupun eksternal yang terkait.

“Membangun komunikasi yang baik adalah sebuh kunci yang paling tepat dalam meningkatkan kualitas lembaga dan kepercayaan publik.,” jelasnya.

Integritas yang tinggi   bagi seluruh penyelenggara terkhusus untuk para Pengawas Pemilu dikabupaten bOne  bertujuan untuk bisa mewujudkam keberhasilan pengawasan penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024, khususnya diwilayah kabupaten Bone.

“Maka itu Fasilitasi dan Pembinaan Aparatur Pengawas Pemilu Kecamatan menjadi kebutuhan penting yang harus atau sangat perlu dilaksanakan,” pungkas Alwi. (Subaer)

Artikel ini telah dibaca 24 kali

Baca Lainnya

Rudal Batal Maju di Pilwali,  Danny Pomanto:   Beliau Paham Peta Politik

19 Juli 2024 - 15:52 WITA

Soal Peluang Kendarai Gerindra di Pilgub, Danny: Saya Fix Kan Dulu

19 Juli 2024 - 15:48 WITA

Survei Nurani Strategic di Pilwali:  Appi   Elektabilitas Tertinggi Disusul Rudal dan Indira

19 Juli 2024 - 14:06 WITA

ININNAWA Efek, Semakin Perkuat Posisi Indira Yusuf Ismail di Pilwali Makassar

19 Juli 2024 - 08:49 WITA

Danny Terima Surat Tugas dari PPP

19 Juli 2024 - 00:02 WITA

Rudal Mundur Disebabkan Dukungan NasDem Belum Jelas?

18 Juli 2024 - 12:51 WITA

Trending di Politik