Menu

Mode Gelap

Gowa · 1 Mar 2022 20:33 WITA

Peringatan Isra Mi’raj, Bupati Adnan Ajak ASN Tingkatkan Ketakwaan


 Peringatan Isra Mi’raj, Bupati Adnan Ajak ASN Tingkatkan Ketakwaan Perbesar

ISRA MI’RAJ: Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan bersama Wabup Gowa, H Abd Rauf Malaganni terlihat khusyuk disela peringatan Isra Mi’raj di Baruga Karaeng Galesong Kantor Bupati Gowa.(Foto : Humas Setkab Gowa).

DISWAY, Gowa – Pemerintah Kabupaten Gowa melaksanakan Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah secara hybrid (luring dan daring) di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Selasa, 1 Maret 2022.

Pada kesempatan tersebut Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menyampaikan peristiwa Isra Mi’raj ini menjadi perintah awal kepada Nabi Muhammad SAW agar melaksanakan shalat wajib lima waktu.

“Hari ini kita memperingati Isra dan Mi’raj bersama seluruh jajaran tiada lain untuk mengetahui apa makna yang terkandung dalam peringatan tersebut yaitu awal Rasulullah diberikan perintah melaksanakan shalat,” ungkapnya.

Orang nomor satu di Gowa itu menyebut, ASN Pemkab Gowa bisa menjadikan shalat sebagai salah satu cara untuk menyelesaikan setiap masalah, termasuk permasalahan pemerintahan yang setiap saat ada. Menurutnya jika saat ini mampu meningkatkan kemampuan dan kesuksesan maka lebih baik dibarengi dengan peningkatan ketakwaan seperti melalui shalat lima waktu.

“Kita ingin momentum ini dijadikan sebagai salah satu cara dalam menyelesaikan masalah.  Seberat apapun itu termasuk dalam konteks pemerintahan dengan minta petunjuk melalui shalat, Insya Allah bisa dilancarkan,” jelas Adnan.

Olehnya ia berharap melalui peringatan Isra Mi’raj ini seluruh peserta baik yang mengikuti secara daring maupun luring dapat mengambil makna yang terkandung khususnya dengan tidak meninggalkan shalat lima waktu dalam kehidupan sehari-hari.

Pada peringatan ini turut diisi dengan tauziah dari Ustads Barsihannor dan turut dihadiri pula oleh Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni, Pj Sekda Gowa Kamsina dan para Pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa serta jajaran ASN Lingkup Pemkab Gowa.(rus)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

KPU Gowa Lantik 90 PPK Pilkada 2024

16 Mei 2024 - 23:55 WITA

Ketua KPU Gowa, Fitra Syahdanul didampingi anggota komisioner KPU Gowa lainnya membacakan sumpah pada pelantikan Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Kamis, 16 Mei 2024.

Lolos Administrasi, 304 Calon Anggota PPK Pilkada 2024 di Gowa Ikut Tes CAT

5 Mei 2024 - 19:04 WITA

Komisioner KPU Gowa, Suardi Mansing (tengah baju putih) memantau persiapan tes tertulis sistem CAT calon anggota PPK di SMK Negeri 4 Gowa, Minggu, 5 Mei 2024. (Foto: Disway-Rusli)

KPU Resmi Tetapkan 45 Caleg Terpilih DPRD Gowa, PPP Raih Kursi Terbanyak

3 Mei 2024 - 23:57 WITA

Rapat pleno penetapan perolehan kursi dan caleg terpilih DPRD Gowa pada Pemilu 2024 yang digelar oleh KPU Gowa, Kamis 2 Mei 2024. (Foto: Disway-Rusli)

Inovasi Taman Gizi dan Obat, BKB “Matahari” Rindam Wakili Gowa Untuk Lomba Tingkat Sulsel

30 April 2024 - 14:00 WITA

Rekrutmen Badan Adhoc untuk Pilkada, KPU Gowa Butuh 591 PPK-PPS

23 April 2024 - 18:59 WITA

KPU Gowa Butuh 591 PPK-PPS. (Foto: Istimewa)

Pemkab Gowa Tanam 8.000 Pohon di Hari Bumi

22 April 2024 - 16:09 WITA

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menyerahkan bibit pohon kepada pimpinan camat dalam rangka memperingati Hari Bumi Sedunia di Kawasan Danau Mawang, Kecamatan Bontomarannu, Senin 22 April 2024. (Foto: Disway-Rusli)
Trending di Gowa