Menu

Mode Gelap

Nasional · 12 Apr 2022 02:26 WITA

Pemukulan Ade Armando Diharapkan Tidak Kaburkan Aksi Perjuangan Mahasiswa


 Pemukulan Ade Armando Diharapkan Tidak Kaburkan Aksi Perjuangan Mahasiswa Perbesar

DISWAY, JAKARTA — Sejumlahn kalangan tidak membenarkan dan menyayangkan adanya tindakan kekerasan seperti yang dialami oleh Ade Armando, Pasalnya, kasus pemukulan yang dialami oleh pegiat media sosial itu diharapkan tidak mengaburkan perjuangan mahasiswa yang telah menggelar aksi unjuk rasa di berbagai daerah, termasuk di depan Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (11/4/2022).

Hal itu disampaikan langsung oleh mantan Sekretaris BUMN, Said Didu melalui akun Twitter-nya @msaid_didu pada Senin malam (11/4/2022).

Said mengaku, dirinya tidak menyetujui adanya tindakan kekerasan seperti yang dialami oleh Ade Armando saat mengikuti aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) di depan Gedung DPR RI, Jakarta pada Senin sore.

Akan tetapi, Said berharap agar perjuangan mahasiswa tidak “dikaburkan” dengan berita kasus pemukulan yang dialami Ade Armando.

“Selain saya tidak setuju kekerasan, sebaiknya jangan kaburkan perjuangan mahasiswa bergerak dengan berita kasus pemukulan AA,” ujar Said dalam twittnya usai.

Aktivis media sosial, Ade Armando yang turut hadir memantau aksi demo menjadi sasaran amukan massa. berdasarkan video yang tersebar luas di media sosial, Ade Armando yang mengenakan kaus hitam didorong-dorong oleh emak-emak dan seorang bapak-bapak sembari diteriaki.

Ia kemudian diseret beberapa orang menjauhi mahasiswa yang masih menyampaikan aspirasinya di depan Gedung DPR RI.

Bukannya diamankan, Ade Armando malah menjadi bulan-bulanan sekelompok orang. Perkembangan terbaru, polisi sudah mengantongi terduga pelakunya.(*)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Jadwal Lengkap Debat Capres-Cawapres dari KPU

7 Desember 2023 - 11:13 WITA

Dari jadwal yang di sampaikan KPU, debat Cawapres 2 kali, di mana KPU mengatakan bahwa Capres boleh mendampingi. (Foto: Tangkapan layar-Youtube)

Jelang Pemilu 2024, Bupati Paser dari PKB Bagi-bagi Mobil Xpander ke Kades

7 Desember 2023 - 10:31 WITA

Bupati Paser dari PKB Viral karena Bagi-bagi Mobil Xpander ke Kades. (Foto: Instagram-@korupmas)

Pengacara SYL Sebut Ada Beberapa Petinggi Partai Diduga Terlibat Proyek Kementan

6 Desember 2023 - 14:28 WITA

Pengacara SYL, Djamaludin Koedoboen, menyayangkan sikap Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) yang menolak permohonan Syahrul Yasin Limpo. (Disway.id-Anisha Aprilia)

Tim SAR Kembali Evakuasi Dua Pendaki Gunung Marapi dalam Kondisi Selamat

5 Desember 2023 - 09:47 WITA

Dua Pendaki Gunung Marapi berhasil dievakuasi dari puncak dalam kondisi selamat, Senin 4 Desember 2023 malam. (Foto: Kantor SAR Padang)

Menangkan Prabowo-Gibran, REPNAS Akan Ciptakan 10 Juta Lapangan Pekerjaan

4 Desember 2023 - 08:03 WITA

Relawan Pengusaha Muda Nasional Nyatakan dukungan pada Prabowo-Gibran, Minggu 3 Desember 2023-(Disway-Fandi Permana)

KPID Sulsel Raih KPID Inovatif se – Indonesia

27 November 2023 - 15:20 WITA

Trending di Nasional