Menu

Mode Gelap

Sinjai · 20 Jun 2022 16:39 WITA

Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022 Resmi Dibuka, Ini Pesan Kodim 1424 Sinjai


 Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022 Resmi Dibuka, Ini Pesan Kodim 1424 Sinjai Perbesar

DISWAY, Sinjai – Komandan Kodim 1424 Sinjai, Letkol Inf Ely Asyer Sitompul resmi membuka kegiatan Piala Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Liga Santri PSSI Tahun 2022, yang digelar di Lapangan Sepak Bola Gelora Massa, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Senin, 20 Juni 2022.

Kegiatan tersebut dihadir, Wakil Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong, Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin, Kajari Sinjai diwakili Kasi Intel Andi Sulkifli, Ketua KONI Sinjai Suhardiman, dan tamu undangan lainnya.

Membacakan sambutan Kepala Staf Angakatan Darat, Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf Ely Asyer Sitompul mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada semua pihak yang telah bekerja keras menyelenggarakan kegiatan yang sangat bermanfaat ini. Dia berharap, semoga seluruh rangkaian pertandingan dapat terselenggara dengan baik dan sesuai dengan jadwal yang telah direncanakan.

Seperti kita ketahui bersama, bahwa sepak bola menjadi salah satu olahraga yang sangat diminati dan digemari oleh hampir semua orang dari berbagai kalangan usia dan lapisan masyarakat, sehingga tidak ada jenis olahraga lain yang mendapatkan sambutan paling meriah dari masyarakat di berbagai negara selain sepak bola.

Lanjut Ely mengatakan, TNI Angkatan Darat menaruh perhatian terhadap sepak bola sebagai salah satu cabang olahraga yang diharapkan mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Harapan itu yang menjadikan TNI AD bersama dengan PSSI tergugah untuk membangun sebuah komitmen bersama demi kemajuan dunia sepak bola tanah air dengan menyelenggarakan kompetisi Liga Santri yang akan diikuti seluruh santri pondok pesantren yang ada di Indonesia.

Secara khusus, kegiatan ini sebagai wadah silaturahmi para santri seluruh Indonesia yang ada di 34 provinsi. Pertandingan Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022, akan diawali dari pertandingan di tingkat kabupaten/kota dari tanggal 20 Juni s.d. 30 Juli 2022. Kemudian pertandingan tingkat provinsi dari tanggal 7 Agustus s.d. 23 September 2022, serta pertandingan tingkat nasional yang menampilkan tim-tim terbaik dari provinsi akan dilaksanakan dari tanggal 25 September s.d. 22 Oktober 2022.

“Melalui kompetisi ini, diharapkan mampu menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat sebagai sarana untuk menumbuhkan rasa cinta kepada tanah air, bangsa dan negara dengan tetap berpedoman pada nilai-nilai religius keagamaan,” ujarnya.

Disamping itu, ditambahkannya bahwa kegiatan ini juga dapat berfungsi sebagai wahana dalam rangka pembinaan potensi sepak bola bagi generasi muda, sekaligus mencari talenta-talenta berbakat yang diharapkan dapat tampil pada level sepak bola yang lebih tinggi, baik tingkat nasional maupun internasional.

“Hanya pemain yang bermental kuat lah dan memiliki jiwa petarung yang akan mencapai kemenangan dan hasil terbaik dalam setiap pertandingan. Untuk itu, junjung tinggi sportivitas dengan mengedepankan rasa persahabatan, persaudaraan, persatuan dan kesatuan dalam rangka meningkatkan soliditas dan solidaritas sesama santri,” pesannya.***

Penulis: Andi Irfan

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Oknum Guru PJOK Pelaku Pelecehan Anak Dibawah Umur di Sinjai Ditetapkan Tersangka

17 Mei 2024 - 22:47 WITA

Dilaporkan Konsumen Lakukan Pemaksaan, 6 Depkolektor Diringkus Sat Reskrim Polres Sinjai

17 Mei 2024 - 12:55 WITA

Orang Tua Siswa SMPN 31 Sinjai Terima Bantuan Beasiswa PIP

17 Mei 2024 - 10:58 WITA

Lantik 45 Orang PPK Terpilih, Ini Harapan Ketua KPU Sinjai

16 Mei 2024 - 16:27 WITA

Kpu_Sinjai

Dinas TPHP Sinjai Keciprat Bantuan Mesin Pompa Air Dari Kementan RI

15 Mei 2024 - 17:50 WITA

KPU Sinjai Umumkan 45 Orang anggota PPK Terpilih

15 Mei 2024 - 16:54 WITA

Trending di Daerah