Menu

Mode Gelap

Gowa · 7 Apr 2022 17:22 WITA

Pemprov Turunkan Material, Masyarakat Pattallassang Buka Blokade Poros Bu’rung-bu’rung


 Pemprov Turunkan Material, Masyarakat Pattallassang Buka Blokade Poros Bu’rung-bu’rung Perbesar

DISWAY, Gowa – Arus lalu lintas di Poros Bu’rung Bu’rung, Kecamatan Pattallassang, Gowa mulai kembali lancar. Jalan provinsi yang sebelumnya diblokade masyarakat telah dibuka, Kamis, 7 April 2022.

Sebelumnya Poros Bu’rung-bu’rung diblokade selama empat hari. Blokade Poros Bu’rung-bu’rung dibuka menyusul kesepakatan agar diturunkan material dipenuhi oleh Pemprov Sulsel melalui Dinas PUTR.

Kasi pemerintahan Desa Pattallassang Hasanuddin Kr Beta dan Bhabin Kamtibmas Desa Pattallassang Aipda Muhammad Yusuf mewakili warga masyarakat setempat membuka kayu dan batu yang digunakan masyarakat menutup Poros Bu’rung-bu’rung.

“Dan sekarang telah dibuktikan oleh Pemprov Sulsel. Material timbunan diturunkan di perempatan jalan Bu’rung Bu’rung dengan jalan Padi Valley,” ujar Karaeng Beta ditemui di lokasi.

Alat berat yang diturunkan Dinas Pekerjaan Umum Pemprov Sulsel mulai melakukan pemerataan bahan material.

Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Sulawesi Selatan mengerahkan dua mobil truk untuk mengangkut bahan material, serta alat berat untuk meratakan timbunan.

Atas nama pemerintah dan masyarakat Desa Pattallassang, Karaeng Beta meminta permohonan maaf ke semua pengguna jalan karena beberapa hari akses terganggu dan tidak bisa lewat karena adanya penutupan jalan.

“Alhamdulillah tuntutan warga masyarakat Desa Pattallassang kini telah dibuktikan bahwa pemerintah provinsi Sulawesi Selatan serius menanggapi dan melakukan penimbunan dan akan dikerjakan tuntas tahun 2022 yakni pengaspalan dan drainase saluran air,” katanya.

Koordinator Wilayah Pemeliharaan Jalan Bu’rung-bu’run – Maros, Dg Juma, meminta masyarakat bersabar. Sebab, Poros Bu’rung-bu’rung dipastikan dikerjakan tahun ini.

“Dalam waktu dekat masuk tahap tender. Jadi mohon bersabar saja,” pintanya Juma.***

(Rus)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Korsleting Listrik, Rumah Warga di Desa Manuju Gowa Ludes Terbakar

1 Maret 2024 - 14:02 WITA

Dg Mantang, warga Desa Manuju, Gowa dirawat di Puskesmas Manuju setelah mengalami luka bakar akibat kebakaran yang menghanguskan rumah panggung miliknya, Kamis 29 Februari 2024. (Foto: Disway-Rusli)

Bupati Adnan Resmikan Kantor Baru Disdik Gowa

27 Februari 2024 - 08:18 WITA

Bupati Adnan Purichta Ichsan menyampaikan sambutan pada peresmian kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Gowa yang baru, Senin 26 Februari 2024. (Foto: Disway-Rusli)

MPP Gowa Akomodasi 147 Layanan Instansi Daerah-Vertikal

26 Februari 2024 - 14:58 WITA

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan meneken prasasti peresmian Gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) di Jalan Hoscok Sungguminasa, Senin 26 Januari 2024. (Foto: Disway-Rusli)

Kapolres dan Ketua KPU Jenguk KPPS yang Dirawat di Puskesmas

24 Februari 2024 - 17:19 WITA

Kapolres Gowa, AKBP Reonald Simanjuntak bareng Ketua KPU Gowa, Fitra Syahdanul dan Komisioner Bawaslu Gowa, Muhtar Muis menjenguk anggota KPPS yang dirawat di Puskesmas Simba Opu, Sabtu 24 Februari 2024. (Foto: Disway-Rusli)

Reboisasi Massal, Kostrad Tanam 2.600 Pohon di Bendungan Bili-Bili

23 Februari 2024 - 08:23 WITA

Wabup Gowa, H Abd Rauf Malaganni bersama anggota TNI dari Kostrad mengangkat bibit pohon yang akan ditanam dalam kegiatan reboisasi massal di Kawasan Arboretum 2 Bendungan Bili-Bili, Kelurahan Lanna, Kecamatan Parangloe, Kamis 22 Februari 2024. (Foto: Disway-Rusli)

Polres Gowa Intens Pantau Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2024 di PPK

22 Februari 2024 - 16:14 WITA

Wakapolres Gowa, Kompol Soma Miharja saat memantau penghitungan suara Pemilu 2024 di PPK Parangloe, Kamis 22 Februari 2024. (Foto: Disway- Rusli)
Trending di Gowa