Menu

Mode Gelap

Sinjai · 13 Apr 2022 17:35 WITA

Polres Sinjai Lakukan Rikmin Awal Penerimaan Calon Anggota Polri


 Polres Sinjai Lakukan Rikmin Awal Penerimaan Calon Anggota Polri Perbesar

DISWAY, Sinjai – Kepolisian Resor Sinjai melalui Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) melaksanakan pemeriksaan Administrasi (Rikmin) awal calon anggota Polri terpadu Tahun Anggaran 2022. Itu bertempat di Aula Parama Satwika Mapolres Sinjai, Rabu, 13 April 2022.

Pemeriksaan awal berkas pendaftaran calon anggota Polri diawali dilakukan oleh Kabag SDM Polres Sinjai, Kompol Syukur Risbiyanto bersama instansi terkait seperti Dinas Pendidikan, Disdukcapil, diawasi dari internal Seksi Pengawasan (Siwas) dan Seksi Propam Polres Sinjai dan dari Eksternal dari insan Pers.

Kompol Syukur mengatakan bahwa tahapan pendaftaran masih di Polres Sinjai, Saat ini panitia bantuan penerimaan di Polres Sinjai melaksanakan Rikmin Awal berkas para pendaftar.

“Pemeriksaan meliputi kelengkapan berkas-berkas pendaftaran serta ukur tinggi badan dan berat badan masing-masing pendaftar,” katanya.

Mantan Kapolsek Sinjai Timur ini menjelaskan, dalam pemeriksaan ini melibatkan tim internal dan eksternal. Tim eksternal berasal dari Dinas Pendidikan Sinjai, Dinas Kependudukan, Pencatatan Sipil (Dindukcapil) sedangkan tim internal dari jajaran Polres Sinjai yaitu Bagian SDM, Seksi Propam dan Siwas.

“Dalam pelaksanaan rikmin awal ini tetap menerapkan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran covid-19 dengan cara memakai masker dan jaga jarak,” ujarnya.

Kompol Syukur menambahkan, seleksi penerimaan calon anggota Polri ini menerapkan prinsip “Betah” (Bersih, Transparan, Akuntabel, Humanis). Untuk transparansi, hasil pemeriksaan akan diumumkan secara terbuka, masing-masing peserta seleksi bisa mengetahui siapa saja yang memenuhi syarat dan tidak memenuhi syarat ke tahap berikutnya.

“Setelah lolos seleksi administrasi awal di Polres Sinjai, para pendaftar akan mengikuti tahap seleksi berikutnya di tingkat Polda Sulsel,” jelasnya.

“Juga dihimbau agar para pendaftar tidak mudah percaya kepada oknum yang menjanjikan dapat membantu kelulusan sebagai anggota Polri. Belajar yang baik, persiapkan fisik dan juga mental yang baik, percayakan pada kemampuan diri sendiri. Itu yang terpenting, Dan Pendaftaran ini tidak dipungut biaya apapun, masuk Polri tidak dipungut biaya alias gratis,” pungkasnya.***

Penulis: Andi Irfan

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Oknum Guru PJOK Pelaku Pelecehan Anak Dibawah Umur di Sinjai Ditetapkan Tersangka

17 Mei 2024 - 22:47 WITA

Dilaporkan Konsumen Lakukan Pemaksaan, 6 Depkolektor Diringkus Sat Reskrim Polres Sinjai

17 Mei 2024 - 12:55 WITA

Orang Tua Siswa SMPN 31 Sinjai Terima Bantuan Beasiswa PIP

17 Mei 2024 - 10:58 WITA

Lantik 45 Orang PPK Terpilih, Ini Harapan Ketua KPU Sinjai

16 Mei 2024 - 16:27 WITA

Kpu_Sinjai

Dinas TPHP Sinjai Keciprat Bantuan Mesin Pompa Air Dari Kementan RI

15 Mei 2024 - 17:50 WITA

KPU Sinjai Umumkan 45 Orang anggota PPK Terpilih

15 Mei 2024 - 16:54 WITA

Trending di Daerah