Menu

Mode Gelap

Bone · 17 Sep 2023 14:45 WITA

Pasca Berakhir Masa Jabatan, Ambo Dalle Fokus Nyaleg DPRD Sulsel


 H.Ambo Dalle, Wakil Bupati Bone. (Disway-Subaer) Perbesar

H.Ambo Dalle, Wakil Bupati Bone. (Disway-Subaer)

diswaysulsel.com, BONE – H.Ambo Dalle, Wakil Bupati Bone yang masa jabatannya akan berakhir pada tanggal 26 September mendatang  akan mempersiapkan dirinya untuk fokus pada pemilihan legislatif DPRD Sulsel.

Saat ini Bupati dan Wakil Bupati Bone dengan Tagline Tafaddal, tengah sibuk  mengunjungi setiap kecamatan untuk berpamitan dengan seluruh masyarakat Bone , keduanya akan akan berakhir masa jabatannya  26 September mendatang. Dan keduanya memastikan diri untuk maju pada  pileg Pemilu 2024 mendatang.

HA.Fahsar Padajalngi pastikan dirinya maju untuk membidik satunkursi disenanayan dan H.Ambo Dalle akan. Fokus  meraih satu kursi di DPRD Provensi Sulsel. Dua pemimpin Bone yang berkuasa selama dua periode ini    akan melanjutkan karir politiknya dengan ikut serta sebagai salah satu kontestan pemilu.

“Setelah selesai masa jabatan, saya pastinya akan mempersiapkan diri  menuju pileg  diprovensi ,jangan dulu pikirkan soal Pilkada. Saya harus fokus dulu sebagai caleg,” ungkap Ambo Dalle ,diruang kerjanya beberapa waktu lalu .

Ambo Dalle , merupakan salah satu senior partai Golkar yang hijrah ke Partai PPP  dan melalui kendaraan PPP ,Ambo Dalle optimis bisa raih satu tempat diprovensi sebagai wakil rakyat .

“ ini adalah pilihan yang tepat sebagai langkah politik saya kedepan , ada beberapa hal yang belum bisa saya jelaskan langkha-langkah selanjutnya dan saat ini sy harus fokus untuk melakukan yang terbaik untuk masyarakat agar bisa menjadi salah satu kelercayaan mereka ditingkat Provensi ” jelasnya.

Ambo Dalle tak menampik saat ditanya soal  Pilkada ,namun Ambo Dalle , masih enggan untuk berbicara banyak  soal Pilkada dan hanya menyerahkan sepenuhnya kepada masyarakat nantinya.

“Saya akan maju Pileg dengan suara yang bisa mewakili masyarakat di DPRD Provensi  nantinya, soal Pilkada nanti dilihat  setelah pileg ini jika terbuka harapan maka pasti akan dipikirkan langkah selanjutnya ” tegasnya.

Diketahui sebelumnya , Ambo Dalle adalah kader terbaik dan paling senior dipartai Golkar , karier politiknya dilartai Golkar penha me jabat sebagai Ketua DPRD Bone selama dua periode   dan akhirnya mendampingi HA.Fahsatr Mn jadi wakil Bupati  juga dua  periode.

Na.u diakhir perodenya menjadi wakil Bupati Bone ,Ambo Dalle , memutuskan untuk mengundurkan diri dari partai Golkar yang telah membesarkan Namanya  dan hijrah Ke Partai PPP , kepindahan Ambo Dalle ke PPP tersebut dinilai sebagai langkah politik  untuk memuluskan Biatan Ambo Dalle dalalm Pilkada 2024 mendatang.

Walau berat diakui Ambo Dalle,meninggalkan  Golkar tetapi   dengan mihat peluang  dan persaingan dipartai Golkar kedepannnya khususnya jelang pemilu  tahun 2024 mendatang cukup tinggi  dan bergabung dengan PPP yang dipastikan telah memberikan  hak istimewa kepada Ambo Dalle baik untuk persiapan Pencalegkan maupun untuk dipilkada. (Subaer)

Artikel ini telah dibaca 114 kali

Baca Lainnya

Soal Jaminan Netralitas di Pilgub, Pj Gubernur Sulsel: Tegak Lurus

21 Mei 2024 - 15:57 WITA

Appi Timbang RP Jadi Pendampingnya: Kalau Tidak Bertanding, Bersanding Juga Bisa

21 Mei 2024 - 12:43 WITA

PKB Makassar Bahas Generasi Bangkit Jelang Pilwali

21 Mei 2024 - 01:54 WITA

Fachri Bachmid Jabat Pj Ketua Umum PBB Gantikan Yusril Ihza Mahendra

20 Mei 2024 - 22:50 WITA

Tanggapi Wacana Kotak Kosong di Pilgub, Usman Lonta: Menang Itu dengan Gagasan Bukan Keterpaksaan

20 Mei 2024 - 17:04 WITA

Sosok A. Islamuddin Dimata Tokoh Agama dan Masyarakat Bone

19 Mei 2024 - 10:19 WITA

Trending di Bone