Menu

Mode Gelap

Bone · 23 Apr 2022 14:43 WITA

Pemkab Bone Terima Bantuan 1.300 Paket Sembako dari Pemprov Sulsel


 Pemkab Bone Terima Bantuan 1.300 Paket Sembako dari Pemprov Sulsel Perbesar

DISWAY, Bone – Pemerintah Kabuoaten (Pemkab) Bone menerima bantuan Sebanyak 1.300 paket sembako murah dari Pemerintah Provinsi ( Pemprov) Sulsel.

Bantuan sembako yang telah disubsidi tersebut diserahkan oleh Kadis Perdagangan Pemprov Sulsel Askharie F Radjamilo kepada Sekda Bone Andi Islamuddin di acara terakhir Pasar Murah di lapangan Merdeka Watampone, Sabtu, 23 April 2022

Dalam sambutannya, Askharie F Radjamilo mengatakan, penyaluran paket murah ini dilakukan di sejumlah kabupaten termasuk Bone.

“Masing-masing kabupaten diberikan 1.300 paket. Sementara penyalurannya kita serahkan sepenuhnya kepada pemerintah daerah untuk dibagikan kepada masyarakat Kabupaten Bone,”katanya.

Askharie memaparkan jika bantuan tersebut berkat dari keberhasilan Kabupaten Bone dalam mendukung program kerja dari Pemprov Sulsel dalam peningkatan ekspor yang presentasenya cukup meningkat dengan jumlah nilai ekspor tahun 2021 sebanyak Rp13 trilun .

Sementara itu, Sekda Bone menyampaikan terima kasih kepada Pemprov Sulsel yang selalu peduli dengan masyarakta kabupaten Bone .

” Mewakili pak bupati Bone ,kami mengucapkan banyak terima kasih kepada pak gubernur Sulsel yang selalu perduli dengan masyarakat Bone, ” ungkapnya.

Kesempatan itu Islamuddin meminta Kadis Perdagangan Sulsel bahwa penyaluran bantuan sembako untuk kabupaten agar tidak disamakan jumlahnya, tetapi harus melihat jumlah dari penduduknya. “Jika seumpama kabupaten Wajo 1.300 paket berarti di Bone harus dua kali lipat karena jumlah penduduknya jauh lebih banyak, ” kelakar Islamuddin sambil tertawa .

Sementara itu ketua panitia pelaksanan dari dinas Perdagangan Bone, A. Aldianamenjelaskan jika bantuan paket tersebut telah disubsidi sebanyak 64 persen dari harga pasaran Rp140 ribu dan masyarakat hanya bisa membelinya dengan harga Rp50 ribu saja .

” Paket itu berisi 2 kilogram Beras, Minyak Goreng 2 liter, Gula Pasir Dua Liter, Terigu 2 kg ,dan satu buah susu kaleng , jika diestimasi harganya Rp. 140 ribu ,dan hanya dijual dengan Rp.50 ribu. Tetapi juga melampirkan foto copy KTP nya, ” jelasnya .***

(Subaer)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Sosok A. Islamuddin Dimata Tokoh Agama dan Masyarakat Bone

19 Mei 2024 - 10:19 WITA

Masyarakat Nilai Hanya 3 Nama Calon Bupati Yang Tepat Bisa Pimpin Bone, Nama Yasir Mahmud Tidak Direkeng

17 Mei 2024 - 11:57 WITA

Masyarakat Unggulkan Andi Islamuddin dan Andi Syamsiar Halid Berpasangan di Pilkada Bone 

13 Mei 2024 - 21:37 WITA

Tak Ada Pendaftar Calon Perseorangan di Pilkada Bone, Balon Bupati Masih Saling Kejar Dukungan Partai

13 Mei 2024 - 10:37 WITA

Setelah Seleksi PPK, KPU Bone Bakal Seleksi Metode CAT PPS, Gunakan 40 Sekolah

8 Mei 2024 - 20:23 WITA

KPUD Bone Tetapkan Jumlah Kursi Parpol dan Anggota DPRD Terpilih

3 Mei 2024 - 16:33 WITA

Trending di Bone