Menu

Mode Gelap

Bulukumba · 30 Apr 2022 08:09 WITA

Pastikan Mudik Lancar, Kapolres Bulukumba Cek Kesiapan Penyeberangan Pelabuhan Bira


 Pastikan Mudik Lancar, Kapolres Bulukumba Cek Kesiapan Penyeberangan Pelabuhan Bira Perbesar

DISWAY, Bulukumba – Mudik adalah salah satu tradisi umat Muslim di Indonesia, saat menjelang Idulfitri. Mereka kembali ke kampung halaman untuk merayakan hari kemenangan bersama keluarga.

Kondisi itu juga nampak terjadi di Pelabuhan Bira, Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulsel. Para pemudik asal Kabupaten Kepulauan Selayar maupun sebaliknya, menyeberang menggunakan feri di lokasi itu.

Memastikan kesiapatan pelayanan demi kenyamanan pemudik, Kapolres Bulukumba AKBP Suryono Ridho Murtedjo hadir langsung melakukan pengecekan, Kamis (28/4/2022).

Wakil Bupati Bulukumba Andi Edy Manaf, Dandim 1411 Bulukumba Letkol CZI Dendi Rahmat Subekti, Kajari Bulukumba, Kepala UPT, ASDP dan Syahbandar Pelabuhan Bira juga turut hadir.

“Kami telah melakukan pengecekan bersama Forkopimda, pak wakil bupati juga hadir. Kami berharap mudik lebaran tahun ini berjalan dengan lancar,” kata AKBP Suryono Ridho Murtedjo.

Pengecekan dilakukan, lanjut dia, untuk melihat kesiapan penyeberangan di Pelabuhan Bira.

“Alhamdulillah semua terkontrol. Kita berharap pihak petugas bisa bekerja maksimal. Kami juga doakan para pemudik, semoga sampai dengan selamat dan bertemu dengan keluarga di kampung,” tambahnya.

Dalam menjaga keamanan, ketertiban dan kelancaran arus mudik, Polres Bulukumba juga menempatkan satu Pos Pengamanan di wilayah Pelabuhan Bira.

Selain itu, juga ada tiga pos lainnya. Seperti di Pasar tradisional Bulukumpa, Bulukumba, di Lapangan Pemuda, dan Pasar Sentral Bulukumba.***

(Anchy Siregar)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Kuasa Hukum Serahkan Memori Banding Kasus Akbar Idris Vs Bupati Bulukumba

6 Mei 2024 - 22:57 WITA

Meriah, Panen raya Jagung Pertama P4S Pallawa Tani di Kajang

25 April 2024 - 16:18 WITA

Panen raya Jagung Pertama P4S Pallawa Tani di Kajang. (Foto: Istimewa)

P4S Pallawa Tani Gandeng PT Maxxi Agri Budidaya Jagung

26 Desember 2023 - 19:31 WITA

Petani binaan Pusat Pelatihan Pertanian Pedesaan Swadaya (P4S) Pallawa Tani melakukan demplot pertanaman benih unggul jagung, Senin 26 Desember 2023. (ist)

PPS Desa Manjalling Bulukumba Sasar Kaum Perempuan Gelar Sosialisasi Pemilu 2024

30 November 2023 - 21:01 WITA

Realisasi PBB 100 Persen, Bupati Bulukumba Beri Penghargaan ke Sejumlah Pejabat Pemerintahan

25 September 2023 - 21:49 WITA

Bupati Bulukumba Andi Muhtar Ali Yusuf memberikan penghargaan terhadap empat pejabat dan kolektor Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

Bupati Bulukumba Andi Utta Hadiri Pelantikan Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan

5 September 2023 - 19:12 WITA

Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf (tegah) menghadiri upacara pelantikan Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, dr. Bahtiar Baharuddin di Gedung Sasana Bhakti Praja Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, Selasa, 5 September 2023. (ist)
Trending di Berita