Menu

Mode Gelap

Takalar · 5 Apr 2022 20:58 WITA

Pertama Kali Nilai B, Pemkab Takalar Raih SAKIP Awards


 Pertama Kali Nilai B, Pemkab Takalar Raih SAKIP Awards Perbesar

DISWAY, Takalar – Pemerintah kabupaten Takalar berhasil meraih penghargaan akuntabilitas kinerja tahun 2021 dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), Selasa, 5 April 2022.

Penghargaan dengan predikat nilai B diterima pemerintah Kabupaten Takalar bersama sejumlah daerah lainnya dalam penyerahan laporan hasil evaluasi akuntabilitas kinerja dan pelaksanaan reformasi birokrasi tahun 2021 di The Tribrata Darmawangsa, Jakarta.

Deputi bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan Kementerian PANRB Erwan Agus Purwanto menjelaskan bahwa evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) ini, digunakan untuk mengetahui apakah kementerian/lembaga/pemerintah daerah mampu melakukan efisiensi dan efektivitas dalam penggunaan anggaran.

“Penyerahan hasil evaluasi yang bernama SAKIP & RB AWARD 2021 dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada instansi pemerintah yang telah mampu menunjukkan berbagai perubahan dan inovasi dalam tata kelola pemerintahannya,” ujar Erwan Agus Purwanto yang dikutip dalam siaran pers Kemenpan RB.

Penghargaan ini disambut dengan baik oleh Pemerintah kabupaten Takalar. Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt, M.M mengungkapkan bahwa penghargaan ini menunjukkan bahwa tata kelola pemerintahan di Takalar semakin baik.

“Akuntabilitas adalah salah satu azas dari tata kelola yang baik. Penghargaan ini menunjukkan bahwa akuntabilitas penyelenggaraan pemerintahan kita semakin baik, ” Pungkas H. Syamsari.

Untuk diketahui, dari 24 kabupaten/kota di Sulawesi Selatan hanya 7 kabupaten yang meraih SAKIP & RB Award, kabupaten Takalar merupakan salah satu yang memperoleh penghargaan tersebut.***

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Pj Bupati Takalar Terima Rombongan Kafilah MTQ ke-33 Tingkat Provinsi Sulsel

30 April 2024 - 17:11 WITA

Pj Bupati Takalar, Setiawan Aswad, didampingi Pj Ketua TP PKK Takalar Sri Astuti Thamrin terima rombongan Kafilah MTQ tingkat Prov Sulsel. (Foto: Disway-Syahril)

Pemda Takalar Rencanakan Cairkan ADD Pekan Depan

26 April 2024 - 18:14 WITA

Kadis Sosial dan PMD, Andi Rijal Mustamin. (Foto: Istimewa)

Patut Diapresiasi, Polres Takalar Rehab Rumah Lima Unit Layak Tidak Huni

24 April 2024 - 15:20 WITA

Pj Bupati Takalar Pimpin Rapat Koordinasi Lintas OPD

24 April 2024 - 15:13 WITA

Pj Bupati Takalar Pimpin Rapat Koordinasi Lintas OPD. (Foto: Disway-Syahrir)

Mencuri Alat Mesin Giling, 8 Karyawan Pabrik Gula di Takalar Dipecat dan Diproses Hukum

21 April 2024 - 18:16 WITA

8 Karyawan Pabrik Gula di Takalar dipecat dan diproses hukum. (Foto: Disway-Syahrir)

Pj Bupati Takalar Buka Musrenbang RKPD Takalar Tahun 2025

19 April 2024 - 14:39 WITA

Pj Bupati Takalar Buka Musrenbang RKPD Takalar Tahun 2025.
Trending di Takalar