Menu

Mode Gelap

Sinjai · 7 Mei 2022 11:15 WITA

Personel Polairud Standbay Pantau Arus Balik Lebaran di Pelabuhan Cappa Ujung Sinjai


 Personel Polairud Standbay Pantau Arus Balik Lebaran di Pelabuhan Cappa Ujung Sinjai Perbesar

DISWAY, Sinjai – Masih dalam suasana libur panjang pasca perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, personel Polairud Polres Sinjai, Bripka Hendra dan Briptu Risal sepertinya tak mengenal hari libur demi memberikan pelayanan dan pengawasan kepada masyarakat utamanya yang beraktifitas di Pelabuhan Cappa Ujung, Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Sabtu, 7 Mei 2022.

Kasat Polairud Polres Sinjai, AKP Nompo mengatakan pada arus balik lebaran personel Polairud tetap melakukan pengawasan dan pengamanan kepada seluruh masyarakat di Pelabuhan Cappa Ujung, baik yang baru tiba maupun berangkat ke kepulau.

“Tujuan pengawasan dan pengamanan ini untuk memastikan kegiatan atau pun aktifitas masyarakat berjalan pancar dan merasa aman tanpa ada gangguan baik dari kejahatan copet atau hipnotis,” ujarnya.

AKP Nompo menambahkan bahwa ini perintah langsung dari atasa bapak Kapolres Sinjai AKBP Rachmat Sumekar agar tetap menempatkan personel, khususnya di Pelabuhan Cappa Ujung karena aktifitas masyarakat masih sangat ramai apalagi arus balik lebaran ini.

Anggota juga mengingatkan kepada capten kapal bersama Abknya supaya memperhatikan keselamatan penumpang, seperti menyediakan pelampung dan juga mengingatkan agar protokol kesehatan tetap diperhatikan dengan tetap memakai masker.

“Lebaran tahun ini masyarakat merasa terbebas karena sudah ada kelonggaran dari pemerintah, tidak ada lagi pemeriksaan ketat seperti lebara tahun sebelumnya,” ungkapnya.

“Operasi ketupat tahun 2022 tinggal 2 hari lagi dan kita harus memastikan keselamatan masyarakat serta memberikan pelayanan yang humanis,” tambahnya.***

Penulis: Andi Irfan

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Perkara Tipikor Rahabilitasi Daerah Irigasi Aparang Naik Proses Penyidikan di Kejari Sinjai

21 Mei 2024 - 13:17 WITA

Kejari_Sinjai

Oknum Guru PJOK Pelaku Pelecehan Anak Dibawah Umur di Sinjai Ditetapkan Tersangka

17 Mei 2024 - 22:47 WITA

Dilaporkan Konsumen Lakukan Pemaksaan, 6 Depkolektor Diringkus Sat Reskrim Polres Sinjai

17 Mei 2024 - 12:55 WITA

Orang Tua Siswa SMPN 31 Sinjai Terima Bantuan Beasiswa PIP

17 Mei 2024 - 10:58 WITA

Lantik 45 Orang PPK Terpilih, Ini Harapan Ketua KPU Sinjai

16 Mei 2024 - 16:27 WITA

Kpu_Sinjai

Dinas TPHP Sinjai Keciprat Bantuan Mesin Pompa Air Dari Kementan RI

15 Mei 2024 - 17:50 WITA

Trending di Daerah