Menu

Mode Gelap

Bone · 4 Apr 2022 12:09 WITA

Polres Bone Bakal Gencarkan Razia Balap Liar Selama Ramadan


 Polres Bone Bakal Gencarkan Razia Balap Liar Selama Ramadan Perbesar

DISWAY, Bone – Polres Bone akan mengadakan patroli keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dengan cara mengunjungi pos keamanan keliling (poskamling) serta gencar melakukan razia balap liar di bulan Ramadan.

Hal ini diungkapkan Kapolres Bone, AKBP Ardiansyah. Dia mengatakan,khususnya untuk mencegah terjadinya balapan liar pihaknya akan melakukan patroli dan menempatkan personil di lokasi-lokasi yang sering dijadikan arena balapan liar.

” Untuk mengantisipasi maraknya nanti balapan liar, patroli akan digiatkan setiap malam untuk menelusuri semua jalananan yang kerap dijadikan arena balapan liar dan juga akan menempatkan anggota di setiap sudut jalan yag biasanya dipakai untuk balapan,” katanya, Senin, 4 April 2022.

Bahkan Ardiansyah juga telah menjadwalkan kunjungan Kamtibmas di setiap kecamatan. Upaya itu untuk terciptanya kondisi aman di masyarakat Kabupaten Bone ketika menjalani ibadah Puasa

“Kami akan mengunjungi poskamling di kecamatan-kecamatan terdekat terlebih dahulu. Di sini kami ingin memotivasi kembali semangat warga yang sudah aktif mengadakan siskamling. Jadi perlu kita hargai dan perlu kita apresiasi,” kata Ardiansyah.

Namun saat ini fokus dulu di laporan masyarakat terkait dengan maraknya lagi balapan liar yang terjadi, dan sementara akan melakukan pemetaan terkait lokasi yang kerap dijadikan arena balapan liar .

“Dilihat dari tahun-tahun sebelumnya, aktivitas balap liar pada bulan Ramadan justru meningkat. Ini kegiatan yang kami antisipasi, kan kegiatan ini sangat berisiko tinggi untuk pelaku dan membahayakan keselamatan yang bersangkutan maupun masyarakat,” jelas Ardiansyah.

Ardiansyah mengaku jajaran intelijen dan Satlantas Polres Bone telah melakukan kegiatan pengamatan untuk titik-titik yang sering digunakan sebagai arena balap liar dan titik kumpul mereka diBone. ***

( Subaer)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Ketua Kadin Dampingi Pj Bupati Bone Pantau Harga di Pasar Tradisional Jelang Idhul Adha

12 Juni 2024 - 23:06 WITA

Stok Hewan Kurban di Bone Capai 16.543 Ekor, Sudah Terjamin Kesehatannya

6 Juni 2024 - 20:06 WITA

Sosok A. Islamuddin Dimata Tokoh Agama dan Masyarakat Bone

19 Mei 2024 - 10:19 WITA

Masyarakat Nilai Hanya 3 Nama Calon Bupati Yang Tepat Bisa Pimpin Bone, Nama Yasir Mahmud Tidak Direkeng

17 Mei 2024 - 11:57 WITA

Masyarakat Unggulkan Andi Islamuddin dan Andi Syamsiar Halid Berpasangan di Pilkada Bone 

13 Mei 2024 - 21:37 WITA

Tak Ada Pendaftar Calon Perseorangan di Pilkada Bone, Balon Bupati Masih Saling Kejar Dukungan Partai

13 Mei 2024 - 10:37 WITA

Trending di Bone