Menu

Mode Gelap

Berita · 26 Mei 2022 15:38 WITA

Permabuddhi Ajak Kolaborasi Jaga Kedamaian Sulsel


 HARMONIS. Penyerahan cinderamata antara Gubernur dengan Permabuddhi Pusat, disela-sela acara makan malam Gubernur Sulsel bersama Pengurus Permabuddhi Sulsel, Minggu malam, 22 Mei 2022. (DOK. HUMAS PEMPROV) Perbesar

HARMONIS. Penyerahan cinderamata antara Gubernur dengan Permabuddhi Pusat, disela-sela acara makan malam Gubernur Sulsel bersama Pengurus Permabuddhi Sulsel, Minggu malam, 22 Mei 2022. (DOK. HUMAS PEMPROV)

DISWAY, MAKASSAR – Persatuan Umat Buddha Indonesia (Permabuddhi) Provinsi Sulsel menyatakan siap berkolaborasi dengan semua kalangan masyarakat dalam memajukan Sulsel. Begitu disampaikan Ketua Permabuddhi Sulsel Yonggris Lao usai makan malam bersama, Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dengan Pengurus Permabuddhi Sulsel, Minggu, 22 Mei 2022. “Permabuddhi (Sulsel) siap bekerjasama dengan siapa saja untuk kebaikan,” ungkapnya.

Dalam membangun Sulsel, menurut Yonggris, perlu adanya kolaborasi dalam menjaga suasana kedamaian dan kerukunan masyarakat. “Jadi ini kewajiban sebenarnya,” ucapnya. Bagi Yonggris juga, satu hal yang dibutuhkan adalah rasa kepedulian. “Dimana kita bisa saling peduli untuk hal yang sama. Kita semua ingin damai, ya semua punya misi yang sama. Jadi kita ketemu itu akhirnya di misi yang sama,” tuturnya kepada DISWAY Sulsel.

Seperti halnya pemerintah yang memiliki tugas melayani masyarakat, kata Yonggris, begitu pula tugas Permabuddhi. “Permabuddhi itu juga punya tugas melayani masyarakat, khususnya umat Buddha. Jadi sebenarnya kita punya tugas yang sama,” terangnya lagi.

Dengan Pemprov Sulsel, Yonggris mengaku hubungan kerjasama terus terjalin baik. Terutama dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) selaku pembina Permabuddhi, serta Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra). “Selama ini hubungan kita sangat baik. Kita berharap kedepan kolaborasi ini lebih bagus,” harapnya.

Sebelumnya, Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dalam sambutannya mengapresiasi kehadiran Ketua Umum Permabuddhi Pusat Philip Kuntjoro Widjaja, pada undangan ramah tamah di Rujab Gubernur Sulsel. Termasuk kehadiran Plt Dirjen Bimmas Agama Buddha Kemenag RI Nyoman Suriadarma. “Ini surprise bagi saya,” tukasnya disambut applause keluarga besar Permabuddhi Sulsel.

Gubernur Andi Sudirman juga mengapresiasi peran serta Permabuddhi Sulsel, dalam membantu pemerintah menekan penyebaran Covid-19 di Sulsel. “Saya tahu sekali bagaimana kontribusi (Permabuddhi) selama Covid-19. Tidak banyak orang yang membantu, tapi teman-teman Permabuddhi dengan antusias bekerja membantu,” kenang gubernur termuda se-Indonesia ini.(*)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

MTQ ke 43 Kabupaten Sinjai Resmi Ditutup, Pj Bupati Sinjai: Ini Bukan Hanya Ajang Perlombaan

2 Maret 2024 - 22:00 WITA

Pilrek UNM, Erik: Sudah Benar dan Tidak Ada Penyimpangan

2 Maret 2024 - 17:40 WITA

Alumni Tekni UNM, Herianto Arruan. (Foto: Istimewa)

Massa Ricuh Dengan Petugas Depan Kantor KPU Sinjai, Puluhan Senjata Tajam dan Bom Molotov Diamankan

2 Maret 2024 - 14:38 WITA

Fatmawati Rusdi Dipilih Jadi Wakil Ketua Umum di Organisasi Pengusaha Pelayaran Nasional

2 Maret 2024 - 14:30 WITA

Fatmawati Rusdi Dipilih Jadi Wakil Ketua Umum di Organisasi Pengusaha Pelayaran Nasiona. (Foto: Istimwa)

Perpres Publisher Rights Kunci Masa Depan Jurnalisme Berkualitas

1 Maret 2024 - 21:01 WITA

Skena Beri Dukungan ke UMKM, Ramadhan Jadi Kreatif dan Syar’i

1 Maret 2024 - 17:31 WITA

Jelang Ramadhan, Skena beri dukungan ke UMKM. (Foto: Istimewa)
Trending di Berita