Menu

Mode Gelap

Gowa · 24 Jun 2022 19:02 WITA

Pemkab Gowa Peringkat Kedua di Sulsel Penyelesaian Kenaikan Pangkat ASN


 Pemkab Gowa Peringkat Kedua di Sulsel Penyelesaian Kenaikan Pangkat ASN Perbesar

DISWAY,Gowa – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Gowa mendapatkan penghargaan dari Kantor Regional IV Badan Kepegawaian Negara (BKN) Makassar.

Penghargaan ini diserahkan Regional IV Badan Kepegawaian Negara (BKN) Makassar secara virtual yang diikuti oleh Kepala Bidang Pengadaan dan Mutasi Pegawai BKPSDM Kabupaten Gowa, M Agus Salim Harahap, Rabu (22/6) lalu.

Kepala Bidang Pengadaan dan Mutasi Pegawai BKPSDM Kabupaten Gowa, M Agus Salim Harahap mengatakan, penghargaan ini atas pencapaian Pemkab Gowa dalam menyelesaikan kenaikan pangkat ASN.

“Ini adalah penghargaan atas penyempurnaan kenaikan pangkat yang tentu menjadi perincian di tiap kabupaten. Sebagai instansi kabupaten peringkat kedua sewilayah Provinsi Sulawesi Selatan dalam penyelesaian kenaikan pangkat ASN di wilayah kerja Kantor Regional 4 BKN Makassar,” kata Agus.

Lanjut Agus, ada beberapa yang menjadi penilaian seperti, ketepatan waktu terkait setiap kabupaten menaikkan atau memberikan reward kenaikan pangkat kepada ASN dan dilakukan secara mudah.

“Salah satu indikator Kabupaten Gowa bisa melakukan secara ontime terhadap kenaikan pangkat ASN yang ada di pemerintah sudah tidak ada lagi aparat negara Insya Allah yang naik pangkat itu lebih dari tanggal periodenya,” jelasnya.

Agus menyebutkan, dalam satu tahun ada dua periode kenaikan pangkat bagi ASN di Pemerintah Kabupaten Gowa, yaitu pada April dan Oktober. Jumlah ASN Pemkab Gowa di tahun 2021 yang menerima kenaikan pangkat terakumulasi April dan Oktober sekitar 1000-an orang.

“Kalau dia akan naik di April, maka kami mengharapkan SK petikan kenaikan pangkat para SN itu sudah diterimanya di Maret. Agar per 1 Oktober dia sudah terhitung baik dalam pengakuan data kepangkatan maupun pengakuan kesejahteraannya dalam tunjangan gajinya,” tambahnya.***

(Rus)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

KPU Gowa Lantik 90 PPK Pilkada 2024

16 Mei 2024 - 23:55 WITA

Ketua KPU Gowa, Fitra Syahdanul didampingi anggota komisioner KPU Gowa lainnya membacakan sumpah pada pelantikan Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Kamis, 16 Mei 2024.

Lolos Administrasi, 304 Calon Anggota PPK Pilkada 2024 di Gowa Ikut Tes CAT

5 Mei 2024 - 19:04 WITA

Komisioner KPU Gowa, Suardi Mansing (tengah baju putih) memantau persiapan tes tertulis sistem CAT calon anggota PPK di SMK Negeri 4 Gowa, Minggu, 5 Mei 2024. (Foto: Disway-Rusli)

KPU Resmi Tetapkan 45 Caleg Terpilih DPRD Gowa, PPP Raih Kursi Terbanyak

3 Mei 2024 - 23:57 WITA

Rapat pleno penetapan perolehan kursi dan caleg terpilih DPRD Gowa pada Pemilu 2024 yang digelar oleh KPU Gowa, Kamis 2 Mei 2024. (Foto: Disway-Rusli)

Inovasi Taman Gizi dan Obat, BKB “Matahari” Rindam Wakili Gowa Untuk Lomba Tingkat Sulsel

30 April 2024 - 14:00 WITA

Rekrutmen Badan Adhoc untuk Pilkada, KPU Gowa Butuh 591 PPK-PPS

23 April 2024 - 18:59 WITA

KPU Gowa Butuh 591 PPK-PPS. (Foto: Istimewa)

Pemkab Gowa Tanam 8.000 Pohon di Hari Bumi

22 April 2024 - 16:09 WITA

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menyerahkan bibit pohon kepada pimpinan camat dalam rangka memperingati Hari Bumi Sedunia di Kawasan Danau Mawang, Kecamatan Bontomarannu, Senin 22 April 2024. (Foto: Disway-Rusli)
Trending di Gowa