Menu

Mode Gelap

Bone · 5 Mar 2022 19:04 WITA

Pemerintah Kelurahan Waetuo Sosialisasikan Pencegahan Stunting


 Pemerintah Kelurahan Waetuo Sosialisasikan  Pencegahan Stunting Perbesar

DISWAY, Bone – Pemerintah kelurahan Waetuwo kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone galakkan sosialisasi pencegahan stunting dibalai kantor kelurahan, Sabtu, 5 Maret 2022.

Kegiatan pemberdayaan masyarakat siaga Covid-19 dan gerakan cegah stunting di tengah pandemi itu dilaksanakan atas kerjasama dengan KKLP IAIN Bone. Turut dihadir oleh Babinsa, Bhabinkantibmas, paramedic, kader BKKBN, kepala lingkungan dan tokoh masyarakat se-kelurahan Waetuwo.

Menurut Kasi Trantib Kelurahan Waetuwo, Abd Asiz, kegiatan tersebut penting dilakukan untuk menciptakan generasi yang lebih baik ke depan. Diharapkan semua elemen masyarakat dan kader KB kesehatan bersama mencegah stunting.

Sosialisasi cegah stunting tersebut merupakan kondisi gagal tumbuh yang diakibatkan kurang gizi yang berkepanjangan mulai dari 1000 Hari Kehidupan,

Andi Asiz mengemukakan, pencegahan stunting dapat dimulai dari calon pengantin, ibu hamil dan ibu menyusui. Salah satu tujuannya untuk mewujudkan generasi sehat cerdas dan berkarakter.

“Perilaku hidup bersih dan sehat menjadi hal utama yang harus diterapkan semua keluarga dalam mencegah berbagai penyakit, ” katanya.

Penyuluh BKKBN, Kastang Salim yang juga sebagai pemateri, mengapresiasi pemerintah kelurahan Waetuwo. Karena dapat memfasilitasi kegiatan bersama KKLP IAIN Bone, sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik dengan tujuan semua peserta dapat memahami pentingnya mencegah stunting di tengah pandemi.

“Pola hidup bersih dan sehat (PHBS) salah satu cara mencegah berbagai penyakit termasuk mencegah stunting. Pendampingan catin melalui aplikasi elsimil untuk memastikan semua catin sehat sebelum menikah demi meningkatan kualitas generasi kedepan,” ngkapnya

Di tempat yang sama, koordinator KKLP IAIN Bone untuk Kelurahan Waetuwo Zulhulaefah mengatakan, kegiatan ini dipilih terkait situasi sekarang ini masih ditengah pandemi diharapkan partisipasi masyarakat dalam memutus rantai penyebaran virus covid yang dimulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungannya.

“Begitupula Stunting saat ini menjadi program nasional yang harus kita dukung bersama dalam rangka mewujudkan generasi sehat, cerdas dan berkualitas,” jelasnya (Subaer)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

Baca Lainnya

HJB ke-694, Pj Gubernur Sulsel Dianugerahi Gelar Adat Daeng Mappuji

19 April 2024 - 10:43 WITA

Pengusaha Perumahan Bone Kecewa Tidak Pernah Diundang di HJB

18 April 2024 - 21:57 WITA

Anwar, General Manager Aru Land Cabalu Bone. (Foto: Disway-Subaer)

Pro Kontra Keterlibatan Bissu di HJB Ke-694

18 April 2024 - 13:35 WITA

Bawaslu Bone Himbau Pemda Tidak Lakukan Rotasi Jelang Pilkada

4 April 2024 - 00:01 WITA

Sepekan Jelang Lebaran, Harga Daging Sapi dan Ayam Naik di Bone

2 April 2024 - 21:25 WITA

Harga Daging Sapi dan Ayam Naik di beberapa pasar diKabupaten Bone. (Foto: Disway-Subaer)

Diunggulkan di Pilkada Bone, Andi Islamauddin Fokus Jalankan Tugas Sebagai Pj Bupati

16 Maret 2024 - 04:08 WITA

Pj Bupati Bone, HA. Islamuddin. (Disway-Subaer)
Trending di Bone