Menu

Mode Gelap

Berita · 28 Mar 2024 13:16 WITA

Pastikan Pasokan Listrik Terjaga Selama Ramadan, PLN Indonesia Power Lakukan Inspeksi Kesiapan Pembangkit di UBP Tello


 PLN Indonesia Power lakukan inspeksi kesiapan pembangkit di UBP Tello. (Foto: Istimewa) Perbesar

PLN Indonesia Power lakukan inspeksi kesiapan pembangkit di UBP Tello. (Foto: Istimewa)

diswaysulsel.com, MAKASSAR – Manajemen PT PLN Indonesia Power terus berupaya memastikan pasokan kelistrikan selama bulan Ramadhan hingga perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah tetap terjaga.

Direktur Manajemen Human Capital dan Administrasi PT PLN Indonesia Power, Wisnoe Satrijono didampingi Wasis Jati Waskhito selaku Vice President NRE OM Planning & Control, melaksanakan inspeksi kesiapan pembangkit di PT PLN Indonesia Power UBP Tello pada Senin, 25 Maret 2024.

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan keandalan pembangkit UBP Tello selama bulan Ramadhan dan menjelang hari raya Idul Fitri 1445H. Dalam kunjungan tersebut, Wisnoe Satrijono berinteraksi dengan seluruh pegawai PLN IP UBP Tello serta perwakilan dari UBP Barru dan UP PLTP Lahendong.

Ibnu Agus Santosa, Senior Manager Unit UBP Kamojang, dan Hariady Bayu Aji, Manager UBP Tello, serta perwakilan dari UBP Barru juga turut hadir dalam kegiatan ini.

Selain memantau kondisi pembangkit selama bulan Ramadhan 1445 H, Wisnoe Satrijono juga melaksanakan diskusi interaktif dengan UBP Tello, UBP Barru, UBP Kamojang dalam hal ini UP PLTP Lahendong mengenai High Quality Growth sebagai upaya dalam meningkatkan kinerja pembangkit yang dimiliki PT PLN Indonesia Power.

Fokus dalam High Quality Growth yang diharapkan ialah melaksanakan implementasi program Moving Forward From Low to High Quality Growth.

Setelah melaksanakan diskusi dalam pemaparan presentasi High Quality Growth, Wisnoe Satrijono juga turun langsung ke lapangan meninjau Center Control Room (CCR) UP PLTD Tello untuk memastikan kondisi pembangkit dalam kondisi andal.

“Alhamdulillah saat ini pembangkit dalam kondisi yang baik dan siap melistriki sistem Sulawesi bagian Selatan. Semoga para petugas bisa bekerja dengan maksimal untuk melayani kebutuhan kelistrikan selama bulan Ramadhan dan jelang Idul Fitri,” ucap Wisnoe.

Manager UBP Tello menyambut positif kunjungan Direktur Manajemen Human Capital & Administrasi PT PLN Indonesia Power dalam rangka Safari Ramadhan 1445 H.

Menurutnya, kegiatan ini sangat berdampak baik untuk kinerja pembangkit, karena terjadi saling tukar fikiran dan memberikan masuk serta arahan dalam menjalankan kegiatan operasional.

“Kami sangat senang Direksi kami bisa hadir langsung melihat kondisi pembangkita yang kami Kelola. Dalam kegiatan ini, kami bisa saling berdiskusi bertukar fikiran dan diberi masukan dari pak Dir, demi tercapainya High Quality Growth seperti apa yang kami harapkan,” ucap Hariady.

Dengan adanya kunjungan safari Ramadhan 1445H yang dirangkaikan dengan inspeksi pembangkit ini, diharapkan dapat menjadi wadah bagi PT PLN Indonesia Power untuk terus meningkatkan keandalan pembangkit guna terus dapat mendukung sistem kelistrikan Sulawesi bagian Selatan.

Diketahui, PT PLN Indonesia Power adalah Generation Company terbesar se-Asia Tenggara Sub Holding BUMN kelistrikan yaitu PT PLN (Persero). PLN Indonesia Power selalu berkomitmen untuk menjadi perusahaan energi yang berbasis teknologi, inovasi, dan berorientasi pada masa depan menuju The NEW PLN 4.0 UNLEASHING ENERGY and BEYOND. (*)

Artikel ini telah dibaca 15 kali

Baca Lainnya

Kabalai BPTD Kelas II Sulsel: Arus Balik di Pelabuhan Bajoe Lancar

18 April 2024 - 13:33 WITA

Mantan Dekan Fakultas Teknik UNHAS Prof Arsyad Siap Bertarung di Pilkada Sinjai

17 April 2024 - 16:18 WITA

Pilkada-Sinjai 2024

Sambut HUT ke-26 Kementerian BUMN, PLN IP UBP Tello Perkuat Transisi Energi Melalui PLTS Hybrid Selayar

16 April 2024 - 17:05 WITA

Harian Disway Sulsel Berduka

14 April 2024 - 14:48 WITA

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445H, PLN IP UBP Tello Perkuat Koordinasi dengan Kepolisian

11 April 2024 - 16:52 WITA

Jelang Idul Fitri 1445 H, Manajemen PLN IP UBP Tello Tinjau Kesiapan Pembangkit

11 April 2024 - 16:40 WITA

Trending di Berita