Menu

Mode Gelap

Sinjai · 27 Apr 2022 17:18 WITA

Pemkab Sinjai Jamin Kecelakaan Kerja Bagi Tenaga Kerja Non ASN


 Pemkab Sinjai Jamin Kecelakaan Kerja Bagi Tenaga Kerja Non ASN Perbesar

DISWAY, Sinjai – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Sinjai mensosialisasikan program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) di kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sinjai, Rabu, 27 April 2022.

Sosialisasi tersebut berlangsung di Aula Rapat kantor Bappeda Sinjai yang dihadiri Kepala Bappeda Irwan Suaib, serta para ASN dan tenaga non ASN.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sinjai, Gasali menjelaskan bahwa sosialisasi program tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman terkait pentingnya mengikuti program JKK yang dilakukannya.

“Kita sosialisasikan tentang program JKK yang sangat penting dimiliki oleh para tenaga kerja, khususnya bagi non ASN dengan tujuan untuk memberikan jaminan kecelakaan kerja atau perlindungan bagi mereka,” jelasnya.

Menurutnya, dengan mengikuti program tersebut, para tenaga kerja non ASN atau tenaga honorer bisa bekerja dengan baik, sehingga akan berpengaruh terhadap kualitas kinerjanya.

Berkaitan dengan itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai telah menganggarkan bagi para tenaga non ASN untuk iuran jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian.

“Kita berterima kasih kepada pemerintah daerah, tahun ini tenaga non ASN sudah dianggarkan untuk iurannya. Dengan ini, tenaga non ASN kita bisa bekerja dengan baik,” ungkapnya.

Sementara itu, dalam waktu dekat ini, Gasali menambahkan bahwa pihaknya telah menjadwalkan akan menyerahkan santunan BPJS Ketenagakerjaan sebesar Rp.42 juta kepada salah satu tenaga non ASN di Bappeda yang meninggal dunia beberapa waktu lalu.

“Insya Allah dalam waktu dekat ini, santunan itu akan kita serahkan kepada keluarga non ASN yang dimaksud,” pungkasnya.***

Penulis: Andi Irfan

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Perkara Tipikor Rahabilitasi Daerah Irigasi Aparang Naik Proses Penyidikan di Kejari Sinjai

21 Mei 2024 - 13:17 WITA

Kejari_Sinjai

Oknum Guru PJOK Pelaku Pelecehan Anak Dibawah Umur di Sinjai Ditetapkan Tersangka

17 Mei 2024 - 22:47 WITA

Dilaporkan Konsumen Lakukan Pemaksaan, 6 Depkolektor Diringkus Sat Reskrim Polres Sinjai

17 Mei 2024 - 12:55 WITA

Orang Tua Siswa SMPN 31 Sinjai Terima Bantuan Beasiswa PIP

17 Mei 2024 - 10:58 WITA

Lantik 45 Orang PPK Terpilih, Ini Harapan Ketua KPU Sinjai

16 Mei 2024 - 16:27 WITA

Kpu_Sinjai

Dinas TPHP Sinjai Keciprat Bantuan Mesin Pompa Air Dari Kementan RI

15 Mei 2024 - 17:50 WITA

Trending di Daerah