Menu

Mode Gelap

Pendidikan · 12 Jun 2022 16:04 WITA

Pelepasan Siswa-Siswi TK Teratai UNM, Diwarnai Dengan Pentas Seni Siswa


 Pelepasan Siswa-Siswi TK Teratai UNM, Diwarnai Dengan Pentas Seni Siswa Perbesar

MAKASSAR, Diswaysulsel.co.id – Taman Kanak-Kanak (TK) Teratai Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar peleapasan siswa dan siswi Tahun Ajaran 2021-2022 yang dilaksanakan di Hotel La Macca UNM Jl. A. P. Pettarani, Banta-Bantaeng, Kec. Rappocini, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (12/6/2022).

Kegiatan yang dirangkaikan dengan pentas seni bertajuk “Cerdas, Ceria dan Berakhlak Mulia Bersama Mengukir Prestasi Menuju Masa Depan Gemilaing” dihadiri oleh Pengawas TK Kota Makassar, Ketua Yasayan, Sekretaris Dewan Pengawas, Kepala Sekolah, Para Guru, serta orang tua siswa-siswi TK Teratai UNM.

Dalam sambutannya Ketua Panitia Dr. Andi Tenri Pada Agustang, yang juga merupakan Ketua Komite TK Teratai UNM mengucap syukur telah menamatkan 19 siswa-siswi yang akan melanjutkan Pendidikan ke jenjang berikutnya.

“Alhamdulillah tahun ajaran 2021-2022 ini TK Teratai UNM menamatkan 19 siswa dan siswa,” Ucap Andi Tenri

Lebih lanjut orang tua siswa dari Andi Abid Abqary Agustang ini tak lupa mengucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh tamu undangan, dan ucapan permohonan maaf apabila dalam pelaksanaan kegiatan Pentas Seni dan Pelepasan Siswa-Siswi TK Teratai UNM, ada yang kurang berkenan.

“kami atas nama panitia dan pihak TK Teratai UNM mengucakan permohonan maaf apabila ada kesalahan dan kehilafan dalam pelaksanaan kegiatan ini,” sebut Andi Tenri.

Sementara itu, Kepala TK Teratai UNM, Suryani, dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam proses belajar mengajar di TK yang sudah berusia 42 ini menggunakan kurikulum 2013 dan pada saat ini juga menjalani program sekolah penggerak sebagai upaya upaya untuk mewujudkan visi Pendidikan Indonesia dalam mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian melalui terciptanya Pelajar Pancasila.

“Kurikulum yang kami gunakan dalam proses belajar mengajar menggunakan kurikulum K.13,” Ujar Suryani

Suryani juga menyampaikan rasa sedihnya karna baru tahun ajaran 2021-2022 TK Teratai UNM hanya menamatkan 19 siswa-siswi akibat pandemi covid 19, tetapi beliau juga bersyukur dan berbangga karna kegiatan pentas seni dan pelepasan TK Teratai UNM ini dapat terlaksana dengan baik berkat kegigihan dan kerja keras para guru dan orang tua siswa dan siswi TK Teratai UNM.

“Saya merasa sedih karna hanya menamatkan siswa-siswi yang jumlahnya sedikit dibandingkan sebelum pandemi, tapi saya juga berbanga krn kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik, semua ini karena campur tangan para guru dan orang tua siswa,” ujarnya.

Selanjutnya, Pengawas TK dan PAUD Kota Makassar Baharia menyampaikan bahwa pola pembelajaran di Sekolah Dasar (SD) dan TK berbeda dimana di TK proses belajar mengajar dilakukan melalui pola belajar sambil bermain. Selain itu, beliau juga mendoakan keberhasilan siswa-siswi yang tamat pada tahun ajaran 2021-2022 ini mengingat anak-anak merupakan asset yang akan memimpin bangs aini kedepan sehingga perlu dibekali dengan ilmu pengetahuan yang mumpuni.

“Anak itu adalah asset bangsa sehingga perlu dibekali dengan Ilmu Pengetahuan yang mumpuni,” Kata Baharia.

Sementara Ketua Yayasan TK Teratai UNM, Dr. Kustia, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih, kepada bapak/ibu orangtua Siswa-siswi atas kepercayaan yang telah diberikan kepada TK Teratai UNM yang saat ini mengantongi Akreditasi A, untuk mendidik dan mengajar putra-putri bapak/ibu selama ini.

“Terima kasih kepada bapak/ibu orang tua siswa yang telah menitipkan anaknya kepada kami,” paparnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya Dr. Kustiah, menyampaikan pesan agar semua orang tua memperlakukan anaknya dengan baik, orang tua tentu harus dapat memberikan bimbingan serta arahan yang tepat agar ia menjadi manusia yang baik dan berakhlak mulia dan agar memiliki karakter yang baik, seperti sopan, ramah, bertanggung jawab, dan lainnya sebagaimana yang kita inginkan kelak saat mereka telah dewasa sebab anak merupakan harapan dan tumpuan orang tua kelak di kemudian hari.

“Perlakukanlah anak-anak anda dengan baik karna mereka harapan dan tumpuan orang tua kelak di kemudian hari,” tutupnya. (Rls)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Pilrek UNM, Erik: Sudah Benar dan Tidak Ada Penyimpangan

2 Maret 2024 - 17:40 WITA

Alumni Tekni UNM, Herianto Arruan. (Foto: Istimewa)

Calon Rektor UNM Lindungi Loyalis

8 Februari 2024 - 07:47 WITA

Ilustrasi Pemilihan rektor UNM.

Mengulik Gagasan Karta Jayadi untuk UNM

8 Februari 2024 - 07:45 WITA

Mengulik Gagasan Karta Jayadi untuk UNM. (Foto: Disway-Fath)

Cegah Politik Uang, KKN Desa Tajo Gandeng Bawaslu Beri Edukasi Kepada Masyarakat

6 Februari 2024 - 15:46 WITA

Mahasiswa KKN UINAM Angkatan 74 Desa Tajo Bersama Bawaslu Kabupaten Wajo melakukan penyuluhan edukasi money politik di Kantor Desa Tajo, Selasa (6/2/2024).

Prof Hasmyati: Beri Kesempatan Perempuan Majukan UNM

6 Februari 2024 - 05:40 WITA

Bakal calon Rektor UNM, Prof Hasmyati. (Foto: Disway-Fath)

Prof Hasmyati, Satu-Satunya Calon Rektor UNM Wanita

4 Februari 2024 - 23:15 WITA

Prof Husain Syam
Trending di Pendidikan