Menu

Mode Gelap

Gowa · 27 Feb 2022 14:29 WITA

Periode Kedua Adnan-Kio Fokus Genjot Pariwisata dan Pertanian


 Periode Kedua Adnan-Kio Fokus Genjot Pariwisata dan Pertanian Perbesar

DISWAY, GOWA — Pemerintahan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni pada periode kedua ini telah tercatat satu tahun memimpin Kabupaten Gowa usai dilantik pada 26 Februari 2021 lalu.

Dalam kepemimpinannya sejak periode pertama hingga sekarang, pihaknya telah mendapakan sebanyak 143 penghargaan baik internasional, nasional, maupun tingkat lokal.

Sebagai wujud kesyukuran,  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa dibawah kepemimpinan Adnan-Kio ini menggelar dzikir dan doa bersama secara sederhana namun tetap khidmat di Masjid Agung Syekh Yusuf Kabupaten Gowa, Sabtu (26/2).

“Hari ini kita melakukan dzikir dan doa bersama dengan sangat sederhana karena hanya internal pemerintah agar pemerintahan kami bersama jajaran dan semua masyarakat yang kita rencanakan bisa berjalan dengan baik dan sesuai harapan yang ada,” ungkap Bupati Adnan.

Adnan mengaku, diperiode ini terhitung sejak periode pertama telah memimpin Gowa selama enam tahun masih banyak kekurangan namun terjadi perbaikan di beberapa sektor. Terlebih ditengah pandemi ini dimana kemapuan daerah mengalami penurunan jika dibandungkan bebeeapa tahun sebelumnya.

“Situasi pandemi ini memang tidak mudah, karena disatu sisi harapan dan ekspektasi masyarakat cukup tinggi sementara kemampuan pemerintah semakin berkurang sehingga tidak mudah menjalani pemerintahan di tengah pandemi ini,” tambah orang nomor satu di Gowa itu.

Oleh karena itu untuk menambah pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Gowa ditengah pandemi ini dirinya berfokus pada sektor pariwisata. Pasalnya hanya pada sektor inilah seluruh penghasilan pajak 100 persen akan masuk di Kabupaten Gowa.

“Kita fokus pada pariwisata karena jika ingin menaikkan PAD ditengah pandemi ini adalah ada pada sektor pariwisata, pertanian dan peternakan karena setiap keuntungan di sektor ini langsung diterima oleh Pemkab Gowa. Seperti pajak hiburan, resto, rumah makan dan hotel itu penghasilan pajaknya masuk dalam PAD kita,” jelas Adnan.

Selain itu, pada tahun ini juga terdapat beberapa proyek pembangunan yang akan diresmikan seperti Lapangan Syekh Yusuf dan Ruang Terbuka Hijau (RTH), Stadion Kalegowa, Ballalompoa, Rumah Tahfidz dan kegiatan lainnya termasuk pengembangan sapi perah dimana 200 ekor tiba tahun ini dan memberikan nilai tambah di Kecamatan Tombolopao.

Sementara program yang akan berjalan yakni pembangunan Mall Pelayanan Publik diatas lahan 8.000 meter akan dimulai dengan anggaran sebesar Rp 25 miliar.

Ia berharap melalui dzikir dan doa bersama ini Pemerintah Kabupaten Gowa akan mendapat kemudahan dalam menjalankan seluruh program yang ada untuk membawa Gowa lebih baik dan masyarakatnya sejahtera di masa yang akan datang.

“Semoga Allah memberikan kemudahan dalam merealisasikan program yag telah dicanangkan bersama pak Wabup. Mari kita kompak dalam bingkai kebersamaan dengan memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh lapisan masyarakat, untuk membawa Gowa jauh lebih baik dan masyarakatnya sejahtera di masa yang akan datang,” harapnya.

Pada dzikir dan doa ini, turut didengarkan tauziah dari Ustads Salahuddin Rahman Al Ayyubi, dan diikuti Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni, jajaran Forkopimda Kabupaten Gowa, Pj Sekda Gowa, Kamsina, dan para Pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa.(*)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

KPU Gowa Lantik 90 PPK Pilkada 2024

16 Mei 2024 - 23:55 WITA

Ketua KPU Gowa, Fitra Syahdanul didampingi anggota komisioner KPU Gowa lainnya membacakan sumpah pada pelantikan Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Kamis, 16 Mei 2024.

Lolos Administrasi, 304 Calon Anggota PPK Pilkada 2024 di Gowa Ikut Tes CAT

5 Mei 2024 - 19:04 WITA

Komisioner KPU Gowa, Suardi Mansing (tengah baju putih) memantau persiapan tes tertulis sistem CAT calon anggota PPK di SMK Negeri 4 Gowa, Minggu, 5 Mei 2024. (Foto: Disway-Rusli)

KPU Resmi Tetapkan 45 Caleg Terpilih DPRD Gowa, PPP Raih Kursi Terbanyak

3 Mei 2024 - 23:57 WITA

Rapat pleno penetapan perolehan kursi dan caleg terpilih DPRD Gowa pada Pemilu 2024 yang digelar oleh KPU Gowa, Kamis 2 Mei 2024. (Foto: Disway-Rusli)

Inovasi Taman Gizi dan Obat, BKB “Matahari” Rindam Wakili Gowa Untuk Lomba Tingkat Sulsel

30 April 2024 - 14:00 WITA

Rekrutmen Badan Adhoc untuk Pilkada, KPU Gowa Butuh 591 PPK-PPS

23 April 2024 - 18:59 WITA

KPU Gowa Butuh 591 PPK-PPS. (Foto: Istimewa)

Pemkab Gowa Tanam 8.000 Pohon di Hari Bumi

22 April 2024 - 16:09 WITA

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menyerahkan bibit pohon kepada pimpinan camat dalam rangka memperingati Hari Bumi Sedunia di Kawasan Danau Mawang, Kecamatan Bontomarannu, Senin 22 April 2024. (Foto: Disway-Rusli)
Trending di Gowa