Menu

Mode Gelap

Bone · 18 Jun 2022 15:54 WITA

Polisi Masih Nunggu Laporan Resmi Terkait Penyelidikan Sumber Uang Rp1,2 Miliar Milik Legislator PAN Bone


 Polisi Masih Nunggu Laporan Resmi Terkait Penyelidikan Sumber Uang Rp1,2 Miliar Milik Legislator PAN Bone Perbesar

DISWAY, Bone – Masih belum jelasnya sumber uang senilai Rp1,2 miliar milik Wakil Ketua DPRD Bone dari fraksi PAN, AWT yang disimpan di gudang masih mengundang tanya di masyarakat.

Pihak kepolisian sejauh ini masih menunggu pelapor resmi untuk melaporkan terkait sumber uang tersebut untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Seperti yang dikutip Disway dalam pengakuan salah satu penyidik Polda Sulsel yang namanya minta tidak dipublikasikan.

” Seandainya ada lembaga yang melaporkan pasti akan ditindaklanjuti dan memang hal ini kami sudah dengar dan baca di media. Tetapi kami juga punya aturan dalam menindaklanjuti suatu kasus,” jelasnya, Sabtu, 18 Juni 2022.

Dijelaskan juga, jika kasus tersebut menarik untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Kendati, uang yang di simpan di gudang dengan nilai fantastis itu merupakan milik seorang ‘pejabat’.

Apalagi uang Rp1,2 miliar itu, diketahui di luar dari Laporan Harta Kekayaan. “Ini memang menarik karena nilainya yang tidak sedikit yakni Rp1,2 miliar. Itupun disimpan di gudang, ” katanya .

Untuk diketahui, uang Rp1,2 miliar milik AWT mulai terungkap bahwa disembunyikan di gudang rumahnya setelah digondol maling. Dalam laporan AWT di Polsek Tanete Riattang, Polres Bone, dia mengaku kehilangan Rp820 juta dari total Rp1,2 miliar tersebut.

Ketika melakukan konferensi pers, Kapolsek Tanete Riattang ( Kota) Kompol A.Ikbal pada Mei lalu, menjelaskan jika alasan korban menyimpan uang digudang tersebut yakni takut ketahuan sang istri. Dana kabarnya mulai dikumpulkan sejak tahun 2011.

Namun sehari kemudian, setelah Polsek Tanete Riattang merilis kasus tersebut, AWT langsung mencabut laporan polisinya. Dengan alasan, AWT dan lima pelaku sudah membangun kesepakatan untuk berdamai.

Meski demikian, asal usul uang yang disimpan di gudang tersebut masih menjadi pertanyaan besar. Bahkan berbagai kalangan menanti AWT memberkan secara rinci dan gamblang sumber uang tersebut. Apalagi hingga kini, AWT masih menutup diri kepada publik soal sumber uang miliaran itu. ***

( Subaer)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Perkara Tipikor Rahabilitasi Daerah Irigasi Aparang Naik Proses Penyidikan di Kejari Sinjai

21 Mei 2024 - 13:17 WITA

Kejari_Sinjai

Sosok A. Islamuddin Dimata Tokoh Agama dan Masyarakat Bone

19 Mei 2024 - 10:19 WITA

Dilaporkan Konsumen Lakukan Pemaksaan, 6 Depkolektor Diringkus Sat Reskrim Polres Sinjai

17 Mei 2024 - 12:55 WITA

Masyarakat Nilai Hanya 3 Nama Calon Bupati Yang Tepat Bisa Pimpin Bone, Nama Yasir Mahmud Tidak Direkeng

17 Mei 2024 - 11:57 WITA

Kasus Dugaan Mafia Tanah Siap Disidangkan, Jaksa Tunggu Polisi Serahkan Tersangka

16 Mei 2024 - 14:51 WITA

PN Makassar Tegaskan Kemendagri dan KPK Sudah Bisa Eksekusi Eltinus Omaleng, Ali Fikri : KPK Sedang Persiapkan Administrasi Eksekusi

15 Mei 2024 - 15:04 WITA

Panitera Tingkat Pertama Pengadilan Negeri Makassar Kelas 1 Khusus Dr. Ahyar Parmika SH, MH.
Trending di Hukrim