Menu

Mode Gelap

Politik · 28 Mei 2022 21:27 WITA

Pengurus Demokrat Sulsel; 51 Persen Milenial, 39 Persen Perempuan


 Pengurus Demokrat Sulsel; 51 Persen Milenial, 39 Persen Perempuan Perbesar

DISWAY, MAKASSAR — Partai Demokrat Sulawesi Selatan (Sulsel) siap merebut segmen pemilih terbesar pada Pemilu 2024. Kelompok milenial. Pemilih sekaligus pemilik masa depan bangsa ini.

Itu tergambar dari komposisi kepengurusan yang dilantik Sabtu, 28 Mei, hari ini. Sebanyak 51 persen kursi di kepengurusan yang totalnya 260 orang diisi milenial. Sementara dari total pengurus tersebut, 39 persen di antaranya adalah perempuan.

“Era sudah berubah. Sekarang ini kelompok milenial adalah pemilik zaman,” ungkap Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel, H Ni’matullah Erbe soal komposisi kepengurusannya saat dikonfirmasi.

Oleh karena itu, lanjut Wakil Ketua DPRD Sulsel ini, partai juga harus ikut bertransformasi. Partai Demokrat mengambilbl posisi untuk bersama milenial tersebut.

“Bonus demografi ini harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Salah satunya dengan berkontribusi melalui Partai Demokrat. Ini penegasan Ketum AHY pada berbagai kesempatan,” ujarnya.

Maka dari itu, lanjutnya, dalam menyusun kepengurusan bersama formatur, ia mempertimbangkan asas keberlanjutan dan regenerasi. “Teman-teman Milenial ini kita siapkan untuk kaderisasi sekaligus regenerasi,” jelasnya.

Soal perempuan, lanjut Ulla—panggilan akran Ni’matullah—jika aturan hanya mensyaratkan 30 persen, Partai Demokrat lebih banyak lagi. Karena semangatnya memang bukan sekadar memenuhi kuota, tapi memberi ruang dan kesempatan yang lebih besar.

“Dan ini tidak main-main. Lihat saja di DPRD Sulsel, Demokrat menempatkan 10 legislator dan tiga orang di antaranya adalah perempuan,” ungkapnya.

Tradisi baik ini, bagi Demokrat akan terus dilanjutkan. Partai Demokrat akan terus bertransformasi dalam memperjuangkan harapan rakyat dan menjawab tantangan zaman. “Ini sekaligus menjadi penegasan bahwa kaum milenial, perempuan, itu tempatnya di Partai Demokrat,” tegasnya.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

Baca Lainnya

Rudal Batal Maju di Pilwali,  Danny Pomanto:   Beliau Paham Peta Politik

19 Juli 2024 - 15:52 WITA

Soal Peluang Kendarai Gerindra di Pilgub, Danny: Saya Fix Kan Dulu

19 Juli 2024 - 15:48 WITA

Survei Nurani Strategic di Pilwali:  Appi   Elektabilitas Tertinggi Disusul Rudal dan Indira

19 Juli 2024 - 14:06 WITA

ININNAWA Efek, Semakin Perkuat Posisi Indira Yusuf Ismail di Pilwali Makassar

19 Juli 2024 - 08:49 WITA

Danny Terima Surat Tugas dari PPP

19 Juli 2024 - 00:02 WITA

Rudal Mundur Disebabkan Dukungan NasDem Belum Jelas?

18 Juli 2024 - 12:51 WITA

Trending di Politik