Menu

Mode Gelap

Bone · 19 Mei 2022 14:42 WITA

Pemkab Bone Kekurangan Anggaran Pelaksanaan MTQ ke -32, Wabup Minta Sumbangan


 Pemkab Bone Kekurangan Anggaran Pelaksanaan MTQ ke -32, Wabup Minta Sumbangan Perbesar

DISWAY,Bone – Pemerintah kabupaten (Pemkab ) Bone mulai kewalahan untuk mencukupi anggaran pelaksanaan MTQ ke – 32 yang akan berlangsung tanggal 24 Juni 2024.

Panitia yang telah ditunjuk sebagai pelaksana Musabaqah Tilawatil Quran di kabupaten Bone mulai getar getir dengan besarnya anggaran yang akan dikeluarkan dalam pelaksanaan tersebut.

Sebab Anggaran Pemkab Bone yang tersedia hanya sekitar Rp5 miliar. Sedangkan dana yang dibutuhkan mencapai Rp 8 – 9 miliar.

Bahkan Pemkab Bone telah melakukan pemotongan gaji ASN sebagai sumbangsi atau partisipasi juga mulai digalakkan. Diperkirakan dari hasil itu mencapai Rp 2 miliar. Sehingga panitia masih harus menyiapkan anggaran tambahan senilai Rp1-2 miliar .

Wakil Bupati Bone Haji Ambo Dalle yang ditunjuk sebagai penanggunga jawab kegiatan dalam rapat pertemuan dengan seluruh pelaku usaha di Bone, Perbankan dan dan Instasi Vertikal serta para kontraktor Bone, di gedung PKK Bone Kamis ( 19/5), mengaku terpaksa harus melibatkan semua unsur masyarakat di Bone untuk mensukseskan pelaksanaan MTQ ini.

“Kenapa kami mengundang bapak dan ibu di tempat ini, karena kami semua ingin mengajak bersama -sama ke surga. Di mana Bone selama 40 tahun menunggu untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ yang ke 32, dan kami ingin mengajak semuanya untuk mensukseskan pelaksanaan MTQ di kabupaten Bone, mengajak untuk sama-sama menjadikan kabupaten Bone sebagai tuan rumah terbaik dari seluruh pelaksanan MTQ sebelumnya,” pinta Ambo Dalle.

Ambo Dalle bahkan dengan tegas mengajak para pelaku usaha di Bone baik dari perbankan , instansi vertikal, para perguruan tinggi, hingga kontraktor untuk berpartisipasi membantu pelaksanan MTQ dengan memberikan bantuan untuk mencukupi kekurangan anggaran pelaksanaan tersebut.

” Suksesnya pelaksanaan MTQ adalah sukses kita bersama, jadi kami berharap sumbangsi seluruh elemen masyarakat untuk bisa memahami kondisi dan kekurangan anggaran persiapan pelaksanaan MTQ yang akan berlangsung Juni mendatang, seikhlasnya dan sesuai kemampuan semua pihak,” pinta Ambo Dalle .

Selain itu Ambo Dalle juga sedikit kecewa dengan banyaknya undangan yang tidak hadir dan meminta Asisten II, Andi Ikhwan untuk menghubungi para undangan yang tidak hadir tersebut sekaligus menjelaskan besaran kekurangan anggaran MTQ yang menjadi beban Pemkab Bone dan panitia saat ini. ***

(Subaer)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Sosok A. Islamuddin Dimata Tokoh Agama dan Masyarakat Bone

19 Mei 2024 - 10:19 WITA

Masyarakat Nilai Hanya 3 Nama Calon Bupati Yang Tepat Bisa Pimpin Bone, Nama Yasir Mahmud Tidak Direkeng

17 Mei 2024 - 11:57 WITA

Masyarakat Unggulkan Andi Islamuddin dan Andi Syamsiar Halid Berpasangan di Pilkada Bone 

13 Mei 2024 - 21:37 WITA

Tak Ada Pendaftar Calon Perseorangan di Pilkada Bone, Balon Bupati Masih Saling Kejar Dukungan Partai

13 Mei 2024 - 10:37 WITA

Setelah Seleksi PPK, KPU Bone Bakal Seleksi Metode CAT PPS, Gunakan 40 Sekolah

8 Mei 2024 - 20:23 WITA

KPUD Bone Tetapkan Jumlah Kursi Parpol dan Anggota DPRD Terpilih

3 Mei 2024 - 16:33 WITA

Trending di Bone