Menu

Mode Gelap

Gowa · 7 Apr 2022 17:22 WITA

Pemprov Turunkan Material, Masyarakat Pattallassang Buka Blokade Poros Bu’rung-bu’rung


 Pemprov Turunkan Material, Masyarakat Pattallassang Buka Blokade Poros Bu’rung-bu’rung Perbesar

DISWAY, Gowa – Arus lalu lintas di Poros Bu’rung Bu’rung, Kecamatan Pattallassang, Gowa mulai kembali lancar. Jalan provinsi yang sebelumnya diblokade masyarakat telah dibuka, Kamis, 7 April 2022.

Sebelumnya Poros Bu’rung-bu’rung diblokade selama empat hari. Blokade Poros Bu’rung-bu’rung dibuka menyusul kesepakatan agar diturunkan material dipenuhi oleh Pemprov Sulsel melalui Dinas PUTR.

Kasi pemerintahan Desa Pattallassang Hasanuddin Kr Beta dan Bhabin Kamtibmas Desa Pattallassang Aipda Muhammad Yusuf mewakili warga masyarakat setempat membuka kayu dan batu yang digunakan masyarakat menutup Poros Bu’rung-bu’rung.

“Dan sekarang telah dibuktikan oleh Pemprov Sulsel. Material timbunan diturunkan di perempatan jalan Bu’rung Bu’rung dengan jalan Padi Valley,” ujar Karaeng Beta ditemui di lokasi.

Alat berat yang diturunkan Dinas Pekerjaan Umum Pemprov Sulsel mulai melakukan pemerataan bahan material.

Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Sulawesi Selatan mengerahkan dua mobil truk untuk mengangkut bahan material, serta alat berat untuk meratakan timbunan.

Atas nama pemerintah dan masyarakat Desa Pattallassang, Karaeng Beta meminta permohonan maaf ke semua pengguna jalan karena beberapa hari akses terganggu dan tidak bisa lewat karena adanya penutupan jalan.

“Alhamdulillah tuntutan warga masyarakat Desa Pattallassang kini telah dibuktikan bahwa pemerintah provinsi Sulawesi Selatan serius menanggapi dan melakukan penimbunan dan akan dikerjakan tuntas tahun 2022 yakni pengaspalan dan drainase saluran air,” katanya.

Koordinator Wilayah Pemeliharaan Jalan Bu’rung-bu’run – Maros, Dg Juma, meminta masyarakat bersabar. Sebab, Poros Bu’rung-bu’rung dipastikan dikerjakan tahun ini.

“Dalam waktu dekat masuk tahap tender. Jadi mohon bersabar saja,” pintanya Juma.***

(Rus)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Bupati Adnan Sidak Pelayanan RSUD Syekh Yusuf

15 Juli 2024 - 19:10 WITA

Terlantar, pasien kritis RS Syech Yusuf Gowa Meninggal di Depan Ruang IGD

10 Juli 2024 - 10:47 WITA

Diinisiasi Pj Gubernur Bahtiar, Warga Gowa Komitmen Budidaya Pisang Cavendish

8 Juli 2024 - 19:19 WITA

Teken Nota Kesepahaman, Alpar Komitmen Dukung Pengembangan MTsN 1 Gowa

28 Juni 2024 - 15:36 WITA

Jendlap Aliansi Pemuda Bontomarannu atau Alpar, Hanif Fatin meneken nota kesepahaman bidang pengembangan madrasah disaksikan oleh Kepala MTsN 1 Gowa, Mansur Pattiroi di Ruang Diklat MTsN 1 Gowa, Jumat 28 Juni 2024.(Foto: Disway-Rusli Haisarni)

KPU Gowa Mulai Coklit Pilkada 2024

24 Juni 2024 - 21:04 WITA

Ketua KPU Gowa, Fitra Syahdanul (kiri) bersama Sekcam Somba Opu, Zulfikar Hasanuddin (kanan) menyaksikan Pantarlih melakukan coklit untuk Pilkada 2024 di rumah warga Senin (24/6/2024).

Raih Penghargaan Predikat Informatif, Bawaslu Kabupaten Gowa Jaga Transparansi Keterbukaan Informasi Publik

15 Juni 2024 - 11:53 WITA

Bawaslu Kabupaten Gowa Raih Penghargaan Predikat Informatif. (Foto: Istimewa)
Trending di Gowa