Menu

Mode Gelap

Takalar · 15 Mar 2022 13:15 WITA

Porseni IGTKI PGRI, Asah Kreativitas Guru di Takalar


 Porseni IGTKI PGRI, Asah Kreativitas Guru di Takalar Perbesar

diswaysulsel.com, TAKALAR — Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Takalar mulai berlangsung, Selasa (15/3/2022). Di Gedung PKK Kabupaten Takalar.

Bunda PAUD Takalar, Bunda PAUD Takalar membuka kegiatan yang bakal berlangsung hingga Rabu (16/3/2022) dengan memperlombakan 4 item itu. Yakni Lomba menari, menyanyi duet, lomba bercerita tanpa alat, dan lomba painting.

Bunda PAUD Kabupaten Takalar, Irma Andriani menyatakan dukungannya terhadap Porseni IGTKI. Ia pun berharap dapat menggali kearifan lokal untuk meningkatkan kompetensi para guru.

“Dari kegiatan semacam ini kita berharap menemukan metode baru dalam praktek belajar mengajar, dalam rangka pembentukan karakter pada murid. Seyogyanya para pengajar memiliki kebebasan dalam mengembangkan dan membangun karakter anak-anak kita,” kata Irma.

Irma melanjutkan, pemerintah memiliki visi misi nasional untuk mengendalikan angka stunting. Sebagai Bunda Paud, Ia berharap Takalar terdepan dalam penekanan angka stunting melalui pencanangan zero stunting.

“Dan usia emas kerawaranan angka stunting itu termasuk pada usia TK, jadi tolong para guru agar, Kita bersama-sama menjadikan PAUD kita Holistik Integratif (HI). Di mana kesehatan anak-anak kita terpantau dan kita mendidik para orang tua pola didik yang baik. Kita target tahun ini semua PAUD sudah Holistik Integratif,” pungkas Irma.

Turut hadir, Ketua IGTKI PGRI Sulsel, Tamsi menyampaikan, Porseni berlangsung pada masing-masing kabupaten yang berlangsung hingga bulan Mei, tingkat provinsi mulai pada September.

“Porseni ini untuk mengasah kreativitas para guru, melalui penciptaan lagu, tari, dan kreativitas dalam musik untuk membangun kompetensi para guru-guru kita dalam rangka menghadapi persaingan kedepan. IGTKI adalah mitra pemerintah olehnya kolaborasi sangat penting untuk kemajuan IGTKI kedepannya,” kata Tamsi.

Hadir pula saat pembukaan Porseni tersebut, Ketua PGRI Takalar Muh Ali, Ketua Himpaudi Takalar, Kartini Syahrir, Ketua IGTKI PGRI Takalar, Mardiwati serta pimpinan Cabang Pegadaian Takalar.

Juga ikut memmeriahkan, seluruh guru Taman Kanak-Kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Kabupaten Takalar tersebut.

Porseni IGTKI PGRI Takalar kali ini bertemakan, melalui Lomba Porseni Guru TK kita tingkat kabupaten Takalar kita wujudkan guru TK yang ceria, cerdas, sehat, kreatif, dan energik.

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Pj Bupati Takalar Terima Rombongan Kafilah MTQ ke-33 Tingkat Provinsi Sulsel

30 April 2024 - 17:11 WITA

Pj Bupati Takalar, Setiawan Aswad, didampingi Pj Ketua TP PKK Takalar Sri Astuti Thamrin terima rombongan Kafilah MTQ tingkat Prov Sulsel. (Foto: Disway-Syahril)

Pemda Takalar Rencanakan Cairkan ADD Pekan Depan

26 April 2024 - 18:14 WITA

Kadis Sosial dan PMD, Andi Rijal Mustamin. (Foto: Istimewa)

Patut Diapresiasi, Polres Takalar Rehab Rumah Lima Unit Layak Tidak Huni

24 April 2024 - 15:20 WITA

Pj Bupati Takalar Pimpin Rapat Koordinasi Lintas OPD

24 April 2024 - 15:13 WITA

Pj Bupati Takalar Pimpin Rapat Koordinasi Lintas OPD. (Foto: Disway-Syahrir)

Mencuri Alat Mesin Giling, 8 Karyawan Pabrik Gula di Takalar Dipecat dan Diproses Hukum

21 April 2024 - 18:16 WITA

8 Karyawan Pabrik Gula di Takalar dipecat dan diproses hukum. (Foto: Disway-Syahrir)

Pj Bupati Takalar Buka Musrenbang RKPD Takalar Tahun 2025

19 April 2024 - 14:39 WITA

Pj Bupati Takalar Buka Musrenbang RKPD Takalar Tahun 2025.
Trending di Takalar