Menu

Mode Gelap

Sinjai · 3 Mei 2022 22:40 WITA

Pasarkan Produk Lokal Sinjai, HIPPSI Siap Berkolaborasi dengan Aspirindo


 Pasarkan Produk Lokal Sinjai, HIPPSI Siap Berkolaborasi dengan Aspirindo Perbesar

DISWAY, Sinjai – Ketua DPD Asosiasi pengelola Pasar Indonesia Sulawesi Selatan (Asparindo) Saharuddin Ridwan melakukan diskusi santai dengan himpunan pengusaha dan pedagang sinjai (HIPPSI), di kantor Sinjai Info, Selasa, 3 Mei 2022.

Diskusi tersebut dihadiri, Muhammad Sabir Sekertaris Himpunan pengusaha dan pedagang (HIPPSI) para pengurus HIPPSI Sinjai.

Sabir mengatakan, diskusi ini membahas terkait identifikasi hasil produksi di sinjai yg bisa di pasarkan keluar dengan kerjasama Asparindo. Selain itu pengembangan HIPPSI kedepan dengan bekerjasama dengan Aspirindo untuk di tindaklanjuti.

“Diskusi dilakukan guna mengetahui sejauh mana program dari HIPPSI kedepannya untuk memajukan pasar sentral sinjai,” ungkapnya.

“Kemungkinan besar kolabirasi yang terjalin dengan asparindo kita akan bikin Mou kerja sama kedepan,” sambungnya

Sementara itu, Ketua DPD Asosiasi Pengelola Pasar Indonesia Sulawesi Selatan (Asparindo) Saharuddin Ridwan mengatakan bahwa diskusi yang dilakukan dengan Himpunan Pengusaha dan Pedagang Sinjai (HIPPSI) tadi terjalin kesepakatan untuk rencana kerjasama program pemasaran komoditi dan UMKM dari Kabupaten Sinjai dan di Makassar, nanti di fasilitasi dari DPD Asparindo Sulsel.

Adapun jenis komoditi nanti yang di kerjasamakan dengan Asparindo sulsel komoditi-komoditi kebutuhan sehari-hari baik itu sayuran, buah-buahan dan kebutuhan sehari lainya seperti, bumbu-bumbu dapur yang non kemasan itu akan menjadi sarana kerjasama nanti kedepan.

Saharuddin mengaku salut dengan terbentuknya HIPPSI, karena ini satu-satunya oraganisasi yang dengan inisiatif sendiri beberapa pengusaha di Sinjai untuk membuat inovasi dean tujuan bagaimana komoditi bisa di pasarkan, sehingga Asparindo dalam memastikan kemasan pemasaran kepada produk komoditi di Kabupaten Sinjai bisa masuk ke dalam pasar lokal dan nasional.

“Dan rencananya, nanti sekertaris HIPPSI akan mengundang kami kembali diacara pelantikan nantinya dan sekaligus dilakukan penandatanganan mou,” pungkasnya.***

Penulis: Andi Irfan

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

MTQ ke 43 Kabupaten Sinjai Resmi Ditutup, Pj Bupati Sinjai: Ini Bukan Hanya Ajang Perlombaan

2 Maret 2024 - 22:00 WITA

Massa Ricuh Dengan Petugas Depan Kantor KPU Sinjai, Puluhan Senjata Tajam dan Bom Molotov Diamankan

2 Maret 2024 - 14:38 WITA

Musrenbang RKPD di Kecamatan Sinjai Tengah, Ini Penegasan Sekda

1 Maret 2024 - 15:21 WITA

Pj. Bupati Sinjai Tantang Petani Buah di Tellulimpoe Hasilkan Komoditi Unggulan

29 Februari 2024 - 22:10 WITA

Rekapitulasi Perolehan Suara Tingkat Kabupaten Dimulai, Ketua KPU Sinjai: Target Selesai 3 Hari

29 Februari 2024 - 21:34 WITA

Napak Tilas Perjanjian Topekkong di HUT Sinjai ke-460 Tahun

28 Februari 2024 - 11:58 WITA

Trending di Berita