Menu

Mode Gelap

Ekobis · 1 Mar 2022 17:38 WITA

Pegadaian Makassar Resmikan Mushola Ar Rahn, Dirangkaikan dengan Israj Mi’raj


 Pegadaian Makassar Resmikan Mushola Ar Rahn, Dirangkaikan dengan Israj Mi’raj Perbesar

PERESMIAN: Pemimpin Pegadaian Kanwil VI Makassar, H. Zulfan Adam meresmikan Mushola Ar Rahn yang ditandai dengan pengguntingan pita. (Dok.Disway).

DISWAY, Makassar – Pegadaian Kantor Wilayah (Kanwil) VI Kota Makassar baru saja meresmikan Mushola Ar Rahn yang dirangkaikan dengan kegiatan Israj Mi’raj Nabi Muhammad SAW 27 Rajab 1443, Selasa, 1 Maret 2022.

Peresmian Mushola Ar Rahn, juga dilakukan pengguntingan pita oleh pemimpin Pegadaian Kanwil VI Makassar, H. Zulfan Adam.

Kemudian dibuka dengan pemotongan tumpeng oleh Zulfan Adam dan diberikan kepada KH.Kaswad Sartono MA, Kabid Penerangan Agama Islam Kemenag Sulsel yang hadir di kegiatan tersebut.

Setelah itu dilanjutkan dengan pengajian oleh Qori internasional H. Baharuddin, dan lanjutkan ceramah hikmah Isra Mi’raj oleh KH Kaswad Sartono MA.

Dalam ceramahnya, KH Kaswad Sartono mengapresiasi perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu. Karena dianggap memberikan solusi kepada masyarakat terkait kebutuhan ekonomi.

Dengan diresmikannya Mushola Ar Rahn, H. Zulfan Adam berharap ke depannya dapat dimanfaatkan masyarakat sekitar untuk beribadah dan lebih mendekatkan diri kepada sang khalik.

” InsyaAllah ke depan mushola ini akan ditingkatkan fungsinya menjadi masjid untuk dapat dimanfaatkan masyarakat sekitar,” inginnya harap.

Senada juga disampaikan, Kabag Humas Pegadaian Kanwil IV Makassar, Andi Irfandi Mattahiat. Dia berharap dengan diresmikannya Mushola Ar Rahn kegiatan – kegiatan spiritual karyawan pegadaian dapat lebih ditingkatkan.

“Untuk menjadikan insan Pegadaian sebagai insan yang memiliki akhlak yang baik sesuai dengan budaya perusahaan BUMN, ” harapnya.

Tak hanya itu, setelah diresmikannya Mushola tersebut, langsung digunakan oleh karyawan dan karyawati Pegadaian melaksanakan shalat Ashar berjamaah.***

Artikel ini telah dibaca 1 kali

Baca Lainnya

Hadirkan Lingkungan Kerja yang Aman dan Aman, PT Semen Tonasa Adakan Safety Observation Tour

10 Mei 2024 - 20:43 WITA

Manajemen Semen Tonasa beserta 50-an karyawan-karyawati yang berasal dari Kantor Pusat maupun Plant Site, bersama-sama melaksanakan Genba - Safety Observation Tour (SOT) di area Kantor Pusat PT Semen Tonasa. (Foto: Istimewa)

Praktis! Kini Bayar Pajak Kendaraan Bermotor dan Iuran Wajib Bisa Lewat Bank Mandiri

4 Mei 2024 - 13:54 WITA

PT Bank mandiri lakukan penandatanganan kerjasama dengan Bapenda Provinsi Sulawesi Selatan dan Jasa Raharja di Makassa. (Foto: Istimewa)

Agresif Tapi Prudent, Bank Mandiri Catat Realisasi Kredit Kuartal I 2024 Tembus Rp1.435 Triliun

30 April 2024 - 17:02 WITA

Gandeng Bank BTN dan Wahana Persada, PT Semen Tonasa Lakukan Divestasi Aset

26 April 2024 - 16:57 WITA

PT Semen Tonasa Lakukan Divestasi Aset bersama Bank BTN dan Wahana Persada. (Foto: Istimewa)

Berbagi Berkah Ramadan, AXA Mandiri Sumbangkan Sarana Pendidikan dan Literasi Keuangan ke Ponpes Al-Washiyyah

2 April 2024 - 22:10 WITA

KPPN Mencairkan Pembayaran THR ASN Pusat se Kabupaten Sinjai

1 April 2024 - 19:27 WITA

KPPN-Sinjai
Trending di Daerah