Menu

Mode Gelap

Pangkep · 13 Apr 2022 16:06 WITA

Pemkab Pangkep Jamin BPJS Kesehatan Bagi ODGJ


 Pemkab Pangkep Jamin BPJS Kesehatan Bagi ODGJ Perbesar

DISWAY, Pangkep – Pemerintah kabupaten Pangkep melalui dinas sosial memberikan jaminan kesehatan kepada Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ).

Kepala Dinas Sosial Pangkep, Hj Najemiah mengatakan, upaya tersebut sebagai wujud perhatian dan kepedulian pemerintah terhadap warganya.

“Jaminan kesehatan, bukan hanya diberikan kepada warga kurang mampu. Tapi juga untuk ODGJ,” katanya, Rabu, 13 April 2022.

Jaminan kesehatan yang diberikan, dengan mengikutsertakan ODJG pada kepesertaan BJPS Kesehatan yang iurannya ditanggung oleh pemerintah. “BPJS Kesehatan yang dibayarkan pemerintah bagi ODGJ itu kelas III,” tukasnya.

Namun, kata dia, ODGJ yang diikutkan BPJS Kesehatan harus memiliki data kependudukan dan surat keterangan dari pemerintah setempat.

“e-KTP, Kartu Keluarga, foto rumah dan surat keterangan tidak mampu dari pemerintah desa/kelurahan,”imbuhnya.

Sebagai bukti keseriusan pemerintah memberikan jaminan kesehatan, khususnya kepada ODGJ, Dinas sosial bersama pihak terkait telah merujuk salah seorang ODGJ di Sapanang, ke RS Dadi Makassar guna mendapat penanganan medis lebih lanjut.***

(Awi)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Berbagi Kebahagiaan Ramadan, KIKST Salurkan Rp 40 Juta kepada Anak Yatim dan Duafa

15 Maret 2024 - 16:32 WITA

Bulan K3 Nasional, PT Semen Tonasa Selenggarakan Lomba Tanggap Darurat

29 Februari 2024 - 22:49 WITA

PT Semen Tonasa gelar lomba Pertolongan Pertama pada Korban Patah Kaki dan Leher di depan CCR Tonasa V, Selasa 27 Februari 2024. (Foto: Istimewa)

Partisipasi Pembangunan Daerah, PT Semen Tonasa Raih Penghargaan dari Pemkab Pangkep

29 Februari 2024 - 22:36 WITA

PT Semen Tonasa raih penghargaan dari Pemkab Pangkep pada acara puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-64 Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan di Gedung DPRD Pangkep, Rabu 28 Februari 2024. (Foto: Istimewa)

Bulan K3, 32 Tim Perwakilan Perusahaan Ikuti Kejuaraan Badminton di Gedung Olahraga PT Semen Tonasa

23 Februari 2024 - 18:54 WITA

Pembukaan kegiatan penekanan tombol sirine oleh Moch. Alfin Zaini Direktur Operasi PT Semen Tonasa, Perwakilan Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sulawesi Selatan, Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan serta beberapa stakeholder lainnya, Selasa 23 Januari 2024. (Foto: Istimewa)

27 Mahasiswa dari Kampus Ternama di Indonesia Kunjungi PT Semen Tonasa

22 Februari 2024 - 16:20 WITA

27 Mahasiswa dari Kampus Ternama di Indonesia Kunjungi PT Semen Tonasa. (Foto: Istimewa)

Pangkep Siap Kirim Logistik Pemilu hingga ke Pulau Terluar

8 Januari 2024 - 08:47 WITA

Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin bersama Forkopimda dan Ketua KPU Pangkep, melakukan pengecekan di Gudang Logistik KPU Pangkep, Minggu 7 Januari 2024. (Foto: Humas Pemprov)
Trending di Pangkep